19

209 11 0
                                    

Bab Sembilan Belas Empat Hari

  Nyatanya, prediksi Song Liu salah, dia tidak tinggal di rumah Song sampai hari keenam.

  Tempat keluarga Song berada adalah tempat Song Liu lahir dan tumbuh hingga berusia lima tahun Di kota tetangga, dibutuhkan waktu sekitar satu jam berkendara di jalan raya.

  Orang tua Song Liu sama-sama penduduk setempat, kakek neneknya tinggal di kota di bawah kota, dan kakek neneknya meninggal jauh sebelum Song Liu lahir.

Saat ayah Song dan ibu Song menikah, mereka membeli rumah di kota. Setelah perceraian, rumah itu diberikan kepada ibu Song, tetapi ibu Song tidak menyimpannya, jadi dia langsung menjualnya, dan langsung memindahkan pendaftaran rumah tangganya ketika dia pergi bersama Song Liu.

  Ayah Song menikah lagi dan kemudian memiliki seorang putra, dan membeli rumah baru dengan tiga kamar tidur dan satu ruang tamu, bahkan membawa kakek neneknya yang tidak muda dari pedesaan untuk tinggal di sana.

  Ada tiga kamar, satu untuk kakek-nenek, satu untuk ayah Song dan kemudian istri Bibi Lin, dan satu lagi untuk adik laki-laki Song Liu, Song Qi. Setiap kali Song Liu pergi ke sana, dia selalu tinggal di sofa tempat tidur di ruang kerja.

  Di keluarga ini, Song Liu tidak memiliki kamar sendiri.

  Dia tidak memiliki tempat tidur sendiri, dan seprai serta selimut harus dibuat ulang setiap saat, dan tempat tidur sofa sangat empuk, yang membuat punggungnya sakit karena tidur di atasnya.

  Dia tidak memiliki lemari pakaian sendiri, jadi dia harus membawa pakaian setiap saat, dan pakaian yang dibawanya selalu diletakkan di sudut kaki sofa tempat tidur dengan tasnya.

  Dia tidak memiliki sikat gigi dan cangkir obat kumur sendiri, jadi Papa Song memberinya sikat gigi baru setiap kali, dan cangkir obat kumur diganti dengan gelas biasa.

  Dalam keluarga ini, ada banyak hal yang tidak dimiliki Song Liu, dan sangat sedikit hal yang menjadi miliknya.

  Setiap kali dia pergi dan kamarnya dibersihkan, tidak ada yang berbau dirinya di rumah ini.

  Oleh karena itu, meskipun dia pergi ke rumah Song setiap tahun selama liburan musim dingin dan musim panas, Qingming dan liburan pendek lainnya sejak dia berusia sepuluh tahun, dia tidak pernah memiliki rasa memiliki yang khusus. Ini adalah rumah ayahnya dan rumah kakek neneknya. , adalah rumah Bibi Lin Song Qi, tapi itu bukan rumahnya.

  Mereka masih memiliki hubungan kekerabatan, tetapi dibutuhkan lebih dari sekadar kekerabatan untuk mengembangkan perasaan antar kerabat.

  Tapi tidak peduli apa, kekerabatan masih ada, dan Song Liu secara alami masih memiliki kasih sayang untuk mereka, jadi dia pada dasarnya tidak pernah menolak beberapa permintaan dari ayah Song, dan hanya berharap bisa rukun.

  Tentu saja, hal-hal tidak selalu berjalan seperti yang diinginkan orang.

  hari pertama. Ayah Song datang menjemput Song Liu dan pergi ke mobil Song.

  Papa Song bertanya tentang pacar terakhir Mama Song.

  "Kami putus beberapa bulan yang lalu."

  "Sekarang? Sekarang, aku tidak tahu, mungkin tidak, ibuku tidak memberitahuku."

  Setelah perceraian, ibu Song tidak pernah menyebut ayah Song di depan Song Liu. Bahkan Ayah Song menikah dan memiliki anak kemudian, Song Liu memberi tahu ibu Song setelah mengetahuinya terlebih dahulu, jadi Song Liu tidak ingin mengatakan apa-apa lagi saat ini, tetapi hanya bersiap untuk menyelesaikannya dengan beberapa kata asal-asalan.

