Voni:
Sabtu besok kosong kan?
Kita makan es krim yuk!
Bareng orang rumah.Nggak pake acara nunggu lama, dua centang abu-abu langsung berubah biru. Gitu juga dengan balasan yang Voni dapat kemudian. Cepat juga masuknya.
Ellysss:
Ditraktir?
Kalau iya, pasti dong jadwal aku kosong.
Kalau ada pun pasti aku batalin 🤣Voni:
Dasar!
Iya, ini gratis.
Kebetulan lagi ada voucher nganggur.
Pas banget nyisa satu.
Rezeki kamu.Sebenarnya sih nggak gratis beneran, melainkan dapat potongan 50%. Cuma skenarionya udah bisa ditebak kok. Anggap saja Giri lagi menyenangkan anak-anak.
Ellysss:
Siiip!
Aku mau.
Jam berapa?Voni:
Di D'Ingin.
Hari Sabtu jam tiga.Duh! Voni jadi nggak sabar buat cepat-cepat akhir pekan. Dia udah lama banget nggak jalan-jalan bareng gini. Ehm kapan ya terakhir kali?
Voni coba ingat-ingat, tapi beneran lupa. Mungkin karena saking udah lamanya ya?
Gara-gara voucher Kak Ugo sih. Kalau nggak, belum tentu deh bakal jalan Sabtu besok.
Voni jadi kepikiran Ugo deh. Dia melirik jam sekilas dan kayaknya masih sempat deh kalau cuma sekadar chat basa-basi doang. Ada waktu sekitar lima belas menit sebelum kelas pertamanya mulai hari itu.
Voni:
Kak.Kak Ugooo:
Ya?Voni mengulum senyum. Di luar dugaan, ternyata pesannya dibalas cepat sama Ugo.
Voni:
Sabtu besok beneran nggak ikut, Kak?
Makan es krim 🍨Kak Ugooo:
Nggak.
Kan vouchernya cuma ada lima.Dua ibu jari Voni bersiap untuk mengetik. Kupon diskon sih memang cuma ada lima, tapi kan bukan berarti mereka nggak bisa menikmati es krim kalau nggak ada kupon.
Kak Ugooo:
Lagi pula aku ada kerjaan dari pagi sampai malam."Ah," lirih Voni seraya menghentikan pergerakan ibu jari. "Benar. Kak Ugo ada kerjaan."
Voni:
Iya sih.
Aku baru ingat kalau Kakak ada kerjaan.
Ehm.Kak Ugooo:
Kenapa?Voni:
Nggak apa-apa.
Cuma berasa agak gimana aja.
Kakak yang punya voucher, tapi eh malah kami yang make.Kak Ugooo:
Biasa saja.
Lagian kayaknya kamu udah lama nggak jalan bareng orang rumah dan Ellys.Voni nutup mulutnya yang refleks nganga. Agak syok.
Kok tau?
Kak Ugooo:
Jadi ya anggap aja tamasya keluarga.Voni:
Tamasya keluarga ke resto es krim.Kak Ugooo:
Yang penting happy.
Ah!
Aku harap sih kamu nggak kepikiran buat mendadak lembur Sabtu besok.O oh!
Kak Ugooo:
Kalau sampe kejadian, aku nggak bakal kasih kamu voucher lagi.
Plus nggak bakal jemput kamu.
Juga nggak bakal beli martabak cokelat keju.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hunky Dory 🔞 "FIN"
RomanceCerita ini turut serta dalam event tahunan Karos dengan tema Zodiak. Blurb: Ada satu ungkapan: Memang baik jadi orang penting, tapi lebih penting jadi orang baik. ~ Cuma gimana ya? Masalahnya tiap orang itu punya kamus berbeda dalam mengartikan kata...