Ulang tahun Fan Wai SiTidak lama setelah pindah ke rumah baru, itu adalah hari ulang tahun Meng Qianxing lagi.
Meskipun tak satu pun dari mereka yang romantis atau ritualistik, mereka tetap memiliki pengaturan khusus pada hari-hari khusus.
Tapi tahun ini bukan kebetulan, Meng Qianxing mengikuti tutornya untuk menghadiri konferensi akademik di tempat lain pada akhir September, dan tidak kembali sampai akhir liburan.
Dia pulang lebih awal, tinggal di rumah Meng selama dua hari, dan juga pergi menemui Ibu Song.Setelah makan siang pada tanggal 3, dia naik kereta berkecepatan tinggi ke tempat lain dengan dalih urusan sementara di sekolah.
Sudah lewat jam tujuh ketika dia tiba, tetapi malam masih gelap, dia membawa tas jinjing dan koper di tangannya, tetapi tidak ada apa-apa di dalamnya.
Cuaca masih panas, dan pria serta wanita yang lewat semuanya berpakaian rapi, tetapi Song Liu mengenakan jaket kemeja panjang di atas rok bermotif bunga, yang dikancingkan rapat, seolah menutupi sesuatu.
Dia naik taksi di jalur khusus bawah tanah di stasiun kereta api berkecepatan tinggi, dan tepat ketika dia selesai memberikan alamatnya, dia menerima pesan dari Meng Qianxing, menanyakan apa yang dia lakukan.
Dia tidak menjawab, dan mereka berbicara di telepon setelah pukul lima di rel berkecepatan tinggi. Song Liu-lah yang memberitahunya bahwa dia berada di rel berkecepatan tinggi.
Meng Qianxing tahu bahwa dia telah kembali ke Meng's rumah, tetapi mengira dia akan kembali ke sekolah hari ini. Dia tidak tahu bahwa dia benar-benar pergi ke sekolah hari ini. Ini adalah kereta berkecepatan tinggi lainnya.
Mobil melaju dengan mantap, Song Liu mengeluarkan cermin kecil di tasnya untuk memeriksa riasan di wajahnya dengan cermat, dia biasanya tidak merias wajah, tetapi hari ini adalah hari yang istimewa, jadi dia merias wajah tipis.
Hotel itu tidak jauh dari stasiun kereta berkecepatan tinggi, dan Song Liu berdiri di depan pintu kamar Meng Qianxing tidak lama kemudian.
Dia menundukkan kepalanya dan mengeluarkan ponselnya dan memeriksa riwayat obrolan lagi, memastikan nomor kamar dan jadwal yang dia pura-pura tanyakan secara tidak sengaja, terkekeh pada dirinya sendiri, dan mengulurkan tangan untuk membunyikan bel pintu.
“Siapa itu?” Segera suara Meng Qianxing teredam melalui pintu.
Song Liu tidak berbicara, dan membunyikan bel pintu lagi.
Pintu dibuka perlahan, dia bersandar ke pintu, melihat ekspresi Meng Qianxing berubah dari tenang menjadi terkejut, dan membungkuk untuk memeluknya, dia tidak bisa menahan senyum manis, melepaskan kopernya, memeluk Meng Qianxing, dan berkata lembut Dia berbisik di telinganya, "Selamat Ulang Tahun!"
Meng Qianxing sangat terkejut dan bahagia. Lagipula, sebelum dia pergi, dia telah mendiskusikan ulang tahun tahun ini dengan Song Liu. Kesedihan dan kekecewaannya saat itu tidak palsu, dan dia sudah lama terobsesi dengannya.
Tentu saja, dia juga berharap untuk melihat apakah akan ada kejutan, tetapi Song Liu tidak menunjukkan niat apa pun ketika dia menjawab telepon beberapa hari kemudian, jadi dia tidak punya pilihan selain mengabaikan gagasan itu secara diam-diam.
Tetapi pada saat ini, dengan Song Liu dalam pelukannya, hal pertama yang dia tanyakan adalah: "Mengapa kamu di sini sendirian, apakah ada yang salah di jalan?"
Song Liu memberinya pandangan ke samping, terkekeh, Mendorongnya masuk, dia berkata genit, "Aku bukan anak kecil lagi, apa yang bisa terjadi. Aku datang ribuan mil untuk memberikan kejutan, tentu saja kita tidak bisa memberi tahu orang sebelum kejutan itu tiba. "
KAMU SEDANG MEMBACA
(End) Green Plum
RomanceSong Liu sedikit gila. Untungnya, Meng Qianxing tidak membencinya. Penampilannya ceroboh dan hatinya sangat sensitif, jadi saya tidak tahu bagaimana mendefinisikannya. Bagaimanapun, itu bukan bajingan atau siswa top (tidak menyebalkan)