Jaehyuk tarbangun dari tidurnya melihat sekelilingnya masih sama.
Sendiri didalam kamar yang tidak terlalu sempit namun cukup luas.
Yoon Jaehyuk beranjak dari kasurnya lalu menuju kamar mandi untuk mencuci muka setelah itu ia keluar dari kamar.
Jaehyuk membuka pintu kamar yang ada disebelah kamarnya dan tidak mendapati siapapun disana. Ia lalu bergegas untuk turun kebawah mencari sosok mungil yang mengisi kekosongan hidupnya selama beberapa tahun yang lalu.
Sedikit bernafas lega Karna yang dicari sedang duduk dengan ibunda nya.
"Papa!" Tariaknya riang lalu menghampiri Jaehyuk yang berjalan kearahnya sambil merentangkan tangan.
"Pagi ganteng" Jaehyuk memeluk tubuh anaknya lalu menggendongnya menghampiri sang ibunda yang sedang menyuapi cucu kesayangannya.
Mahluk mungil yang membawa beribu cerita kedalam hidup seorang Yoon Jaehyuk ia adalah Yoon Jiwoo,mahluk munggil dengan seribu tingkah mengemaskan dan juga senyum manis yang ia berikan.
Jiwoo turun dari pangkuan sang papa lalu menghampiri mama Yoon yang sedang memegang piring berisi menu sarapannya hari ini.
Mama Yoon tersenyum lalu menyuapkan sesendok bubur bayi kepada Jiwoo dengan senyum lebar yang tak pernah pudar ia sangat menyayangi cucu tampannya ini.
"Mama kapan datengnya?" Tanya Jaehyuk yang sejak tadi melihat interaksi keduanya.
"Tadi pagi jam 6. Langsung masuk eh.. ternyata Jiwoo nya udah bangun iyakan cayangg" ucap mama Yoon sambil menciumi pipi Jiwoo dengan gemash.
"Kamu ga kerja?" Tanyanya lagi.
"Kerja kok nanti siang tapi"
"Terus ini Jiwoo nya gimana?---
---Mama gabisa ngurus soalnya mau nemenin papamu ketemu client"
Jaehyuk terdiam sejenak lalu berfikir akan menitipkan Jiwoo pada siapa.
"Si mbak ga dateng emang?" Mama Yoon menatap anaknya yang masih terdiam.
"gak....katanya mbak lagi ada urusan ayahnya sakit jadi pulang kampung gatau sampe kapan"
Jaehyuk menghampiri Jiwoo yang sedang asyik bermain mobil mbilan di karpet bulu (ruang keluarga).
"Trus gimana dong?" mama Yoon beranjak dari duduknya lalu menuju dapur untuk mencuci perlengkapan makan Jiwoo.
Jaehyuk lalu mulai berfikir lagi.
"Ma kalo dititipin ke daycare aman ga?!!" Tanyanya sedikit berteriak agar sang ibu mendengar.
"Gatau" mama Yoon yang telah selesai dari mencuci peralatan makan Jiwoo kembali menghampiri putranya.
"Eh bentar deh!" Mama Yoon mengambil handphone dari dalam tasnya lalu menghubungi seseorang disana.
"Kenapa?" Tanya Jaehyuk bingung.
"Temen mama ada yang punya tempat daycare gitu tadi mama nelfon katanya bisa jagain Jiwoo kok"
"Dimana?"
"Deket sama kantormu kok ituloh Deket cafe dream's"
"Oh yaudah ntar Jae anter kesana"
"Kalo gitu mama pulang sekarang ya"
Jaehyuk mengangguk lalu mama Yoon beranjak dari duduknya mengelus surai hitam putranya lalu beralih kepada cucunya dan mencium gemas pipinya.
"Grandma pulang dulu ya"
Jiwoo menganggukkan kepalanya sambil tersenyum membuat mama Yoon ikut tersenyum.
Jaehyuk lalu mengantar mama Yoon keluar dari perkarangan rumahnya.
Pemuda bersurai hitam itu terlihat tengah berlari sepanjang trotoar hari ini adalah hari pertamanya bekerja namun ia sudah terlambat bahkan melewatkan sarapannya pagi ini Karna suatu alasan.
"Maaf saya terlambat" ucapnya sambil terengah-engah.
"Lo Asahi kamu lari?" Tanya bosnya
Hamada Asahi pemuda tadi hanya menganggukkan kepalanya sambil mengatur kembali nafasnya setelah berlari sepanjang jalan menuju tempat kerjanya.
"Gapapa kok lagian masih jam 7 belum ada anak yang dititipkan juga. Lain kali jangan lari ya nanti kamu cape"
Nyonya Jung selaku bos dan pemilik tempat kerja Asahi tersenyum. Tangganya mengelus surai hitam Asahi dengan lembut.
"Asa udah sarapan?" Nyonya Jung kembali bertanya sambil melihat Asahi.
Sedangkan Asahi hanya menggelengkan kepalanya.
Nyonya Jung menatap Asahi sambil tersenyum tangannya mengusap surai Asahi dengan lembut.
"Kalo gitu ayo sarapan dulu sama Tante. Tante yang traktir"
"Beneran Tante?" Asahi menatap nyonya Jung dengan mata berbinar.
Sedangkan nyonya Jung hanya mengangguk lalu membawa Asahi pergi ke cafe dekat daycare itu.
Nambah apa?
Nambah utang cerita itu blom selesai ini nambah lagi.
Komen kalo ada kesalahan kata Alias typo atau kekurangan huruf ya ga di revisi soalnya hehe
KAMU SEDANG MEMBACA
[Daycare] ^JaeSahi^
Random"Pa kapan Jiwo ketemu mama?" . . . . "Kamu juga harus cari mama buat Jiwoo sayang" "Iya ma Jae ngerti" Start : 15 April 2023