Joe dibawa di markas besar FoE di Amerika, dikawal oleh militer amerika, dan keamanan FoE, ia pun diinterogasi, Michelle menolak untuk menemuinya, dan hanya melihat interogasi melalui kaca satu sisi diluar ruangan interogasi. Joe tidak bisa berkata banyak, ia hanya menjelaskan bahwa Jamie menentukan titik lokasi dan terus menyebut kata rumah, Joe berkata yang dia ingat hanyalah perdebatan dengan Jamie dan tiba tiba tersadar dirumah penduduk lokal di Borneo. Mendengar hal itu, Michelle mencari keberadaan orang yang menyelamatkan Joe. Ia pun menghubungi seseorang bernama Zul, untuk menemukan dan menginterogasi orang yang menyelamatkan Joe.
Lima hari berlalu, Joe kini menjadi tahanan pemerintah Amerika. Sementara Michelle mendapatkan telfon dari Zul.
"Ibu Michelle, saya sudah menemukan mereka, dan mendapatkan jawaban dari mereka" kata Zul.
"Apa kata mereka?"
"Mereka bilang, mereka menemukan tubuh Joe diatas papan kayu di pinggir pantai, satu hari setelah dua pesawat terbang rendah menuju laut jawa"
"Jadi memang benar, pesawat kargo yang membawa Jamie jatuh di laut Jawa?"
"Sebenarnya, ada sebuah pulau mitos di laut Jawa"
"Apa maksudmu pulau mitos?"
"Mitos, karena tidak pernah ada orang yang pernah kesana ataupun menemukannya!"
"Pulau apa itu?"
"Pulau Nadirajo"
"Bisakah kamu pergi kesana?"
"Harganya akan mahal"
"Sebutkan saja berapa!, dan sebutkan apa yang kamu butuhkan!,"
"Apa bu Michelle yakin?"
"Kumpulkan saja pasukanmu!, dan bawakan aku orangutanku!"
"Dimengerti!"
"..." Michelle menutup telfonnya, dan menghubungi menteri luar negri, agar dapat mengoperasikan pesawat untuk pencarian Jamie.Setelah melalui beberapa verifikasi dari pihak pemerintahan Amerika dan Indonesia, pesawat kargo bersenjata pun diperbolehkan masuk ke Indonesia, bersama beberapa militer Amerika, pihak FoE menjemput Zul dan pasukannya yang bernama "MANDAU". Militer Amerika pun didampingi dengan Militer Indonesia, menunjuk sekumpulan kaki tangan Michelle, Mandau, untuk menjadi petunjuk. Mereka menaiki beberapa helikopter yang sudah dipersiapkan, dan membawa peralatan khusus penangkapan hewan "Harmlesshunter" yang dibawa langsung dari markas besar FoE di Amerika.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE WORLD SPLIT IN TWO
Science FictionDunia sains dibuat terpukau setelah penemuan hewan hewan misterius yang tidak pernah terungkap, setelah kebakaran hutan di sebuah pulau besar di Indonesia yang dijuluki sebagai paru paru dunia, Borneo. Prof. Dr. Joe, seorang ahli bio-genetik bertemu...