04. | Jadi ketemuan

11.6K 1K 39
                                    

Flashdandelion
.
.
.

Kantin fakultas teknik emang nggak pernah sepi. Apalagi jam-jam makan siang kaya gini. Fourth aja sampe susah dapet tempat duduk.

Dia sebenernya jarang makan disini. Ya, ngapain juga susah-susah kesini orang di fakultasnya ada kantin. Ini karena mau nyamperin Gemini aja jadinya Fourth makan disini.

"Ngapain anak seni keluyuran disini?"

Ada suara orang dari belakangnya Fourth. "Oh, nyariin Gemini?"

"Pond." dia nengok terus ngeliat salah satu temen sekelasnya dulu waktu SMA.

Fourth ngeliatin Pond yang pake baju bengkel. Kayaknya abis praktek, soalnya banyak bercak oli di bajunya. Btw, doi anak teknik mesin.

"Iya, nih. Mau makan dulu tapi nggak ada meja kosong."

"Ikut gue sini." Pond jalan duluan.

Mereka ngelewatin orang-orang yang sibuk makan. Ternyata bener, jarang ada cewek di fakultas teknik. Liat aja tuh, hampir tujuh puluh persen cowok semua. Gemini juga pernah bilang kalau cewek teknik paling banyak di jurusannya doang.

"Nggak papa emang kita duduk disini?" tanya dia pas Pond naruh makanannya dimeja.

Jadi, ada meja yang agak jauh di depan copy center. Tapi, dari sini mereka masih bisa liat area kantin.

Pond minum es colanya. "Santai. Ini meja kantin cuma ditaruh disini aja."

"Kantin fakultas lo rame banget, gila!" Fourth ikutan duduk.

"Namanya juga kantin, kalau sepi mah kuburan."

Tangannya pengin nampol muka Pond. "Kelewat rame, njir! kantin fakultas gue aja nggak serame ini."

"Anak-anak seni kan pada milih nongkrong diluar. Mana ada yang makan di kantin."

Ah, iya juga. Temen-temennya banyak yang cabut keluar abis kelar kelas. Biasanya ke mall atau cafe.

"Kok elo tau, sih?"

"Ada adik sepupu gue di seni tari." dia jawab sambil nyuap nasi lagi. Keliatan laper banget abis otak-atik mesin dari pagi.

Pond nunjuk Fourth pake sendok makan. "Tumben lo kesini? Biasanya Gemini yang nyamperin."

"Sekali-kali, lah. Sekalian cuci mata liat cowok-cowok cakepnya teknik hehehe."

Dasar uke! Pond secara nggak langsung ngerasa dipuji. Gimana ya, fakultas teknik emang gudangnya cowok cakep sih.

Cuma herannya banyak yang masih jomblo, termasuk Pond sendiri.

Dua orang itu lanjut makan, sampe dari ujung kantin keliatan Gemini sama dua temennya jalan kearah copy center.

Dari yang Fourth liat, mereka ngerokok kecuali Mark yang jalan sambil main hp.

"Gem, gue disini." Fourth berdiri terus teriak.

Pond jadi nengok. "Ngapain berdiri segala, lo?

FRIENDSHIT | GeminiFourth Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang