SMA Antarjaksa

487 10 0
                                    

15 Juli 2022

Mobil seorang laki laki memasuki gebang SMA antarjaksa, sekolah elit di jakarta yang dipenuhi anak borjuis. Sebenarnya, ia agak malas masuk sekolah semacam ini, pasti anak anaknya suka pamer barang branded. Bagi Zean atau yang sering di panggil Ze--kalau memang pembawaan kita berkelas, orang lain juga tahu bahwa kita memang high class.
Belum lagi, geng gadis gadis ribet yang suka bully gk jelas. Tapi, tunggu dulu, bukan nya di setiap sekolah sudah pasti ada pem-bully nya kan.?
Berhubung SMA antarjaksa termasuk sekolah favorit di jakarta, dengan terpaksa dia memilih sekolah itu. Siapa yang tidak tau sekolah antarjaksa, sekolah yang terkenal dengan murid berwajah hampir sempurna. Mungkin Tuhan sedang bahagia ketika menciptakan mereka. Bukan hanya itu, ada satu lah lagi di SMA antarjaksa yang inggin membuat perempuan mana pun inggin masuk ke sana.
Calderioz. Salah satu geng motor ternama di Indonesia dan yang menjadi utama di jakarta. Nama calderioz tak asing bagi para pencipta kotor di kota kota besar. Tidak hanya bermodalkan ketampanan, penuh intimidasi, dan tak terkalahkan.
Ya memang gk semua se-perfect itu sih, karena tetap aja, ada yang otak nya segede bola bekel, manusia laknat yang demen ngutang, dan ada yang wajahnya mirip beruk.

🇨

Bagi Zean dan teman temannya di kelas Dll SOS 2, pelajaran sejarah akan seru kalau guru nya seperti selena gomez atau shawn mendes. Dijamin, semua murid semangat belajar. Apalagi kalo metode pengajaran nya menyenangkan, seperti satu jam pelajaran pertama membahas materi, pada jam berikut nya free Class.
Sayangnya, diajarkan oleh selena atau shawn cuma khayalan di siang bolong kenyataan nya, yang mengajar adalah bapak guru berkumis, berkepala botak, dan dengan perut buncit. Udah gitu saat menjelaskan materi suara nya kecil banget. Ini lagi mendongeng sebelum tidur atau lagi mengajar anak SMA, sih?
"Anak anak besok bapak gk bisa hadir, kucing bapak berak telur nya udah mulai menetas?! "
Pak Tio berdiri lalu merapikan buku yang ada di meja nya
"Masa iya kucing bertelur" Celetuk Renzo kepada teman sebangku nya yaitu Zion
"Kucing nya nikah sama burung puyu ya pak"
Ucap murit yang lain langsung di sambut tawa sekelas
"Diam semuanya! "
"Aduu, bapak jangan marah. Cuma ngelawak aja" timpal murit yang lain
Eitss.. Jangan kaget dengan kelakuan murid Dll SOS 2 yang gk ada sopan sopan nya. Sekarang paham kan kenapa banyak guru yang tidak inggin masuk ke kelas terkucknut ini?
Bagi murid Xll SOS 2,tentu itu berita yang baik. Karena itu berarti, mereka free class selamanya!

"Masih ada tiga puluh menit, saya akan memberikan ujian gampang saja kalo sama saya, hanya tiga puluh lima nomor, tiga puluh lima pilihan ganda, sisa nya esai"

Ucap pak Tio dengan tenang
Namun mampu membuat rasa syok para siswa menguak.
"Gk bisa gitu lah pak, kucing bapak yang mau beranak kenapa kita yang kena imbasnya"
"Masa tiga puluh lima nomor di bilang mudah pak"
Pak, jangan tega tega. Saya juga punya perasaan pak. Meskipun dia gk pernah jaga perasaan saya"
"BISA GILA GUE" nah kalo siswa bar bar kayak gini tak lain dan tak bukan adalah apta.

"SISA WAKTU TINGGAL 25 MENIT LAGI KERJAKAN SEKARANG"

ucap pak Tio setelah selesai menulis soal nya di papan tulis
Dengan kesal, para murid mulai mengerjakan soal ujian yang mendadak begini, jangan salah di kelas ini tidak ada yang dapat nilai bagus bahkan ada yang nilai nem SMP nya 16,oo. Nah nilai nem gitu di bagi empat deh.
Kalo udah kaya gitu, jangan tanya sebego apa dia.
"Dan, Reksa" panggil Zean dengan pelan
"Apaan.. " ucap Reksa yang sedang serius mengerjakan soal.
"Bagi contekan napa! Mana ada persiapan gue kalo bikin contekan kayak gini, "
"Gue aja gk nyontek. Makanya otak encer kaya gue" balas Reksa dengan bangga.
Zean itu sebenarnya tidak bodoh hanya saja bego. Hahah... Gk becanda kok. Dia sebenarnya pintar cuma malas belajar aja.
"Kelian ngapain bisik bisik haa"
Ternyata mereka yang sudah bisik bisik begini masih kedengaran juga oleh pak Tio
"Siapa pak.. " ucap Zean asal
"Ya kamu lah, masak setan"
"Jangan gitu lah pak, bapak gk boleh main tuduh gitu dong"
"Alah banyak alasan kamu, cepat kerjain soal nya"
"Ini mau di kerjain pak, bapak aja yang ngajak bicara dari tadi"
"Kamu nyalahin bapak ha"
"Ya kan emang iya pak, bapak yang ngajak bicara diluan" ucap salah satu murit
"Halah klian ini sama aja, cepat kerjain soal nya waktu nya bentar lagi, siap gk siap kumpul kan"

Mereka pun segera menulis dan memikirkan apa jawaban dari soal itu
Fino yang terletak di ujung pintu belakang asik melihat hp untuk mencari jawaban nya. Tampa ketawan oleh sang guru
"Ehh, Fin bagi kek njirr" ucap Jasti dengan berbisik karna dia takut ketawan lagi sama seperti Reksa dan Zean
"Apaan njir, mandiri dong" Fino
"Gitu Lu ya sama gue. "
"Bentar nyet, gue lagi nulis nih"
"Cepatan nulis nya keburu waktu nya habis"
"Sabar anjing ini lu liat gue ngapain"

Asik dengan tulisan nya dia tidak terasa waktu terus berjalan
Bahkan di antara mereka semua belum ada satu pun yang mengumpulkan soal ujian nya kepada pak Tio,
"Kenapa lama banget sih, bapak udah buat yang gampang loh untuk kelian"
"Gampang apa nya pak, susah gini di bilang gampang" ucap murid lain
Dan sebagian dari mereka pun telah maju untuk mengumpulkan soal ujian itu di meja pak Tio.

"UDAH KUMPUL KAN SEMUA NYA"

"Pak, kan masih ada waktu nya masak dah di kumpul sekarang. " ucap Zean
"Ya bapak mau nya sekarang, kok kamu ngatur"
"Gk bisa gitu dong pak ini kami belum ada ngisi sama sekali" ucap murid lain
"Udah gk usah nolak, lagian nilai kelian di bawah kkm nya"
"Wahh.. Bapak ngehina kami ya pak, walau pun memang benar sih"
"Udah cepat"

Mereka pun mengumpulkan soal ujian dadakan itu mereka pun tidak terlalu memikirkan ujian itu karna memang benar yang di ucapkan oleh pak Tio, nilai mereka pasti sudah di bawah kkm semua

"Klian dah siap kan, abis ngumpul kan ke depan. Semua nya ke kantin" ucap Zean

Mereka pun pergi mengumpulkan ujian nya itu dan pamit dengan alasan inggin ke kamar kecil

"KALIAN MAU NGAPAIN KE TOILET AJA SEMBILAN ORANG"

"Nama nya kawan pak, jadi harus bareng" Ucap Zean
"Gk ada bareng bareng masuk kalian semua

Mereka pun kembali ke tempat duduk semula dan memikirkan bagaimana cara melarikan diri dari guru satu ini
.
.
.



CALDERIOZ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang