Seperti biasa minggu ini kontestan mendapatkan tantangan tema yang berbeda. Indonesian male singer menjadi tema yang ditetapkan oleh pihak idol untuk mereka taklukkan.
Para kontestan sudah bersiap siap di backstage untuk mulai on air babak spektakuler show 5. Terlihat syarla yang tampak manis dengan gaun berwarna rose gold yang sangat cocok dengan look ciri khas syarla. Ada Rahman yang terlihat trendy dengan jacket motif graffiti. Tak lupa Nabila yang tampak anggun dengan wardrobe milik designer ternama yaitu ranihatta.
Suasana backstage masih sama sebelum mulainya perform, masih penuh dengan para kontestan yang nervous sebelum tampil di panggung nantinya.
Satu persatu mereka mulai dipanggil untuk perform. Pembuka yang sangat baik oleh bang Neyl hingga mendapat 5 standing ovations karena lagu pesawat tempur yang ia bawakan. Disusul oleh Novia yang mendapat 4 standing ovations dengan lagu Malaikat milik juri Judika.
Selanjutnya ada Rony yang menyanyikan lagu seperti yang kau minta. Lagu ini dinyanyikan Rony dengan penuh penghayatan.
Ampuni aku yang telah memasuki kehidupan kalian
Mencoba mencari celah dalam hatimu
Ia bernyanyi dengan memikirkan kisahnya yang sepertinya sangat relate dengan lagu ini.
Aku tau dia yang bisa
Menjadi sperti yang engkau minta
Namun selama aku bernyawa
Aku kan mencoba menjadi sperti yang kau minta
Seperti yang kau minta
Aku kan mencoba
Menjadi sperti yang kau minta
Rony berhasil mengakhiri lagu dengan sangat baik hingga akhirnya penampilannya ini berhasil membuat David Bayu berdiri untuk memberikan standing ovation padanya. Harus diakui penampilan Rony dengan suara serak khasnya memang cocok dengan lagu ini.
Hingga saatnya Nabila tampil. Lagu melukis indah milik budi doremi mampu meluluhkan Rossa, BCL dan Anang untuk standing ovations atas penampilan Nabila hari ini. Tak dapat dipungkiri Nabila tampak sangat bahagia karena ini pertama kalinya ia mendapat standing ovations dari juri. Namun juga menjadi pressure untuk menampilkan yang lebih baik di penampilan minggu depan.
Sementara itu Paul yang menjadi kontestan paling akhir penutup penampilan ini mendapatkan lagu milik Fiersa Besari dengan judul April. Memang ini bukan penampilan terbaik Paul. Namun bagi juri penampilan Paul setiap minggunya selalu mengalami peningkatan yang menjadi poin plus bagi Paul.
♫♫♫
Tibalah saat pengumuman untuk kontestan yang lolos ke babak spekta 6. Seluruh kontestan yang tersisa di top 10 sangat seimbang yakni 5 perempuan dan 5 laki-laki. Hal ini membuat formasi pemanggilan nama untuk result menjadi seimbang yakni berpasang-pasangan.
Sejujurnya Paul tidak memiliki ekspektasi sama sekali untuk dipasangkan dengan Nabila karena masalah perbentengan yang tidak memperbolehkan keduanya untuk inframe hingga harus berjarak. Sedangkan Rony justru sebaliknya ia sangat menikmati adanya jarak antara Paul dan Nabila. Ia bahkan punya firasat baik akan dipasangkan dengan gadis Aceh itu.
"Pertama-tama Boy akan mempersilahkan pasangan Paul dan Nabila.."
Tentu saja riuh penonton di studio menjadi sangat menggelora menyaksikan adanya asupan kembali setelah sekian lama mereka dihantui oleh batasan batasan untuk tidak terlihat terlalu dekat satu sama lain di depan kamera. Berbeda dengan Rony yang sedang berupaya menutupi raut kecewa saat mendengar arahan dari sang presenter.
Momen de javu bagi keduanya kembali hadir. Paul kembali meminta izin pada Nabila untuk menggenggam tangannya selama result. Yang tentu saja diiringi oleh anggukan sebagai tanda persetujuan dari Nabila.
Pasangan berikutnya mulai dipanggil satu per satu oleh Boy. Tampaknya Boy sengaja memberikan waktu untuk pasangan 'panal' untuk lebih lama bergenggaman. Paul sama sekali tidak keberatan dengan hal itu, malah genggaman tangan Paul mengerat seiring dengan pemanggilan pasangan lain untuk maju mendampingi mereka.
Hingga saat mereka diumumkan lolos ke babak selanjutnya membuat Paul dan Nabila lega. Selain Paul senang dapat berkompetisi kembali ia juga senang dapat berjuang bersama lagi dengan Nabila di babak selanjutnya.
Result belum usai, tersisa Rony dan Rahman yang berada di posisi bottom 2 yang tampaknya membuat kontestan lain bersedih. Utamanya Paul teman sekamar Rony. Ia senang dapat melaju namun melihat sahabatnya itu diambang eliminasi membuatnya sedih.
Tampaknya Dewi Fortuna masih berpihak pada Rony karena Rony berhasil unggul dibandingkan Rahman dan lolos ke babak selanjutnya.
♫♫♫
KAMU SEDANG MEMBACA
Melody In Love
Teen Fiction"Whatever happen next, you'll always be my favorite part" -P "I've never met person like u, i think i should be grateful that the universe let us meet" -R "Whatever will be, will be" -N