T H E Y O U T H C R I M E
34
KONEKSI ITU penting untuk saling menghubungkan diri satu sama lain dengan mudah dan cepat tanpa halangan sama sekali. Sebagai kepala sekolah, Martinus mencari komunikasi dengan beberapa pejabat pemerintah dan membangun koneksi bersama mereka agar sama-sama untung, intinya simbiosis mutualisme.
Awalnya pihak sekolah akan segera melangsungkan acara atas kedatangan bupati dari Jakarta Selatan itu tetapi diketahui orang yang bersangkutan sedang melakukan diskusi tertutup bersama kepala sekolah, Martinus.
"Alasanku kemari untuk memberitahumu tentang satu hal, olimpiade internasional di Lithuania."
"Olimpiade di Lithuania?! Itu kabar yang sangat luar biasa!"
"Tentu saja, aku tahu kau sedang sibuk mengurusi kasus-kasus SMANJA selama ini pastilah itu sangat berat bukan? Semoga dengan olimpiade ini bisa memberi angin segar dan citra sekolah kembali membaik."
"Ya, ya, ya. Aku harap begitu."
"Aku lihat kompetensi dasar anak-anak di sini semakin bagus, lihat itu! Ten Angels. Perkembangan sekolah ini lebih baik ketimbang tahun lalu. Aku akan siapkan tiket pesawat khusus untuk mereka termasuk kau!"
Perlu diketahui SMANJA ikut berpartisipasi dalam lomba-lomba sains berskala internasional tiap tahunnya. Biasanya peserta didik yang dikirimkan cuma berjumlah dua sampai empat orang dikarenakan kurangnya kesiapan belajar dan mental. Namun, di tahun 2019 ini peningkatan daya belajar siswa naik begitu signifikan dan sangat potensial.
"Kau mau minta apa lagi?"
"Pintar, kau tahu maksudku. Untuk bimbel LC, aku akan berikan kunci jawaban semua mata pelajaran internasional Lithuania yang sudah aku dapatkan lewat lembaga resmi tentu saja berpura-pura bahwa kunci jawaban itu untuk dipakai belajar, bayarannya uang. Kemudian segala biaya transportasi dan akomodasi siswa sudah aku siapkan, bayarannya pun uang. Sekarang aku minta ... kau memberi aku setengah pendapatan dari bimbel LOSECO."
"Kenapa tiba-tiba begini--"
"Aku sudah bosan berbisnis lagi di situ. Jadi ini adalah terakhir kali bagiku untuk memberimu kesempatan gratis memulihkan citra sekolah lewat prestasi dan prestasi. Aku sudah banyak membantu kan selama ini? Dengan begini kontrakku dinyatakan selesai dengan bimbel LOSECO termasuk kau."
"Bagaimana kedepannya nanti? Bukankah LOSECO akan terancam turun kalau kau berhenti?"
"Martin, kau tahu aku ini tidak bodoh. Kau tidak usah khawatir karena penerus selanjutnya adalah asisten milikmu yang sangat bisa diandalkan itu. Dia perempuan misterius yang sangat hebat bukan?"
"Ya, kau benar. Wanita itu memang cerdas, dengan kecantikannya ia bisa menyihir anak-anak untuk mengikuti bimbel dan pundi-pundi uang mengalir terus ke rekeningku. Kalau dia tidak ada, aku tidak bisa melakukan apa-apa."
"Intinya kau harus selalu menjaga kerahasian dan berikan ultimatum pada orang tuanya masing-masing setiap waktu. Mereka benar-benar tidak akan pernah tahu, mencari kunci jawaban yang instan secara berlebihan pada akhirnya akan berdampak buruk juga. Itulah sebabnya bisnis LOSECO ini amat menguntungkan tetapi aku sudah pilih untuk berhenti. Mari kita kembali ke aula."
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐓𝐇𝐄 𝐘𝐎𝐔𝐓𝐇 𝐂𝐑𝐈𝐌𝐄 ✓
ActionStart : 30 Desember 2022 Tamat : 07 Agustus 2023 Pagi-pagi jadi siswa teladan, malam-malam jadi target buronan. *** Remaja, fase peralihan dari anak-anak menuju dewasa dengan dua ciri khusus, agresif & kompetitif. Jangan mudah terkecoh dengan s...