2. Baris Terdepan

13 2 0
                                    

"Kenapa bersinar banget wajah lo di pagi yang mendung ini wahai Gathari?" tanya Sangkara yang berkacak pinggang di depannya.

Gathari mendongak lalu tersenyum, "lo tau kan hari ini hasil ujian matematika bakal dibagi, gue udah gak sabar buat tau hasilnya."

"Sejak kapan lo suka matematika?" tanya Sangkara bingung. Ia tahu betul siapa yang paling sering mengikuti remidi mata pelajaran yang menjadi momok menakutkan bagi kelasnya itu.

"Alah kayak nggak tau Gathari aja," sambar Kalinda yang tidak tahu datang dari mana, "hari ini Agni jadi petugas pengibar bendera kan, masa lo gak tau?"

"Sok tau lo," seru Gathari tak terima lalu berdiri dari tempat duduk.

"Iya iya, emang dia lagi suka matematika, kemarin waktu di tempat les dia habis dipuji karena dapat rata-rata try out tertinggi," jelas Kalinda dengan wajah yang begitu meyakinkan.

Sangkara mengangguk lalu tersenyum, "gue gak nyangka siswi yang bisa sampe tiga kali remidi di satu bab yang sama bakal dapet nilai tertinggi, sebagai temen, gue bangga sama lo, Ri."

"Separah itu ya ternyata," ujar Gathari lalu terkekeh yang membuat Kalinda dan Sangkara ikut tertawa.

"Yuk ke lapangan! Temen-temen udah pada baris tuh," ujar Kalinda sambil menunjuk ke arah lapangan.

Gathari yang melihatnya pun langsung bergerakl, ia melesat dengan cepat meninggalkan Kalinda dan Sangkara yang masih di depan kelas.

"Semangat banget ya dia, udah kayak lama gak ikut upacara," ujar Sangkara heran lalu tertawa.

Di sisi lain, Gathari berjalan membelah kerumunan siswa yang hendak berbaris, "permisi mau lewat, permisi."

Tanpa pikir panjang, dia langsung menempati posisi barisan pertama dari depan sesuai kelasnya. Peraturannya adalah yang pendek di depan dan Gathari sangat sesuai dengan kualifikasi itu.

Ketika upacara dimulai, kedua matanya hanya tertuju pada satu orang yang berdiri tegap di barisan pertama petugas pengibar bendera, yang tanpa sadar juga membuatnya tersenyum. Dia adalah Agni. Laki-laki pertama yang membuat Gathari jatuh hati.

--

12/02/2023 - 19/02/2023

Always Be My MaybeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang