2. Awal

280 23 2
                                    

16 Tahun yang lalu.

"Pagi bunda" sapa gadis cantik itu saat menghampiri sang bunda dan mencium pipinya.
"Pagi sayang" jawab sang bunda sambil menyiapkan makanan untuk sarapan.
"Adek kira bunda masih di rumah sakit"
"Bunda pulang subuh tadi, kebetulan pasien bunda kondisinya udah stabil" jawab sang bunda kembali.

Sang bunda adalah seorang dokter spesialis jantung di Rumah Sakit Sehat Medika atau biasa disebut SM Hospital, itu adalah rumah sakit swasta milik keluarganya. Meskipun sang bunda sibuk di rumah sakit, tetapi beliau akan selalu mengusahakan untuk menyiapkan makanan untuk keluarganya jika memang beliau ada dirumah, ya walaupun hanya sarapan atau sesekali makan malam setidaknya suami dan anak anaknya bisa merasakan masakan beliau.

Sebenarnya di rumah ada 2 orang pegawai yang membantu pekerjaan rumah, namun ketika beliau ada dirumah maka urusan makan itu tanggung jawab beliau, beda cerita kalau beliau sedang tidak dirumah.

"Pagi semua" sapa sang ayah dengan suara beratnya. Disusul oleh sang putra sulung dibelangkangnya.
"Pagiiii"

Setelah masakan tersaji mereka ber empat pun sudah duduk di kursi masing masing dan memulai acara sarapan dengan obrolan ringan khas keluarga. Keluarga ini adalah salah satu dari banyaknya keluarga harmonis di dunia. Keluarga konglomerat yang harmonis dan sederhana.

"Adek nebeng ya yah, si vespa masuk bengkel" ucap aila ditengah keheningan makan.
"Ikut abang aja ya dek, ayah ada rapat sama kakek" jawab sang ayah.
"Bun" panggil aila sambil menunjukkan wajah memohonnya agar dibantu membunjuk sang ayah.
"Ikut abang dek, kan satu sekolahan" jawab sang bunda
"Adek tuh nggk mau kalau satu sekolah tau kalau adek ini adeknya abang, privasi tau" ujar aila berusaba meyakinkan.
"Dih gaya amat lo dek, lama lama juga bakal ketahuan juga, udah ikut aja nggk usah ribet deh jadi orang" sarkas sang abang.
"Kalian semua nggk asik" walaupun dengan terpaksa gadis itu pun tetap berangkat bareng sang kakak.

Alasan sebenernya kenapa ia enggan berangkat bareng abangnya adalah pertama dia males dikenal orang sebagai adik dari abangnya. Soalnya semua orang udah tau siapa abangnya dan abangnya itu terkenal banget disekolah. Udah ganteng, ketua osis, pinter, peringkat 1 paralel, juara 1 peraih medali emas olimpiade sains tingkat nasional mewakili sekolah. Jadi fansnya itu banyak banget. Kalau satu sekolah sampai tau udahlah alamat dia juga bakal dideketi para fans dari abangnya itu buat jadi perantara para fansnya itu untuk ngedeketin abangnya. Males banget dia tuh. Kedua karna dia sedang berusaha menyembunyikan siapa dia sebenernya.

***

Sesampainya diparkiran seperti yang dia pikirkan banyak pasang mata yang melihat mereka dengan berbagai tatapan, dan yang jelas banyak yang nggk suka, karena gadis itu yang notabene anak kelas 10 bisa dibonceng sama si pangeran sekolah. Mereka kan jadi iri, pengen juga diboncengin. Udah banyak cara yang mereka lakuin biar dinotice sama sang abang tapi ujungnya dicuekin tapi mereka kebal aja tuh dicuekin dan tetep suka sama sang abang.

"Ini nih yang nggk gue suka kalau nebeng abang, fansnya abang minta dicolok satu satu matanya. Abis ini paling ada yang nyamperin terus tanya tanya. Ngerepotin banget sumpah" gerutunya pas udah turun dari motor dan melepaskan helmnya.

"Masih pagi ini nggk usah ngedumel lo dek, biarin aja napa, kalau ada yang tanya tanya kagak usah diladenin, dan kalau ada yang ngelabrak lo ya labrak balik lah, udah ayok masuk" ucap sang abang sambil merangkul bahu sang adik untuk diajak masuk kelas.

Sebenernya gadis itu udah misuh misuh dalam hatinya karna moodnya yang buruk dipagi hari. Pertama karena dia putus sama pacarnya padahal dia baru 3 bulan pacaran dan putusnya karna sipacar ketahuan selingkuh kemaren sore. Kedua karena motor vespa kesayanganya itu masuk bengkel kemaren sore pas perjalanan pulang setelah memergoki sang pacar selingkuh. ketiga karena orang tuanya yg nggk mau nganterin. Dan ke empat karna tatapan sinis dari para fans abangnya.

Di Ujung Senja || NOMIN GsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang