PENANGKAPAN JOE.

0 0 0
                                    

Dua tahun berlalu, FoE kini memulai pemulihan dan terus menjalankan proyek militer, animal soldier. Kepala pimpinan FoE, Michelle, terus mencari keberadaan Joe dan Jamie. Namun pencarian mereka tidak berhasil baik. Banyak dugaan bahwa pesawat kargo yang ditumpangi telah jatuh diperairan Jawa dan menewaskan semua penumpang, termasuk Joe dan Jamie.

Dilain hal, pemerintah Amerika meminta pertolongan kepada pemerintah Indonesia, agar dapat melakukan pencarian pesawat kargo CP01, dan juga jet tempur NR23 yang diduga adalah milik militer China.

Pemerintah pun mulai mengutus TIMSAR untuk melakukan penelusuran di laut jawa, namun kondisi arus laut  dan cuaca yang buruk terus membuat TIMSAR kesulitan, hingga akhirnya pencarian dihentikan setelah lima bulan lamanya, dengan dugaan tenggelam di dasar laut.

2019 - Malaysia.

Maria, putri dari Michelle dan Joe, sedang melakukan penyelamatan terhadap korban terdampak gempa bumi di kota Kinabalu, Malaysia, dan juga memeriksa kondisi laboratorium FoE yang berada di Sabah, Malaysia.

Saat sedang melakukan tugasnya, tiba tiba seorang pria tua memperhatikannya dari jauh, dan mulai menghampirinya perlahan.

"Maaf, apakah saya mengenal anda, pak?"
"Tidak juga!"
"Tapi, kenapa anda melihat saya seperti itu? Dan entah kenapa saya begitu familiar dengan anda?, saya Maria, anda?" Ucap Maria, sambil memberi jabatan tangan.
"Saya Michael, ya Michael Johanson"
"Apa anda penduduk sini, pak Michael?"
"Iya, saya tinggal di Putatan, bagaimana dengan kamu?"
"Saya? Saya dari Amerika, dan disini hanya untuk membantu korban terdampak gempa, dan juga untuk pekerjaan"
"Apa pekerjaanmu?"
"Saya, hanya seorang perawat di Laboratorium the Frame Of Earth, di Sabah"

Sementara Michael mencoba mendekati keturunannya yang tak pernah ia temui, Maria mulai curiga dan mengingat tentang krisis FoE yang diakibatkan oleh pria yang bernama Dr Jonathan Johnson. Ia mengingat bahwa Michael, pria yang bertemu dengannya sangat mirip dengan Jonathan Johnson yang telah menjadi buronan FoE. Maria pun secara sembunyi sembunyi mengirimkan sebuah pesan yang bertuliskan Joe is here memakai kode moorse melalui alat komunikasi yang berbentuk seperti jam tangan, sambil terus membawa Michael terus kedalam percakapan.

Pihak keamanan FoE di Sabah dengan sigap menuju lokasi keberadaan Maria, dan menangkap Michael alias Joe.

"Wow wow wow... apa ini?"
"Professor Doktor Jonathan Johnson, a.k.a Joe, yang hilang puluhan tahun lalu, membawa aset milik FoE, dan milik militer Amerika. Anda akan dibawa ke markas besar FoE"
"Bukan!... saya bukan Joe, saya Michael, Michael Johanson!"
"Bawa dia!" Ucap Maria sambil menaiki mobil jeep dan pergi, sementara Joe berhasil ditangkap oleh FoE,

THE WORLD SPLIT IN TWOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang