Selesai revisi
.
.
.
hari hari humairah dan teman temannya berjalan sama seperti biasa, tapi tidak dengan pagi ini mereka berlima telat bangun karena mereka begadang semalaman karena menghafal al qur'an, mereka bangun saat azan subuh sudah berkumandang.
"Astaghfirullah, kalian semua belum bangun ayok bangun sudah azan subuh nanti kalian bisa telat sholat" ucap ustadzah Fatimah yang terkejut saat melihat humaira dan teman teman nya masi tertidur.
"Iya ustadzah"
Saat mendengar suara ustadzah Fatimah mereke pun langsung terbangun dan bergegas pergi ke kamar mandi untuk mengambil air sembahyang kecuali riri, yang masi di atas tempat tidurnya, riri memang santri wati yang sangat susah ketika di bangunan saat subuh, setiap subuh semua teman teman nya sangat kewalahan untuk membangunkan nya.
"Riri cepat bangun atau tidak ustadzah siram kamu pake air"
"udah jam berapa sih? " tanya riri sambil mengucek mata nya Saat dia melihat jam yang ada di kamarnya sudah menunjukan pukul 05.15 dan dia melihat ustadzah Fatimah yang berdiri di depan pintu kamar dia terkejut dan dia langsung turun dari tempat tidur nya dan langsung menyusul teman temannya.
"Iya ustadzah saya langsung ambil air sembahyang"
Setelah itu mereka berlimapun langsung sholat subuh berjamaah.
Pagi ini humairah dan teman temannya tidak sarapan pagi karena mereka tidak ada waktu lagi untuk sarapan dan mereka buru buru ke sekolah.
"Alhamdulillah udah sampe ke sekolah" ucap nina dengan nafas yang tersegal segal.
"Kenapa kita bisa kesiangan ya, biasanya ngak? " tanya Sinta.
"Mungkin karena tadi malam karena kita begadang makanya jadi telat bangun gini" sambung humairah.
"Iya untung aja ustadzah Fatimah baik jadi kita ngak di hukum, coba aja yang ngebangunin kita Gus nabil pasti langsung di hukum" sambung riri.
"Bener banget ri,pasti kita di hukum tuh" ucap nunah
"Eh, ngak boleh gitu teman teman gitu gitu gus nabil juga gus kita" ucap humaira karena dia tidak rela kalau suami nya di bicarakan.
"Tumben ra, kamu belain Gus nabil biasa nya juga kamu paling ngak suka sama Gus nabil? " tanya riri pada humaira.
"Bukan belain ri, tapi emng gitu kan, udah la kenapa jadi bahas Gus nabil siap siapin aja kitab kamu sebentar lagi Gus raihan masuk.
Mereka berlima pun langsung kembali ke meja mereka masing masing, dan merapikan meja mereka, saat sedang merapikan meja mereka terkejut karena yang masuk ke kelas mereka adalah Gus nabil bukan Gus raihan.
" asalamualaikum wr. wb"salam Gus nabil lalu duduk di kursi untuk guru.
"Waalaikumsalam wr. wb"jawab semua santri wati.
" hari ini saya mengantikan Gus raihan karena beliau sedang ada urusan di luar pondok pesantren,dan ada pertanyaan? "
Ucap Gus nabil dengan wajah datar nya."Tidak ada Gus" jawab semua santri wati.
"Baikla keluarkan kitab Fathul mu'in kalian"
Sekedar info Kitab Fathul Mu'in merupakan salah satu kitab yang dikarang oleh Ahmad Zainuddin Alfannani, kitab ini membahas tentang fiqih dalam kitab ini cukup lengkap karena mencangkup bab thaharah hingga jinayat atau pidana.
"Ya, ampun kitab aku ngak ada kayaknya ketinggalan,Ri Kitab aku ketinggalan di asrama gimana dong"ucap humaira.
" kitab kamu ketinggalan ra kok bisa?"
Tanya riri.
KAMU SEDANG MEMBACA
Di balik seribu jendela(END)
Teen Fiction"Apa pun yang terjadi selalu sama saya ya humairah, saya tidak tau bagaiman saya tanpa kamu" Maaf sebelumnya untuk pembaca lama atau pembaca yang baru baru ada beberapa chapter yang saya revisi, ada beberapa chapter yang saya ganti karena menurut sa...