13. Cemburu?

146 12 7
                                    

Pagi ini aila sudah sibuk dengan kameranya karena hari ini adalah acara pembukaan festival tahunan. Festival yang di adakan satu minggu sebelum anak kelas 12 di wisuda. Bisa dibilang festival ini adalah rangkaian acara wisuda anak kelas 12. Aila itu anggota sesi dekdok alias Dekorasi & Dokumentasi dan dia kebagian untuk memotret makanya sepagi ini ia sudah sibuk menyiapkan kameranya agar nanti pas acaranya mulai ia sudah siap.

"Aila gimana kamera siap?" Tanya dimas si ketua panitia.

Dimas itu di osis jabatannya wakil ketua dan ketuanya itu rendy mantannya aila. Namun saat ini ia menjabat sebagai ketua panitia acara.

"Siap kak" jawab aila.
"Oke gue ngecek yang lain dulu" ucap dimas  sambil melenggang pergi dari hadapan aila.

Tepat pukul 8 pagi acara itu dimulai. Acara pembukaan kali ini hanya menampilkan sambutan dari kepala sekolah, perwakilan dari kelas 12, dan ketua panitia tentunya. Dan ditutup dengan pemotongan pita oleh bapak kepala sekolah sebagai tanda telah resmi dibuka acara festival tahunan SMA C&T.

Festival tahunan itu sendiri merupakan acara tahunan sebagai bentuk pesta merayakan sebuah kelulusan sebelum wisuda. Acara ini dilaksanakan selama 5 hari dan dalam festival tahunan itu ada berbagai macam lomba yang bisa di ikuti oleh seluruh siswa SMA C&T.

Nah pada hari ke-5 akan ada bazar dari mulai sore hari sampai malam dan juga ada hiburan sebagai acara puncaknya. Biasanya diacara puncak itu mereka akan mengundang artis ternama. Di acara puncak itu juga termasuk penyerahan hadiah untuk para pemenang lomba.  Diacara puncak itu juga akan ditutup dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan.

Tahun ini lomba yang di adakan di festival cukup beragam. Jika biasanya hanya akan ada 5-7 jenis perlombaan kali ini osis mengadakan 10 jenis perlombaan. Bayangin aja waktunya cuma 5 hari tapi lombanya ada 10 jadi dalam sehari akan ada hari yang mengadakan 2 macam perlombaan. 10 jenis perlombaan itu adalah. Basket, futsal, nyanyi, fashion show, bulu tangkis, lari, cerdas cermat, masak, tarik tambang, bakiak.

Acara pembukaan kali ini hanya memakan waktu sekitar 1 jam. Setelah resmi dibuka oleh kepala sekolah itu tandanya berbagai macam lomba juga dimulai. Semua jenis perlombaan itu  akan dipandu oleh anggota osis. Lombanya itu lomba antar kelas dari mulai kelas 10 sampai kelas 12. Total keselutuhan kelas di SMA C&T itu ada 12 kelas yang terdiri dari 5 kelas untuk kelas 10, 4 kelas untuk kelas 11 yang terbagai menjadi 2 kelas IPA dan 2 kelas IPS, 3 kelas untuk kelas 12 yang terbagi menjadi 1 kelas IPA dan 2 Kelas IPS.

Disetiap perlombaan ada seorang anggota osis bagian dokumentasi. Seperti saat ini aila sedang ditugaskan untuk dokumentasi lomba cerdas cermat. Iya hari pertama itu agendanya lomba cerdas ceat dan lomba lari, karena ada 2 perlombaan maka anggota osis berbagi tugas. Ada yang dibagian cerdas cermat dan ada yang dibagian lomba lari.

***

Hari semakin siang dan lomba cerdas cermat belum juga usai. Kini para peserta dan panitai yang bertugas sedang beristirat untuk memulihkan tenaganya. Mereka makan siang dikantin. Sebenarnya para panitia disediakan nasi kotak dan bisa makan dimana aja tapi aila lebih memilih makan di kantin agar bisa sambil jajan dan minum es.

Dkantin yemi yang sendirian itu pun memutuskan untuk ikut bergabung bersama wisnu dan teman temannya. Tak lama setelah itu rendy dan aila berjalan masuk kedalam kantin berdua. Wisnu yang melihat itu hatinya panas rasanya ingin menarik aila agar tak deket deket dengan sang mantan. Namun ia sudah terlanjur berjanji pada aila untuk menyembunyikan hubungannya. Pada akhirnya ia hanya mampu memendam rasa cemburunya.

"Gabung sama yemi aja deh kak, dari pada udah penuh" ucap aila saat ia melihat yemi bersama wisnu dan teman temannya.
"Emang gue boleh ikut gabung?" Tanya rendy pada aila.
"Boleh"
"Mereka nggk apa apa kalau ada gue?"
"Nggk apa apa tenang aja. Ya udah yuk pesen setelah itu gabung sama mereka"
"Lo duduk aja gue pesenin"
"Oke deh"

Di Ujung Senja || NOMIN GsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang