Happy Reading!
6 Tahun kemudian.
Mereka tumbuh menjadi anak-anak yang di penuhi oleh kasih sayang dari Jake dan Neytiri. Kedua orang tua ini menyayangi mereka tanpa saling membedakan, semuanya seimbang dan merata.
Bermain, bertengkar lalu berbaikan menjadi pola hidup para anak-anak Sully. Terdengar sederhana dan biasa saja, namun mereka menjalaninya dengan perasaan bahagia dan sukacita.
Neteyam te Suli Tsyeyk'itan merupakan anak pertama sekaligus kakak tertua dari keluarga Sully. Memiliki kepribadian yang baik hati dan selalu mengutamakan keluarga membuat dirinya menjadi anak favorit Jake dan Neytiri, kata Lo'ak. Il'lya sangat mengagumi kakaknya yang satu ini. Dia selalu berkeinginan untuk memiliki kemampuan memanah seperti Neteyam. Namun Neteyam selalu melarangnya untuk ikut berlatih dengan alasan Il'lya adalah seorang perempuan dan Neteyam yang akan menjaga adik kecilnya yang satu ini dengan kemampuannya.
Kiri te Suli Kireysi'ite, anak kedua dari keluarga Sully. Dan menjadi satu-satunya saudara kandung Il'lya. Kiri dikenal sebagai anak pecinta alam. Kiri memiliki sifat yang bertolak belakang dengan Lo'ak sehingga membuat keduanya kurang cocok untuk bermain bersama. Dibandingkan dengan Lo'ak, Kiri lebih akrab dengan Spider. Ia sangat menyayangi saudara-saudaranya, hanya saja dia sedikit kaku dan sulit untuk mengungkapkannya secara terang-terangan. Pengecualian kepada adik kandungnya, Il'lya. Kiri tidak segan-segan untuk menunjukkan kasih sayangnya kepada Il'lya.
Selanjutnya, dua anak yang sering disebut sebagai kembar, yaitu Loak te Suli Tsyeyk'itan dan Il'lya te Suli Kireysi'ite. Sering disebut sebagai kembar karena keduanya lahir di hari yang sama. Yang membedakan hanya pada waktu lahir, yang di mana Lo'ak lahir pada saat matahari baru terbit dan Il'lya yang baru lahir pada saat malam hari.
Loak te Suli Tsyeyk'itan, anak dari keluarga Sully yang paling aktif. Memiliki sifat yang berani tanpa memikirkan risiko yang akan dia dapatkan nantinya. Ia bahkan sering disebut sebagai Mini Jake oleh Klan Omatikaya. Sering kali Neteyam dibuat pusing oleh kelakuannya tetapi Lo'ak tidak pernah berhenti. Bukan hanya Neteyam, seluruh anggota keluarga Sully sering dibuat pusing oleh kelakuan Lo'ak. Saudari favorit Lo'ak adalah Il'lya. Di antara semua saudaranya, hanya Il'lya yang selalu sabar untuk menghadapi dirinya.
Terakhir tetapi tidak kalah penting, Il'lya te Suli Kireysi'ite. Seperti kata Neytiri saat dirinya lahir ke dunia Pandora, she's beautiful like an Angel. Mulai dari parasnya sampai ke kepribadiannya persis seperti malaikat. Seluruh Klan Omatikaya menyebut dirinya "The Chosen Gift". Mereka beranggapan bahwa Eywa sedang bersukacita saat menciptakan Il'lya ke dunia Pandora. Kepribadiannya yang sangat manis, selalu patuh, sopan, rendah hati, penyabar dan murah senyum membuat dirinya disebut sebagai malaikat Sully. Tidak heran seluruh Klan sangat menyayangi dirinya, terlebih lagi keluarga Sully. Memiliki kepribadian yang hampir sempurna, tidak menutupi Il'lya memiliki kekurangan. Kekurangan Il'lya adalah rela mengorbankan dirinya untuk orang lain tanpa memikirkan dirinya sendiri. Merasa diberikan anugerah dan tanggung jawab dari Eywa, membuat Il'lya rela mengorbankan dirinya untuk kebaikan bersama. Hal ini tentunya membuat keluarga Sully menjadi over protective padanya. Terlebih lagi Neteyam.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Chosen Gift || Avatar: The Way Of Water
FantasíaIl'lya te Suli Kireysi'ite atau yang lebih di kenal sebagai The Chosen Gift, putri kedua dari Grace Augustine. Na'vi cantik yang memiliki prinsip hidup hanya untuk melindungi seluruh kehidupan Pandora dengan anugerah yang diberikan Eywa kepadanya. ...