4 hari setelah kejadian di toilet, geng cewek elit sudah tidak pernah muncul dihadapan aila lagi. Bukan karna aila menuruti keinginan sang kakak kelas namun karna memang ozin sedang disibukan dengan kegiatan osis yang sebentar lagi akan ada masa ganti jabatan.
Bagi rosa ini adalah sebuah kemenangan karena ia berpikir telah berhasil mengancam sang adik kelas, namun nyatanya bukan seperti apa yang dia pikirkan.
4 hari berturut turut aila menikmati kehidupan sekolahnya seperti sebelum kejadian ia menebeng sang abang. Baginya kehidupan seperti ini yang sangat menyenangkan. Berangkat sendiri dengan motor vespa kesayangannya tanpa gangguan sang abang seperti hari ini dan ia berharap harinya akan selalu seperti ini tenang dan damai. Tidak ada sang abang yang bawel suka ngerecokin, dan nggk ada fans bar bar sang abang.
Seperti biasa kelas 10 IPA 1 adalah kelas yang nggk bisa diem meskipun kelas ini dihuni oleh anak anak yang berprestasi, anak anak yang otaknya nggk bisa diremehin tapi tetep aja kelas ini dihuni para siswa yang bobroknya nggk ketolong. Seperti pagi ini kelas ini udah ricuh sejak pagi karna ada gosip kalau bakalan ada anak baru yang masuk dikelas itu. Padahal cuma anak baru tapi rusuhnya udah kaya mau kedatengan presiden.
Yemi si anak yang hobinya ngegosip udah berada dipojokan kelas dengan beberapa siswi yang sehobi sama dia. Beberapa siswa lagi main ular tangga dan tidak lupa mengabsen para penghuni kebun binatang. Ada juga yang sedang menyelami alam mimpi. Jangan lupa si Feli biduan kelas yang sedang nyanyi dengan sapu sebagai mic nya udah berasa konser dia.
Kalau kalian tanya Aila dimana, dia sedang duduk anteng dibangkunya. Bagi anak kelas lain yang nggk begitu mengenal Aila pasti akan bilang Aila adalah satu satunya penghuni kelas 10 IPA 1 yang paling kalem. Tidak sepenuhnya salah sih, Aila itu mukanya datar banget, sikapnya cuek banget, bodoamatan kaya nggk peduli sama orang lain, bisa tenang banget dalam situasi apapun, kalau ngomong lembut banget.
Dibalik itu semua kelakuannya random banget, sama aja kaya yang lain kalau lagi nggk mager. Kalau Aila hanya diam dan anteng berarti dia lagi mode mager. Jadi anak sekelasnya udah nggk heran kalau Aila tiba tiba Random dan tiba tiba diem.
Tapi yang ngebuat salut itu prestasinya Aila yang bisa diposisi pertama paralel, aila juga pernah jadi anak akselerasi, walaupun dia kelihatannya jarang banget merhatiin penjelasan guru, nyatet seperlunya, bisa dibilang jarang belajar, kalau ada ujian dadakan satu kelas bakalan rusuh walaupun kelas ini dihuni anak anak yang otaknya encer semua tapi tetep aja rusuhnya bukan maen kecuali Aila dia yang paling tenang. Hidupnya santai banget kaya nggk punya beban hidup.
***
Triiiinggg
Bel tanda dimulainya pelajaran berbunyi. Tidak lama setelah itu pak Dewo masuk kedalam kelas 10 IPA 1 di ikut seorang siswa tampan dan rupawan, ternyata itu anak baru yang diomongin sama yemi dan geng ghibahnya dipojokan.
Bagi pak Dewo sang wali kelas 10 IPA 1 melihat anak didiknya ricuh sudah menjadi pemandangan yang biasa. Anak kelas 10 IPA 1 itu aneh karena walaupun kelas mereka ribut, ricuh, bobrok tapi mereka semua termasuk murid berprestasi, bahkan menjadi kelas 10 nomer 1 dengan nilai rata rata paling tinggi, pak Dewo aja sering heran kok bisa gitu.
Ketika pak dewo masuk kelas semua anak yang ricuh segera duduk dibangkunya masing masing dan menghentikan kegiatan main main mereka, kecuali satu orang yang tadinya terlihat anteng dan diem ternyata sekarang malah tidur dengan nyenyaknya berasa dikasur kamarnya.
"Yemi bangunkan aila." Ucap pak dewo dengan tegasnya.
Walaupun kelas ini ricuh banget dan pak dewo udah biasa sama kelakuan anak muridnya, tapi pak dewo ini salah satu guru yang tegas dan para muridnya pun sangat menghormati pak dewo.
KAMU SEDANG MEMBACA
Di Ujung Senja || NOMIN Gs
RomanceKisah tentang sepasang sahabat yang mencintai orang yang sama. Akan kah salah satu dari mereka akan mengalah atau malah cinta tersebut menghancurkan persahabatan mereka? Antara persahabatan dan cinta.