15

13.8K 554 9
                                    

Selamat membaca

Bismillahirrahmanirrahim

•••••

     Seseorang memarkirkan motor di garasi rumahnya. Ia memasuki rumahnya dengan riang.

"Assalamu'alaikum."tidak ada jawaban siapapun. Rumah tampak begitu sepi.

" Mah! "Panggilnya.

" Kok sepi banget sih. Pada kemana?"Gumanya sambil jalan menuju dapur. Kali saja mamanya sedang masak dan tidak mendengar salamnya.ia melihat asisten rumah tangganya sedang menyiapkan makanan di meja makan.

"Mbak."

"Astaghfirullah."kaget orang yang di panggil.

" Kak shafa, ngangetin aja. Untung piringnya enggak jatuh. "

"Maaf mbak , lagian aku ucapin salam  enggak ada yang jawab." Jawab shafa sambil terkekeh.

"Mama sama ayah kemana mbak, kok sepi?"

"Oh... Katanya sih tadi ada urusan diluar kak, barusan ngabarin katanya lagi dijalan pulang."

"Ya udah shafa naik dulu mbak. "

"Iya kak. "

Baru saja shafa akan menaiki tangga untuk menuju kamarnya suara ketukan pintu mengalihkan perhatiannya.

Shafa membuka pintu rumahnya "loh, tante intan tumben ke sini. " Kata shafa sambil mencium tangan kakak dari mamanya tersebut.

"Assalamu'alaikum."

"Wa'alaikumsalam warahmatullahi. "

"Masuk dulu yuk tan.Tapi Mama lagi enggak di rumah. "

"Tante itu sebetulnya buru buru fa.tante udah janjian sama eyangmu buat nganterin di ke dokter. Jadi tante sempetin buat antar kebaya pesanan kamu. " Ucap tante intan sambil menyerahkan paperback.

"Loh.cepet banget tan jadinya. "

"Nanti kalo mempet waktunya kamu wisuda takut mau ada yang kurang pas kan repot benerinnya. Mending jadi sekarang nanti kalo ada yang kurang pas kamu bisa bilang tante ya.

" Oke tante. Makasih ya. "

"Tante beneran enggak mau masuk dulu."ajak shafa

" Enggak usah. Salam aja buat mama sama ayah mu.Nanti kabari tante kalo ada yang kurang ya biar tante cepat cepat benerin. "

"Ya udah kalau gitu tante pamit ya. Assalamu'alaikum. "

Hati hati tan.Wa'alaikumussalam waraahmatullahi. "

Shafa menunggu mobil tante intan keluar dari pekarangan rumahnya baru ia masuk rumah kembali.

Shafa naik ke lantai atas menuju kamarnya untuk bersih bersih.shafa berlalu ke kamar mandi untuk membersihkan diri.

Setelah membersihkan diri shafa membuka paperback yang berisi kebaya yang akan shafa kenakan pada acara wisudanya nanti.

Shafa Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang