Jamie kini menjadi primata yang berukuran sebesar manusia dewasa, memiliki lengan cyborg yang ditutupi bulu lebatnya, dan memiliki kecerdasan tinggi dari manusia rata rata. Ia juga memiliki kemampuan melompat yang lebih tinggi, bergerak lincah, berlari lebih cepat, serta dapat bernafas lebih lama didalam air, dan juga sebuah kemampuan telepati yang membuatnya dapat berkomunikasi dengan makhluk lain. karena rekayasa genetika yang dilakukan berulang ulang kali.
Setelah dipersiapkan untuk pelatihan bersama Dave dan pasukan Earth-Combatnya. Ia pun memulai pelatihan di hutan terkurung dibelakang FOE, sebuah pertarungan sengit antara Jamie dan Dave, dibekali dengan amarah, selama kurang lebih 3 jam Jamie berhasil melumpuhkan Dave dan Pasukan Earth-Combatnya. Namun, tak berhenti sampai disitu, Jamie nyaris membunuh mereka hingga akhirnya Jamie harus di tembak bius agar dapat ditenangkan.
Setelah ia dibawa ke ruang pemeliharaan, Jamie mulai bangun, dan mengamuk, ia berusaha melumpuhkan penjaga dan perawat dan menuju ruang "Zoo-Cure" sebuah ruangan dimana tempat spesies korban lainnya di kandang. Dengan kemampuan telepatinya, ia menyuruh semua makhluk untuk pergi ke landasan utama.
Dave yang sedang tidak berdaya memanggil bala bantuan dari pasukan militernya. Sementara Jamie terus mengamuk dan melumpuhkan siapapun yang berusaha menghentikannya, hingga ledakan terjadi di pusat laboratorium, dan Jamie berhasil keluar ke landasan utama.
Ia dan hewan hewan lainnya berlari menuju pesawat kargo milik FOE yang sudah disiapkan oleh Joe. Michelle pun berlari ke arah Jamie dan menodongkan senapan ke arahnya.
"Kembali ! Atau mati!" Tegur Michelle, mengancam.
"Tidak! Aku akan kembali kerumah!" Ucap Jamie,
"Kau lahir disini, ini rumahmu!" Ucap Michelle
"Tidak seharusnya aku lahir disini!" Bantah Jamie.
"Terserah" ucap Michelle sambil menarik pelatuk dan menembak ke arah Jamie, namun Jamie menangkisnya dengan lengannya yang anti-peluru.
"Apa?" Ucap Michelle , terkejut.
"Tidak apa apa!" Sambung Jamie.
Tiba tiba seekor singa menerkam Michelle dari belakang hingga tersungkur, kaki sang singa menahan kepala Michelle, dan mengaum keras diatas tubuh Michelle yang sedang tersungkur tak berdaya. Jamie pun berlari ke arah pesawat kargo.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE WORLD SPLIT IN TWO
Science FictionDunia sains dibuat terpukau setelah penemuan hewan hewan misterius yang tidak pernah terungkap, setelah kebakaran hutan di sebuah pulau besar di Indonesia yang dijuluki sebagai paru paru dunia, Borneo. Prof. Dr. Joe, seorang ahli bio-genetik bertemu...