Di pagi hari yang cerah terdapat seorang pemuda yang begitu tampan tengah bersiap untuk menjalankan tugas nya, Setelah ia selesai bersiap, Ia langsung saja menemui ibu tersayangnya.
"shobahul khoir uma". sapa pemuda tersebut.
(Shobahul khoir mempunyai dua arti. Shobah itu artinya pagi sedangkan khoir atau Al Khoir itu selamat, jadi artinya selamat pagi umah. Maaf kalo salah ya soal nya aku liat di google).
"Shobah mil". Ucap sang uma.
"Pagi pagi sekali udah rapi aja nak, Mau kemana kamu ?". Tanya sang ibu.
"Oh ini uma, Syamil mau ngisi acara pengajian di sekolah Qirana uma" Ucap Syamil.
Mari kita perkenalkan, Namanya Izhar Syamil Al Baihaqi atau kerap di panggil Syamil oleh keluarganya sedangkan di luar sana ia lebih di kenal dengan ustad iz, Karna paras nya yang tampan serta ilmu agama nya ia pun banyak di idolakan oleh ciwi-ciwi.
"Oalah kamu ga sarapan dulu nak ?" Tanya sang uma.
"Engga uma Afwan, Uma Syamil boleh minta tolong tidak" Ucap Syamil.
"Boleh nak mau minta tolong apa ?" Tanya uma.
"Tolong masakan yang udah uma masak tolong bawain aku sebagian dong umah untuk bekel, Soal nya Syamil mau sarapan di sana aja, Dan Syamil mau masakan uma" Ucap Syamil sambil tersenyum.
"Iya kamu ke depan dulu sana izin sama Abi biar Uma yang siapin bekal nya" Ucap umah dan di angguki Syamil.
"shobahul khoir Abi" Ucap Syamil menyapa abinya yang sedang membaca Al-Qur'an.
"Shobah mil, Loh mau kemana nak pagi pagi sekali sudah rapi" Tanya Abi mengalihkan pandangan nya dari Al-Qur'an.
"Ini Abi Syamil mau mengisi pengajian di sekolah Qirana Bi" Ucap Syamil.
"Mil ini bekal nya sudah uma siapkan" Ucap uma yang baru datang dengan membawa Totebag yang berisi bekal Syamil.
"Abang adek bareng bang" Ucap syaqira adik syamil.
Nah sekarang mari perkenal kan juga adik perempuan syamil, Syaqirana alyina Al-baihaqi atau biasa di panggil Ning Rana saat di ponpes umi (nenek) nya.
"Bang Abang mau ngisi pengajian di sekolah adek kan ?" Tanya Syaqira.
"Iya, Loh adek ko tau?" Tanya Syamil.
"Iya lah kan ada berita nya di igs sekolah, Beritanya gini bang
"seorang ustadz muda tampan bernama iz akan mengisi acara pengajian di sekolah SMA Nasadewa" , Gitu bang beritanya" Ucap syaqira dengan menggebu gebu."Mau Sampai kapan kalian ngobrol, Kalo kaya gitu kalian bisa telat ?"
Tanya Abi yang sedari tadi diam memperhatikan interaksi kedua anaknya."Bilang aja Abi mau pacaran sama umah" Ucap syaqira sedang Syamil yang mendengar ucapan Syaqira pun melotot, Dan sontak ia menegur adiknya karna tidak sopan.
"Syaqira tidak boleh berbicara seperti itu, Itu tidak sopan dek" Ucap Syamil.
"Maaf Abi umah" Ucap saqira sambil menunduk.
"Iya gapapa lain kali kalau berbicara kepada yang lebih tua tolong di jaga sopan santun nya ya nak" Ucap uma.
"Iya uma maaf" Ucap Syaqira meminta maaf.
"Ya sudah Abi, Uma, Kalo gitu kami berangkat dulu ya, Assalamualaikum".
Pamit Syamil setelah menyalami tangan kedua orang tua nya yang di ikuti oleh Syaqira.~Bersambung ~
KAMU SEDANG MEMBACA
PILIHAN ARASHA (On Going)
Genç KurguKisah ini tidak hanya menceritakan mengenai seseorang yang saling mencintai namun kisah ini menceritakan juga bagiamana melepaskan atau mengikhlaskan seseorang jika dia bukan takdir kita. Menceritakan tentang perempuan cantik bernama Kalea Arasha S...