12. Duduk Bersebelahan

7 2 0
                                    

Pagi ini semua siswa kelas sebelas dikumpulkan di aula untuk menghadiri kegiatan sosialisasi perencanaan karir yang diselenggarakan salah satu start up pendidikan ternama di Indonesia yang bekerja sama dengan sekolah

"Ada rasa malas, tapi seneng karena gak ada pelajaran sejarah, serba labil," ujar Kalinda yang duduk di sebelah Gathari.

"Namanya manusia, banyak yang gak pernah puas kalau udah dikasih rejeki," sahut Gathari.

Perempuan itu menoleh dengan wajah memelas, "omongan lo barusan nusuk banget, Thar, gue jadi merasa berdosa."

Gathari terkekeh melihatnya, sampai satu suara menginterupsinya.

"Kursinya kosong?"

Gathari menoleh dan mendongak, "oh--iya kosong."

Kalinda menyenggol lengan Gathari seraya tersenyum menggelikan yang membuat Gathari bergidik sambil menggeleng.

Gathari menoleh sekilas, sepertinya Agni sendirian. Padahal kursinya masih banyak, kenapa dia duduk di sini sih? Keluh Gathari dalam hati.

"Lo yang bukunya ketuker sama gue kemarin kan ya?" tanyanya yang dijawab anggukan oleh Gathari.

"Gue lihat nilai lo bagus semua, suka fisika?" Gathari terdiam sejenak, tidak menyangka jika Agni melihat dan mengingat isi buku fisikanya.

Gathari tersenyum, "lumayan suka karena jawabannya selalu pasti."

Agni mengangguk, "iya juga."

Diam-diam Gathari melirik laki-laki yang duduk di sampingnya itu. Duduk bersebelahan seperti ini membuatnya tersadar bahwa ketidakpastian yang paling ia suka adalah Agni.

"Oiya, tumben hari ini sendirian," ujar Gathari.

Agni menoleh, "lagi pengen aja."

"Kalau lo, kenapa selalu berdua?" tanya Agni.

Gathari berpikir sejenak lalu menoleh, beradu tatap dengan Agni, "berdua lebih baik daripada sendiri, apalagi sama orang yang buat kita nyaman."

Agni tersenyum lalu beralih menatap ke depan, "sederhana banget ya alur pikiran lo."

Gathari mengernyit, "emang yang bener gimana?"

"Ya kayak lo."

Sontak Gathari langsung beralih menghadap depan karena salah tingkah. Agni yang melihatnya hanya bisa menahan senyum agar tidak terlihat terlalu jelas.

--

23/03/2023 - 24/03/2023

Always Be My MaybeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang