_sepulang sekolah_
Para anggota tim basket putra maupun putri telah berkumpul di gedung basket untuk memulai latihan rutin mereka. Pelatih mulai memberi arahan untuk seluruh anggota melakukan stretching (semacam pemanasan sebelum berolahraga) terlebih dahulu kemudian berlari mengitari lapangan basket sebanyak 5 kali.
Setelah itu, Pelatih memberi arahan berikutnya untuk tim basket putra melakukan sparing (latih tanding) dengan tim basket putri. Para anggota baru dipersilahkan untuk melihat sparing para senior mereka.
Clara berpikir dalam dirinya "berarti ini pertandingan antara tim Kak Nayla sama Kak Angga dong" karena Nayla menjadi kapten tim basket putri sedangkan Angga menjadi kapten tim basket putra.
Para anak kelas 1 pun merasakan aura persaingan dari mereka berdua yang sangat tampak berbeda dari yang lain, seolah-olah akan terjadi pertempuran yang sengit di dalam gedung ini.
Pertandingan akan segera dimulai, para pemain bersiap di posisi nya masing-masing. Nayla berada di posisi 2, yaitu seorang Shooting Guard. Sedangkan Angga berada di posisi 3, yaitu Small Forward.
(Author : penjelasan tentang posisi dan tugas masing-masing pemain ada di bawah ini ygy.
Posisi 1 Point Guard, pemain dengan kemampuan menggiring bola dan mengumpan yang baik.
Posisi 2 Shooting Guard, pemain yang menjadi penembak andalan dalam tim.
Posisi 3 Small Forward, pemain yang memiliki kemampuan satu-lawan-satu (One-On-One) dan bermain secara agresif.
Posisi 4 Power Forward, pemain yang banyak bermain di bawah ring untuk menciptakan skor dari jarak dekat (2 poin) atau memaksa lawan membuat pelanggaran (foul) ketika menghalangi dirinya dalam mencetak skor (author: keras bet yak hidupnya).
Posisi 5 Center, pemain center tugas pokoknya adalah membendung tembakan lawan dan menjaga daerah pertahanan).
Pertandingan pun dimulai dan tim putra mendapatkan bola dari lemparan tengah yang dilakukan oleh wasit. Bola diterima oleh Point Guard Tim putra, langsung melakukan Chest Pass ke arah Angga dan diterima dengan baik olehnya.
Angga mulai melakukan Fast Dribble dengan sangat cepat kemudian dihalangi oleh dua orang, seorang Point Guard Dan Nayla dihapannya. Angga pun mengoper bola ke rekan satu timnya dan bola kembali ke tangannya ketika sudah berhasil menerobos penjagaan mereka berdua (One-Two).
"Shit" umpat Nayla ketika berhasil dilewati oleh Angga dengan gesitnya.
Setelah merasa bebas dari kawalan tim lawan, Angga pun melakukan Slam Dunk dan mencetakkan skor 2 poin untuk tim putra.
"Buset si kapten. Lagi show off di depan adek kelas Lo Ga?" Nayla terkagum-kagum dengan performa yang ditunjukkan oleh Angga padahal pertandingan baru saja dimulai tetapi Angga langsung bermain dengan agresif.
"Lo aja yang gak bisa ngehalangin gua" remeh Angga karena berhasil melewati Nayla, bahkan ia berhasil melewati 2 orang sekaligus ketika sedang dijaga.
Clara terkesima dengan permainan Angga, ia merasa dribble Angga sangat keren dan tidak menyangka penjagaan Nayla berhasil dilewati dengan cermat oleh Angga yaitu dengan melakukan One-Two dengan temannya.
Pertandingan pun berlanjut dengan skor 2-0, tim putri memulai pertandingan dengan posisi awal bola berada di Power Forward mereka dan melakukan Fast Dribble kemudian melakukan Drive ke ring lawan.
Power forward pun berhasil menerobos sampai masuk ke dalam area 2 poin lalu melakukan Bounce Pass ke belakang kepada Nayla yang berada di luar area 2 poin kemudian Nayla berhasil menerima umpan dari rekannya itu.
Saat ini yang menjaganya adalah Angga, belum sempat Angga bersiap untuk menjaga perempuan itu, Nayla sudah mulai mundur 1 langkah ke belakang (Drag Step) untuk menghindari penjagaan dari Angga lalu seketika meloncat dan melakukan Jump Shoot. Bola pun masuk ke dalam ring dan menciptakan 3 poin untuk tim putri.
"Jangan seneng dulu Lo" berbicara kepada Angga dengan nada sombong.
"Shooting Lo memang ngeri Nay, memang pantes Lo jadi Shooting Guard dan kapten" puji Angga karena melihat shooting yang memukau dari Nayla.
"Iyalah Nayla gitu loh, btw thanks ya Ga atas pujian Lo" Nayla semakin menyombongkan dirinya karena mendapatkan pujian dari Angga.
Clara kembali terkejut ketika melihat shooting dari Nayla, dia tidak menyangka kakak kelas yang sering mengusilinya ternyata memiliki skill shooting yang luar biasa. Pantas saja mereka berdua menjadi kapten tim basket untuk tim putra dan putri, pikirnya.
Pertandingan pun berlanjut dengan skor 2-3, setelah 10 menit lamanya mereka melakukan sparing dan hanya melakukan 1 babak saja sebagai latihan. Skor akhir yang tercetak pun menjadi 28-23 kemenangan untuk tim putra.
Semua pemain pun menuju ke pinggir lapangan dan mengistirahatkan tubuh mereka.
Clara menghampiri Angga dan Nayla yang sedang duduk bersebelahan "Kak Nayla Kak Angga, kalian keren banget tadi. Pantes jadi kapten tim" puji Clara kepada mereka berdua karena telah bermain dengan baik.
"Ah enggak kok biasa aja" jawab Nayla, sebenarnya ia sedang berbangga diri tetapi ia tidak mau merusak image nya di depan adik kelasnya.
"Perasaan tadi pas di lapangan omongan Lo beda *sambil meminum air botolnya*" menyindir Nayla dengan nada berpura-pura heran akan ucapan Nayla barusan.
"Ish diem deh Ga, gua tuh harus jaga image di depan Clara. Ya kan Cla?" kesal karena Angga membongkar kebohongannya.
"Eh gitu ya, gua sih lebih suka orang yang gak nyembunyiin jati dirinya" Clara menyindir Nayla dengan halus lalu terkekeh pelan.
"Yaudah deh iya, gua paham Cla. Gara-gara Lo sih Ga" menyalahkan Angga karena kesalahannya sendiri.
"Lah kok jadi gua, gua kan cuma mengatakan apa yang gua tau" lanjut berpura-pura tidak ada rasa bersalah dan ikut terkekeh pelan.
-To Be Continued
Gimana pertandingan sparing tim basket putra dan tim basket putri?
Memang sih belum keliatan banyak aksi di dalam pertandingannya, namanya juga baru sparing
Tapi walaupun gak banyak aksi yang terjadi di pertandingan kali ini, bisa dikira-kira lah bagaimana kemampuan kapten dari kedua tim tersebut
Kawal terus mereka di chapter selanjutnya, bye~
KAMU SEDANG MEMBACA
I Wanna Be On Top
Teen FictionPERHATIAN : Cerita ini dibumbui dengan beberapa scene dewasa di pertengahan cerita, yang belum cukup umur baca bagian awal cerita aja Seorang gadis remaja yang baru menginjak bangku SMA, memiliki hobi bermain basket sejak SMP. Mengikuti ekstrakuriku...