Ujian Bab 12
SMP No.1 dan SMP No.2 adalah dua sekolah dengan sejarah terpanjang di kota ini, dengan selisih kurang dari setengah tahun. Secara historis, kedua sekolah tersebut telah mengirimkan banyak talenta ke negara tersebut, dan keduanya telah menghasilkan pukulan besar yang terkenal.
Oleh karena itu, meskipun sekolah menengah unggulan lainnya, baik negeri maupun swasta, mulai bermunculan dalam beberapa tahun terakhir, Sekolah Menengah No. Sekolah Menengah No. 2 Status top2 tidak pernah terguncang, dan kedua sekolah selalu menganggap satu sama lain sebagai satu-satunya lawan mereka.
Setelah dimulainya kembali ujian masuk perguruan tinggi, kedua sekolah selalu saling mengejar dan maju berdampingan.Meskipun mereka telah bersaing untuk mendapatkan guru dan siswa, dan membandingkan penghargaan dan nilai, mereka tidak pernah mengatakan siapa yang dapat mengalahkan yang lain.
Namun, dalam beberapa tahun terakhir, Sekolah Menengah No. 2 telah memimpin dalam memulai reformasi pendidikan, menganjurkan pengajaran yang berkualitas, memungkinkan siswa untuk belajar secara aktif, tidak lagi menatap siswa secara ketat dan terlibat dalam taktik pemecahan masalah, tetapi mendorong guru untuk berinovasi. metode pengajaran dan menumbuhkan rasa persaingan siswa.
SMP No 1 masih melanjutkan gaya sebelumnya. Dalam waktu dua tahun, hasil di sebagian besar ujian dan kompetisi secara bertahap mulai ditekan oleh SMP No 2. Meski selisih hasil tidak terlalu besar, gelombang publisitas berturut-turut dengan cepat menariknya ke siswa yang lebih banyak dan lebih baik.
Namun, di bawah siklus sebab-akibat seperti itu, Sekolah Menengah No. 1 tidak banyak berubah untuk saat ini, yang tampaknya sedikit menemui jalan buntu.
Dan di babak penyisihan lomba fisika yang berakhir minggu lalu, SMP No 1 akhirnya mendobrak keadaan dimana SMP No 2 menjadi juara pertama selama tiga tahun berturut-turut, setelah tiga tahun menjadi juara pertama lagi, dan jumlah pemenang lebih banyak dari SMP No 2 tiga.
Pada upacara pengibaran bendera yang diadakan pada hari Senin, kepala sekolah yang hanya muncul satu kali pada upacara pembukaan dan tidak pernah terlihat lagi oleh para siswa, tampil secara khusus untuk mengumumkan kabar baik tersebut.
Siswa pemenang penghargaan berdiri di mimbar untuk menerima pujian Kepala sekolah juga meminta Meng Qianxing, yang memenangkan tempat pertama di kota dan akan berpartisipasi dalam kompetisi provinsi, untuk berbicara di atas panggung.
Bahkan setelah pertunjukan diumumkan oleh seluruh sekolah, dua halaman secara khusus dipasang di papan buletin untuk memposting berita gembira.
Meng Qianxing menempati salah satunya sendirian, dan fotonya ditempel di atasnya. Semua staf dan siswa dapat melihat mereka datang dan pergi Karena alasan ini, Liu menertawakan Meng Qianxing selama seminggu penuh, dan dengan sengaja menggodanya setiap hari ketika dia pergi dan pulang sekolah, tapi itu saja untuk nanti.
Sementara murid-murid di bawah masih bertepuk tangan meriah untuk kehormatan sekolah, kepala sekolah sudah berubah pikiran dan mulai mendesak serta mendidik mereka.Para murid pusing ketika mendengar kepala sekolah berbicara dari langit.Memukul guntur besar.
"...Setelah penelitian dan keputusan sekolah, ujian bulanan akan diadakan pada tanggal 29 dan 30 bulan ini,...dan ujian bersama sekolah kedua akan diadakan bersama dengan Sekolah Menengah No.2..." Bagian
bawahnya tiba-tiba meledak, entah itu bangun atau tidak. , tiba-tiba terbangun, menangis.
