Sejujurnya dibalik layar Nabila cenderung lebih dekat dengan kontestan perempuan seperti Anggis dan Syarla. Jikalau kontestan pria pun sudah pasti Rahman dan Danil yang bertugas sebagai bodyguard Nabila. Yang ia rasa Rahman dan Danil sangat perhatian dengannya, perhatian selayaknya kakak yang melindungi adiknya dari ancaman manusia-manusia tengil atau buaya. Oh jangan lupakan Aziz, partner recehnya yang selalu menanggapi kerandoman Nabila selama karantina.
Hari ini tidak terasa sudah senin, keberlanjutan ajang Indonesian Idol sudah sampai di Road to Spektakuler show. Kini mereka sudah tersisa 15 orang. Penyaringan terakhir akan mulai berlangsung untuk tampil di babak Spekta yang sesungguhnya. Nabila akan tampil di urutan 9. Jadi ia masih memiliki cukup waktu untuk mendengar kembali playlist lagunya melalui mp3 yang disediakan pihak Idol.
"Yang baju hitam jangan sampe lolos" itu suara Rony yang sedang bernyanyi lagu khas warkop DKI sambil melihat Nabila yang hari ini menggunakan outfit casual warna hitam.
"Sendirian aja Nab, gue duduk ya" Tanya Rony sembari duduk di kursi kosong sebelah Nabila
"eh iya kak Rony, yang lain masih foto sama siap-siap kayanya"
'jad-"
"Rony stand by, sebentar lagi setelah Paul giliran lu" Rony baru saja ingin basa-basi dengan gadis Aceh ini dipotong oleh crew yang menyuruhnya untuk segera bersiap siap di belakang panggung. Ntah mengapa sepertinya dunia selalu tidak berpihak padanya saat hendak mendekati Nabila bahkan untuk sekedar berbincang.
"Ya bos segera meluncur" balasnya
"duluan nab, semangat nanti" yang mendapat anggukan serta senyuman dari sang empunya nama.
"ah kacau manis banget tu orang" batin Rony
♫♫♫
"Nabila reaction dulu ya"
Menjadi urutan yang ke 9 cukup menguntungkan bagi Nabila, selain ia tidak terlalu deg-degan menjadi pembuka ia juga bisa melihat penampilan kontestan lain di ruang backstage reaction.
Di layar sedang tertera penampilan Rony yang menyanyikan lagu madu tiga. Nabila sangat menikmati penampilan Rony yang memang sangat cocok menyanyikan lagu tersebut. Ditambah lagi gaya genit Rony saat bernyanyi juga membuat teman-teman yang lain terkejut dengan stage act Riny.
"Itu beneran Rony?" Novia tidak percaya bisa-bisanya Rony sangat berbeda 180° dari Rony yang biasanya
"Rony mode nakal ini" pungkas Syarla
"Ah bukan Rony ini mah, Rony yang biasanya ngga mudah senyum" kata mamak Batak alias Novia
"Loh justru ini Rony" bela Neyl
"Ih di depan cewek-cewek jarang kali lo dia senyum" sergah Novia
"wah kalau berdua ribut gaada habisnya ini" lerai Alfredo menengahi perdebatan Novia dan Neyl.
♫♫♫
Beberapa kontestan berlalu, sekarang giliran Nabila untuk tampil di atas panggung. Kali ini akan menampilkan lagu "Dia Masa Lalumu, Aku Masa Depanmu" milik Vionita Sihombing. Terlihat di ruang reaction Paul dan Rony duduk berdekatan untuk me-reaction Nabila.
Sepanjang menonton Nabila, Rony sedikit menampilkan senyumtipisnya samar-samar, sementara Paul ia sangat terlihat excited dengan lagu dan penampilan Nabila.
"Dia masa laluku, dia masa depanmu" Paul tiba-tiba ikut bernanyi sambil menunjuk ke arah monitor yang sedang menampilkan wajah Nabila.
"Sorry, sorry masa lalu, masa depan ini" ucap bang Neyl bergurau saat Paul bernyanyi
KAMU SEDANG MEMBACA
Melody In Love
Teen Fiction"Whatever happen next, you'll always be my favorite part" -P "I've never met person like u, i think i should be grateful that the universe let us meet" -R "Whatever will be, will be" -N