Bab 35Hari-hari bahagia selalu terlalu singkat. Meng Qianxing dan Song Liu mendaki gunung dua hari kemudian, memetik jeruk dan kurma musim dingin di gunung, dan pergi ke rumah pertanian untuk makan sayuran lokal.
Dua hari berlalu dalam sekejap mata. Ini sudah berakhir. Setelah kembali ke rumah, kami pergi makan hot pot dan menonton film bersama, dan tidak butuh waktu lama untuk tahun baru ke dua puluh sembilan.
Meng Qianxing mengikuti ayah dan ibu Meng ke rumah kakek-nenek sebelumnya untuk mempersiapkan Malam Tahun Baru Selama sepuluh hari berikutnya, dia melakukan perjalanan ke seluruh negeri untuk mengunjungi kerabat dan teman di rumah Meng, tetapi tidak pernah kembali ke rumah.
Song Liu menghabiskan Tahun Baru dengan ibu Song. Ibu Song berkencan dengan pacar barunya dua bulan lalu, tetapi dia tidak memperkenalkannya kepada Song Liu.
Dia hanya berkata, "Belum waktunya."
Urusan ibu tidak pernah terlalu mengganggu, dan ibu Song tidak mengatakan bahwa dia "tidak boleh tahu".
Setelah tahun baru, pada hari ketiga tahun baru, Ibu Song pergi mengunjungi beberapa kerabat yang jauh, sementara Song Liu pergi ke tempat Ayah Song dan tinggal di sana sampai tiga hari sebelum sekolah dimulai.
Setelah kembali ke rumah, suasana hati Song Liu menjadi lebih buruk, tetapi dia tidak menunjukkannya di depan ibu Song. Ketika dia sendirian di kamar, dia selalu berbaring di tempat tidur tanpa suara dan tidak melakukan apa-apa, dan dia tidak tahu apa yang dia pikirkan.
Meng Qianxing tidak pernah kembali, tetapi dia masih meneleponnya setiap hari. Song Liu selalu lemah dan tidak bersemangat ketika berbicara dengannya. Dia bertanya apakah terjadi sesuatu di tempat Papa Song, tetapi Song Liu membantahnya.
Meng Qianxing tidak mempercayainya. Song Liu memberitahunya apa yang terjadi di sana pada Hari Nasional terakhir kali, dan dia bertanya lagi.
Song Liu dengan serius menyangkalnya lagi, mengatakan "itu tidak ada hubungannya dengan sisi itu" beberapa kali, tetapi ketika Meng Qianxing bertanya Apa alasannya?
Song Liu terdiam lagi. Meng Qianxing tahu bahwa jika dia tidak ingin mengatakan sesuatu, tidak mungkin orang lain membukanya. Namun, dalam nada suara Song Liu, dia masih merasakan perbedaan antara kali ini dan terakhir kali.
Setelah Meng Qianxing kembali ke rumah, Song Liu tidak segera mendatanginya. Dia merasa sedikit tidak nyaman, jadi dia mengemasi barang-barangnya dan pergi mencari Song Liu.
Song tidak ada di rumah. Ketika Song Liu datang untuk membuka pintu dengan wajah pahit, dia jelas sangat tidak senang.
Meng Qianxing memiliki intuisi bahwa itu mungkin terkait dengan Ny. Song. Dia bertanya ke mana Ny. Song pergi .
Jelas sepertinya mereka tidak tahu. Dia mengajukan beberapa pertanyaan lagi, tetapi Song Liu sangat tidak sabar dan tidak ingin menyebutkan apapun.
Melihat penampilannya yang lesu dari dalam ke luar, Meng Qianxing menahan keraguan batinnya, mengatakan dua hal menarik untuk membuatnya bahagia, dan mengeluarkan hadiah yang dia belikan untuknya.
Meng Qianxing tersenyum kecut di dalam hatinya, merasa bahwa dia benar-benar tidak memperlakukannya dengan baik, tetapi dia juga tahu bahwa waktunya belum habis, jadi dia tidak bisa membujuknya.
Dan Song Liu tidak terlalu ingin menyebut ibu Song, pada hari terakhir sebelum sekolah Song Liu, dia memberitahunya sebuah berita yang membuatnya merasa heran dan kaget:
"Aku tidak akan keluar selama satu setengah tahun ke depan, dan Aku akan berkonsentrasi untuk bersamamu. Kamu sedang mempersiapkan ujian masuk perguruan tinggi."
Nada suaranya baik dan ramah, tetapi Song Liu tidak biasa diam, menatapnya dengan tenang.
Senyum di wajah ibu Song tidak dapat ditahan, dan dia bertanya kepadanya:
"Ada apa? Tidak apa-apa ibu selalu bersamamu di rumah sepanjang waktu? Saya pikir kamu harus berada di bawah banyak tekanan untuk pergi. ke sekolah. Ibu pasti akan menjagamu dengan baik di masa depan,"
kata ibu Song Sangat mengecewakan untuk mengurusnya.
Song Liu membuat kemajuan dalam ujian akhir semester kedua sekolah menengah atas, peringkat ke-30 di departemen sains.
Semester baru telah anjlok, ujian bulanan pertama lebih dari 70, dan ujian tengah semester dan ujian akhir sama-sama berjarak 100.
Ibu Song menyeretnya untuk mengobrol dengannya beberapa kali, tetapi Song Liu menemukan topik lain untuk dihindari. sedikit rasa bersalah ketika menghadapi Song Liu, dan dia tidak berani berjuang keras, tapi dia masih memiliki perasaan "benci bahwa besi tidak bisa menjadi baja".
Melihatnya seperti ini, Song Liu merasa sedikit bahagia, tetapi lebih dari itu merasa tidak berdaya Song Liu memilih untuk secara pasif menahan badai yang akan datang.
Namun, Ibu Song masih menemukan cara untuk menyembuhkannya. Setelah liburan musim panas berakhir, dia menolak lamaran keluarga Meng untuk bepergian bersama atas nama Song Liu, dan dengan cepat menemukan lembaga bimbingan belajar, dan mendaftar di kelas kecil yang terdiri dari sepuluh siswa selama satu setengah bulan. Dia juga mengambil ponsel Song Liu dan menjemputnya ke kelas setiap hari.
Song Liu hidup dalam damai selama dua minggu, berangkat lebih awal dan pulang terlambat setiap hari.
Melihat dia bekerja keras, Ibu Song tampak puas dan secara bertahap mengendurkan kewaspadaannya. Dia berhenti mengirimnya ke kelas dan mengembalikan ponselnya, tetapi dia masih punya untuk memeriksa Song Liu setiap hari.pekerjaan rumah.
Pada hari ke-20 kelas rias, Song Liu berpura-pura sakit dan meminta izin kepada gurunya. Sebelum jam sembilan, dia tiba di kedai kopi dekat rumahnya.
Setelah duduk di sana selama lebih dari setengah jam, dia masih memanggil Meng Qianxing untuk datang.
KAMU SEDANG MEMBACA
(End) Green Plum
RomanceSong Liu sedikit gila. Untungnya, Meng Qianxing tidak membencinya. Penampilannya ceroboh dan hatinya sangat sensitif, jadi saya tidak tahu bagaimana mendefinisikannya. Bagaimanapun, itu bukan bajingan atau siswa top (tidak menyebalkan)