Libur Hari Nasional adalah tujuh hari, setelah libur, kelas seharusnya diadakan pada hari Sabtu dan Minggu pada tanggal 29 dan 30. Itu sudah sangat menyedihkan, tetapi sekarang ada berita tentang ujian bulanan, bahkan lebih parah.
Setelah kembali ke kelas setelah upacara pengibaran bendera, para guru dari setiap mata pelajaran sudah mengetahui berita tersebut, dan sesuai dengan persyaratan pusat ujian, mereka menangguhkan kelas untuk ditinjau atau melanjutkan mengajar.
Sebentar lagi hari Jumat, untuk persiapan ujian, belajar mandiri malam yang biasanya berakhir jam 9, dimajukan satu jam untuk membiarkan siswa membersihkan dan membereskan meja.
Ada sembilan ujian dalam dua hari, dan jadwalnya sangat padat. Pada Sabtu pagi, matematika Cina, materialisasi pada sore hari, dan biologi pada malam hari; sejarah dan geografi pada hari Minggu pagi, dan bahasa Inggris politik pada sore hari. Setelah ujian, sekolah selesai pada jam 6, dan hari libur dimulai secara langsung.
Song Liu memindahkan buku-buku yang tidak terpakai sementara dengan teman-teman sekelasnya ke tempat yang disediakan oleh sekolah untuk meletakkannya, dan hanya membawa pulang beberapa buku catatan dan kertas ujian.
Dia mengambil catatan Meng Qianxing untuk meninjau dan memoles pertanyaan minggu ini, dan dia merasa telah menguasainya dengan baik, jadi dia tidak perlu menjejalkan.Ketika dia pulang pada malam hari, dia membaca semua poin pengetahuan dan contoh pertanyaan matematika lagi, dan kemudian melafalkan semua bagian yang perlu dibaca dalam bahasa Cina.
Setelah mempelajarinya lagi, saya memindai beberapa model esai yang bagus dengan cara yang mewah.
Sedangkan untuk siswa fisika dan kimia, saya berencana menunggu sampai besok pagi setelah ujian dan kemudian melihat soal yang salah yang saya selesaikan.
Song Liu telah belajar dengan baik selama ini, jadi pikirannya juga sangat santai.
Setelah ujian pada hari Sabtu, saya mendapat sepasang jawaban dengan Meng Qianxing, dan saya benar-benar berhasil dalam ujian.
Setelah ujian pada hari Minggu pagi, saya makan siang dengan Meng Qianxing dan kembali ke kelas untuk istirahat makan siang.
Mungkin karena masih ada setengah hari untuk menyelesaikan dua ujian sebelum liburan, para siswa sangat bersemangat, duduk dan mengobrol berpasangan dan bertiga, hanya sedikit orang yang membaca dan tidur.
Song Liu dan Du Ting, yang sedang mengobrol beberapa baris di depan, mengangguk, dan kembali ke tempat duduk mereka, berbaring di meja dengan kepala bertumpu pada lengan, menghadap ke dinding.
Begitu dia tertidur, tidak ada suara yang dapat membangunkannya, tetapi dia membutuhkan lingkungan yang relatif tenang saat dia tertidur.
Ruang kelas berisik sepanjang waktu, Song Liu tidak bisa tidur, tetapi dia tidak ingin bangun dan mengobrol dengan orang lain, jadi dia mulai dengan diam-diam mengingat poin-poin pengetahuan yang harus dihafal dalam politik, satu per satu di benaknya. , tapi dia tidak menyangka gadis yang sedang mengobrol dari depan tidak butuh waktu lama. Aku mendengar gosipku sendiri di mulutku.
KAMU SEDANG MEMBACA
(End) Green Plum
RomanceSong Liu sedikit gila. Untungnya, Meng Qianxing tidak membencinya. Penampilannya ceroboh dan hatinya sangat sensitif, jadi saya tidak tahu bagaimana mendefinisikannya. Bagaimanapun, itu bukan bajingan atau siswa top (tidak menyebalkan)