T H E Y O U T H C R I M E
22
HIDUP INI penuh dengan kamera. Sebaiknya hati-hati dalam bertindak sebab semuanya bisa dengan mudah terekam seenak jidat lalu disebar dengan kata-kata yang memercikkan emosi.
Anak-anak di bulan Desember mayoritas tentu menikmati liburan dengan jalan-jalan bersama keluarga ataupun sibuk membangun usaha bersama saudara. Namun, apa jadinya kalau liburan yang biasanya harus menyiapkan segala perlengkapan dan uang yang tidak sedikit malah bisa secara gratis, kemanapun tempat eksotis yang ada di Indonesia bisa diraih tanpa mengeluarkan uang sepeserpun? Intinya, gratis! Dompet kulit tidak akan menangis dan perut makin berisi.
Ya, fasilitas liburan lengkap berkualitas mewah selama lima belas hari tentu saja sangat didambakan, kapan lagi mendapat kesempatan langka itu? Sayangnya, ini hanya dibatasi bagi Ten Angels saja. Bukan tanpa alasan sebab peraturan sekolah SMANJA tentang sepuluh siswa pilihan juga tercantum dalam buku saku siswa-siswi yang berisikan bahwa siapapun yang menduduki Ten Angels akan mendapat fasilitas sekolah dan tiket gratis selama liburan di bulan Juni maupun Desember.
Destinasi wisata yang akan dituju terlebih dahulu akan dilakukan voting oleh seluruh siswa. Suara terbanyak akan menentukan kemanakah mereka akan pergi. Sebagai informasi saja, Bulan Juli lalu rombongan Ten Angels mengunjungi Nusa Tenggara Timur untuk menikmati pesona alamnya yang sangat indah dan makanan yang nikmat, ikan cakalang. Dari hasil voting, Desember ini Ten Angels akan mengunjungi Bali. Pulau seribu pura dengan keunikan budaya yang masih kental dan keindahan penuh warna di tiap sudutnya.
Aksan sudah lebih dulu tiba di Bandara Soekarno-Hatta yang diikuti oleh teman-temannya. Dengan mengenakan jas, topi bundar dan pakaian bebas lainnya para siswa bersepuluh tampak begitu bersemangat dalam perjalanan hidupmu menuju Bali. Para guru ikut mendampingi keberangkatan Ten Angels seraya mengecek kelengkapan surat, paspor dan tiket pesawat yang akan dibutuhkan saat pemeriksaan nanti.
"Katanya Mahendra tidak bisa ikut, dia sibuk dengan tugasnya sebagai penyidik kepolisian," celetuk Fransisca ketika sedang melakukan presensi terhadap guru yang akan ikut serta.
"Ya, tidak masalah. Asalkan mereka–Ten Angels, tidak kurang dari sepuluh. Semua orang punya kesibukannya masing-masing. Anak-anak! Mari kita berangkat!"
Martinus dengan pakaian serba hitam dan mengenakan kacamata berlapis tembaga, tidak lupa dengan jam tangan anti air. Ia tidak terlihat seperti kepala sekolah biasanya tetapi orang yang akan berwisata ke luar negeri. Anak-anak seketika takjub terkecuali Aksan.
"Penerbangan menuju Denpasar dengan maskapai penerbangan Garuda Indonesia berada di GATE A. Di harapkan para pengunjung mematuhi segala peraturan dan lalu lintas bandara yang ada."
PESAWAT GARUDA INDONESIA - TUJUAN KE DPS.
"Selamat datang di maskapai penerbangan Garuda Indonesia, Boeing 747. Silakan kenakan sabuk pengaman Anda, pesawat akan lepas landas dalam lima menit. Mohon untuk mematikan ponsel dan tidak menyalakan perangkat elektronik lainnya. Terima kasih."
Anak-anak mengenakan sabuk pengaman diikuti suara-suara pramugari yang sedang mengarahkan para penumpang untuk menyimpan ponsel. Pesawat mulai berjalan dan diarahkan oleh petugas parkir.
Pesawat akhirnya benar-benar meninggalkan daratan Jakarta.
Selama perjalanan di atas langit yang berlangsung sekitar dua setengah jam, Ten Angels disuguhkan dengan hidangan ala barat dan sajian dari Indonesia. Steak sapi, spaghetti, roti tawar, nasi gudeg, nasi goreng, puyung hai dan masakan Asia lainnya. Selain itu diberikan pula kenyamanan dalam menonton film ataupun drama favorit yang telah disediakan secara gratis, penumpang dengan santai menekan-nekan tombol untuk mencari tayangan menarik. Minumannya pun tidak kalah enak, beragam pula. Dari yang namanya normal sampai bisa dibilang abnormal karena memakai istilah-istilah Inggris. Dari namanya sudah aneh begitu bagaimana dengan rasanya?
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐓𝐇𝐄 𝐘𝐎𝐔𝐓𝐇 𝐂𝐑𝐈𝐌𝐄 ✓
ActionStart : 30 Desember 2022 Tamat : 07 Agustus 2023 Pagi-pagi jadi siswa teladan, malam-malam jadi target buronan. *** Remaja, fase peralihan dari anak-anak menuju dewasa dengan dua ciri khusus, agresif & kompetitif. Jangan mudah terkecoh dengan s...