Happy Reading!
Il'lya melihat benda asing yang pernah ia lihat sebelumnya. Benda itu merupakan benda Bangsa Langit dengan nama Mitsubishi MK-6 Amplified Mobility Platform atau singkatnya AMP Suit. Ia tahu namanya karena Jake pernah memberitahunya saat dirinya mendapatkan penglihatannya pertama kali.
Saat keberadaannya tidak diketahui oleh Bangsa Langit, Il'lya menyadari bahwa sekarang dirinya berada di dalam dunia penglihatannya.
Pada saat Il'lya mendapat penglihatan bahwa dirinya dan Lo'ak ditangkap di hutan, Il'lya belum mengetahui cara kerja penglihatannya jika dirinya berada di dalam dunia penglihatan. Namun setelah ia menanyakannya kepada nenek mereka, Mo'at, Il'lya akhirnya mengetahui jika tubuh aslinya berada di dalam dunia penglihatan, maka keberadaan tubuh aslinya tidak akan diketahui oleh mereka yang berada di dalam dunia penglihatannya.
Singkatnya, hanya Il'lya yang dapat melihat mereka. Namun mereka yang berada di dalam dunia penglihatan tidak dapat melihat Il'lya.
Meskipun begitu, Il'lya dilarang untuk mengubah alur penglihatannya. Mo'at berpesan padanya untuk tidak ikut campur dalam dunia penglihatannya. Jika Il'lya ikut campur, maka penglihatan tersebut akan berubah dan berbeda dengan kejadian nyata nantinya.
Di dalam penglihatan kali ini, Il'lya tidak perlu bersembunyi, namun hal itu tentu tidak membuat Il'lya tenang. Wajah cantiknya menunjukkan ekspresi was-was saat melihat banyak AMP Suit yang berlalu lalang.
Il'lya yang penasaran pun berjalan mengikuti salah satu AMP Suit yang baru saja lewat di depannya. Selama perjalanan, mata Il'lya fokus mengawasi sekitar. Il'lya takut dalam penglihatan kali ini ada anggota keluarganya yang berada di sini. Namun selama dia berjalan, anggota keluarganya tidak menampakkan diri mereka. Untuk sekarang Il'lya bisa bernapas lega.
AMP Suit yang Il'lya ikuti tiba-tiba berhenti. Perlahan Il'lya mengubah posisi berdirinya yang dari belakang menjadi di samping agar bisa melihat dengan jelas.
Sejenak Il'lya terdiam. Di depan matanya ternyata sedang dilakukan pembangunan rel kereta. Il'lya kembali mengawasi sekitar, berharap anggota keluarganya tidak ada yang muncul, mengingat banyaknya AMP Suit yang berlalu lalang di lokasi ini.
Pergerakan mata Il'lya terhenti dan terfokus pada salah satu tempat. Il'lya melihat Jake dan Neytiri sedang mengawasi Bangsa Langit yang sedang melakukan pembangunan.
Il'lya sedikit lega karena bukan saudara-saudaranya yang ke sini melainkan kedua orang tuanya. Namun tetap saja rasa khawatir tidak bisa Il'lya sembunyikan, karena takut kedua orang tuanya ditangkap oleh Bangsa Langit.
Sekarang Il'lya hanya terfokus mengawasi kedua orang tuanya dari jauh, takut terjadi sesuatu yang membahayakan keduanya. Tiba-tiba secara refleks, pandangan Il'lya menangkap pergerakan seorang Na'vi. Mencoba memfokuskan pandangannya, mata Il'lya langsung membulat kaget.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Chosen Gift || Avatar: The Way Of Water
Viễn tưởngIl'lya te Suli Kireysi'ite atau yang lebih di kenal sebagai The Chosen Gift, putri kedua dari Grace Augustine. Na'vi cantik yang memiliki prinsip hidup hanya untuk melindungi seluruh kehidupan Pandora dengan anugerah yang diberikan Eywa kepadanya. ...