  "Wanita, kamu tidak dapat memiliki siapa pun untuk menjagamu ketika kamu bertambah tua. Kamu juga harus membujuk ibumu untuk tidak berlari keluar sepanjang waktu. Dia tidak menghabiskan beberapa hari bersamamu sepanjang tahun. Mengapa repot-repot ..."

  Song Liu melihat ke luar jendela, menarik napas dalam-dalam, dan menahannya.

  "Aku tidak bisa mengendalikan ibuku, biarkan dia bahagia."

Song Liu mengubah topik pembicaraan, "Bagaimana kabar kakek dan nenekmu?"   

Keesokan harinya, keluarga Song belajar.   Song Liu pertama-tama menyelesaikan pekerjaan rumah yang dia rencanakan untuk diselesaikan hari itu, dan kemudian pergi menonton Song Qi mengerjakan pekerjaan rumahnya.

  Song Qi tidak bodoh, tapi dia tidak suka belajar. Dia biasanya tidak mengerjakan pekerjaan rumahnya, dan dia selalu meniru teman sekelasnya. Setelah dipaksa oleh Song Liu untuk belajar sebentar, dia sangat tidak bahagia, jadi dia melarikan diri dengan menggunakan alasan pergi keluar untuk memotong buah.Cari teman sekelas untuk bermain.

  Song Liu tidak peduli. Dia benar-benar mengira Song Qi lapar dan pergi makan, jadi dia berkonsentrasi untuk mengobrol dengan Meng Qianxing. Baru setelah Nenek Song masuk, dia menyadari bahwa Song Qi telah melarikan diri untuk bermain.

   Nenek Song agak patriarkal. Dia memiliki dua putra, dan seorang sepupu lahir dari keluarga Paman Song Liu . Tetapi setelah Song Qi lahir dan Song Liu bertemu mereka lagi setelah lima tahun, dia mulai memperhatikan hal-hal ini secara diam-diam.

  Nenek Song pertama kali marah karena Song Qi tidak suka belajar, jadi dia mencari alasan untuk melarikan diri dan kemudian dia melihat Song Liu bermain dengan ponselnya, dan dia menjadi semakin marah.

  "Bagaimana kamu bisa menjadi   kakak perempuan? Kamu tidak bisa mengatur pekerjaan rumah adik laki-lakimu.

  Nenek Song masih di sana sambil berkata, "Oh, berhentilah memukul, ini salah Song Liu, aku bahkan tidak bisa menangani penjahat ..."

  Song Liu tidakan berbicara, dia mendukkan manutgera kepalanak.

  Pada hari ketiga, Nenek Song kembali dari square dance.

  Keluarga sedang duduk di ruang tamu menonton TV, Pendeta Song sedang mandi, Bibi Lin sedang membersihkan dapur, Song Qi sedang bermain game dengan kepala tertunduk, dan Nenek Song tiba-tiba bertanya tentang Ibu Song

  menuundukkan kepalanya hingga tidak peduli

  . Nenek Song tidak benar benar memiliki hubungan menantu perempuan  sering selama liburan.

Adapun bibi Song Nenek Liu, dia bahkan dikendalikan dengan Song selama sehari, dan dikendalikan selama tiga hari, terkadang menjambak rambut dan saling memukul dengan keras Beberapa tahun yang lalu, Paman Song dan kakek neneknya memperjuangkan rumah di kampung halaman mereka tetapi gagal, sehingga mereka kehilangan kontak sejak lama.

Jadi Song Liu tidak ingin mendapat kata-kata baik dari Nenek Song, jadi tentu saja dia tidak akan mengatakan apa-apa.

   Song Liu menundukkan kepalanya dan pura-pura tidak mendengar, tetapi Nenek Song terus berbicara terlalu banyak .

  Song Liu tidak tahan lagi, dia tiba-tiba berdiri, menahan diri untuk tidak mengatakan sesuatu yang tidak sopan, dan membanting pintu ke ruang kerja.

Pada hari keempat, Song Liu bangun pagi dan naik bus pertama untuk pulang, mengirim pesan teks ke Ayah Song .

  

 (End) Green PlumTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang