Flashdandelion
.
.
.Mobilnya Gemini sampe di rumah jam tujuh pas. Untung aja tadi dia kesini pake mobil, coba kalau pake motor udah basah kuyup kena ujan.
Btw, jarak rumahnya dari apartemen cuma satu jam setengah. Lumayan deket lah, tapi ya gitu dia jarang pulang. Kalau pulang juga mau ngapain, rumahnya sepi.
Fourth ngikutin Gemini masuk kedalem. Nggak tau kenapa ya dia masih aja takjub kalau ngeliat rumahnya Gemini, padahal nggak sekali dua kali dia kesini.
"Kalian kok lama banget sih nyampenya?" ternyata mamanya Gemini udah duduk di ruang tamu.
Lagi tanda tangan gitu dikertas-kertas yang disodorin sama asisten pribadinya. Maklum, beliau kan pebisnis.
"Nggak sabaran."
Fourth ikutan duduk di samping temennya. "Tadi mandi dulu, Bun. Abis kelas soalnya hehe."
Coba deh sekali aja Gemini jawabnya manis kaya Fourth, kan enak didengernya.
Asisten mamanya Gemini pergi. "Kalian belum makan malem, kan?"
Makan risol empat biji nggak termasuk makan malem kan, ya? Nggak, lah! Kan nggak pake nasi. Hahaha.
Dasar perut karet!
Fourth milih ngegeleng, Gemini diem aja. Capek kali ya abis nyetir.
"Yaudah, kalian makan dulu sana." dia nyuruh dua bocah itu buat ke ruang makan.
Tadinya sih Gemini mau ikut berdiri, tapi pas ngeliat ayahnya jalan turun tangga dia milih duduk lagi.
"Nggak usah. Nanti aja kita makan sekalian pulang." cowok itu ngomong ke mamanya.
Nah, Fourth yang udah terlanjur berdiri jadi bingung. "Kenapa nggak makan disini aja?"
Mumpung ditawarin ya, kan. Dia juga udah kangen sama masakan rumah. Gemini mah enak bisa pulang kapan aja, kan deket juga. Lah, Fourth? Harus ngeluarin ongkos lebih buat pulang ke rumah. Keluarganya udah pindah ke luar kota soalnya.
"Gue lagi pengin makan steak." ini nggak bohong. Ada restoran steak yang enak banget deket apartemen mereka.
Ayahnya Gemini jalan ngedeket. "Malem, Om." Fourth nyapa sambil senyum.
"Kalian gimana kuliahnya? Lancar?"
Fourth ngacungin jempol. "Lancar dong, Om."
"Katanya mama mau ngasih makanan? Mana sini, kita mau langsung pulang. Besok ada kelas pagi."
Jelas Gemini bohong. Besok kan dia adanya kelas jam sebelas siang. Kelasnya pak Singto.
Fourth ada sih kelas pagi, tapi nggak pagi banget juga. Jam setengah sepuluh lah.
"Gue tunggu di mobil."
Lah, nggak mau pamitan dulu sama orang tuanya? Fourth nggak abis pikir, deh. Gemini emang nggak punya akhlak!
****
Prinsip hidupnya Prom itu pantang pulang sebelum mabok. Rada aneh emang, nggak ada positifnya sama sekali.
Yaudah lah suka-suka Prom. Hidup juga hidup dia, kan.
KAMU SEDANG MEMBACA
FRIENDSHIT | GeminiFourth
FanfictionKatanya cuma temen tapi kok ciuman? Daily life GeminiFourth as mahasiswa semester 5 yang tinggal satu apartemen.