Spektakuler show 1, Nabila mendapat urutan untuk tampil pertama. Hari ini ia tampak anggun dan cantik dengan outer cream dan kerudung pashmina hitam ciri khas Nabila. "Lebih dari Egoku" by Mawar de Jongh terpilih menjadi playlist yang dibawakan Nabila hari ini.
Menjadi penampil pertama memang tidaklah mudah. Terdapat beban yang lebih besar karena menjadi pembuka ajang ini. Tapi Nabila sudah berusaha sebaik mungkin untuk tampil all out di malam Spekakuler Show perdana ini.
Saat sesi komentar oleh juri, Rossa cukup puas dengan penampilan Nabila. "You did a very Good job" katanya. Sayangnya Anang Hermansyah tidak sependapat dengan Rossa. Bagi beliau penampilan Nabila hari ini sangat biasa saja untuk ukuran Spekta. Untungnya BCL mampu menguatkan Nabila dengan mengatakan bahwa Nabila masih bisa diberikan kesempatan dan bisa lebih baik lagi.
Nabila kembali ke backstage dengan langkah gontai. Ternyata penampilannya hari ini kurang memuaskan. Tapi tidak apa, ia yakin jika lolos nantinya ia pasti akan tampil lebih baik nantinya.
Kedatangan Nabila disambut antusias oleh para kontestan di backstage. Ada Dimansyah, Novia, dan lagi-lagi Paul disana.
Nabila sebenarnya sudah bersiap siap untuk duduk di tempat Dimansyah. Tapi Novia bersikeras menariknya untuk duduk di sebelah kiri Paul.
"Are u okay?" Tanya Paul, sepertinya Paul sadar raut muka Nabila yang sedih. Nabila membalasnya dengan mengangguk dan senyum tipis.
Selang beberapa menit Syarla datang dan duduk di sebelah kanan Paul.
"Eh ini kalau ngomong lihatnya kemana ya?"
"Kalau aku, kalau aku lihatnya kesini" arah mata Paul memandang ke sebelah kirinya tepat dimana Nabila berada. Pernyataan Paul barusan cukup membuat Nabila menyunggingkan senyum yang lebih lebar. Rasanya Paul sudah memberikannya hiburan dari komentar buruk juri padanya.
"Ih beneran Bang Paul" kesal Syarla
"Ga, ga becanda. Lihat ke depan monitor sana" jelas Paul kembali.
Berikutnya adalah penampilan Danil. Danil tampil dengan lagu milik salah satu juri yaitu Rossa. Soundtrack film ayat-ayat cinta itu akan dibawakannya dengan aransemen khas laki-laki.
Hingga ketika lagu hampir berakhir para kontestan yang mereaction penampilan Danil mulai ikut bernyanyi.
"Ayat-ayat cinta bercerita, cintaku padamu" kamera mulai shoot wajah Nabila hingga para kontestan lain mulai meledeknya
"pada siapa cintanya?" Namun bukan Nabila namanya jika tidak kelewat polos dia tetap melanjutkan lagunya tanpa menghiraukan pertanyaan Novia padanya.
"-mulai menyentuh seakanku bisa hidup lebih lama, namun harus kutinggalkan cinta" Suara Novia menggelegar menyanyikan lagu ini di samping itu Paul mencoba menggoda Nabila kembali dengan bertanya
"gimana Nab?" Tanya Paul
"ayat-ayat cinta"jelas Nabila mengira yang dimaksud Paul adalah judul lagu yang dinyanyikan Danil
"ndak bukan"
"ketika ku bersujud"sambung Nabila sambil mengangkat kedua tangannya layaknya orang berdoa.
Bukan ini yang Paul inginkan. Dia ingin Nabila mengulang kembali lirik lagu bagian "cintaku padamu". Memang bule satu ini memiliki jurus tersendiri untuk menggoda wanita. Walau kenyataanya tidak sesuai dengan ekspektasinya. Bisa dilihat sekarang wajah Paul berubah masam, walau begitu ia tetap memberikan tepuk tangan atas penampilan Danil.
"Jadi maksudnya apa ya Nabila kira-kira makna lagunya?" Novia mulai memancing keduanya
"jangan suruh dia aja, dia lebih paham" ujar Nabila menujuk Paul
Paul yang ditunjuk hanya tersenyum sambil melihat Nabila yang sekarang sedang memberikan gerakan meminta maaf padanya.
"Suara Bang Jose ini tapi memang khas" kata Paul mengalihkan topik
"kaya kalau kita tutup mata pun, tanpa melihat dia sudah tau ini siapa" balas Novia
"kalau orang nutup mata memang ga melihat" sanggah Paul
"oh iya bener" jawab Novia
"kalau kita tanpa melihatpun, tau itu suara bang Jos" kata Paul membenahi pernyataan Novia
"bentar bentar aku masih mencerna" Nabila mulai menanggapi obrolan mereka
"ulangi Paul ulangi" sorak Dimansyah dan Novia
"suara Jose, tanpa dirasa-, eh tanpa didengar-" terlihat jelas Paul sedang salah tingkah hingga menepuk pahanya sendiri
"jangan salting dong Bapak Paul" goda Novia
"tunggu dulu, tanpa dilihatpun udah tau suara dia." Paul akhirnya bisa lancar kembali berbicara
"kalau suara Nabila?" lagi lagi Novia menggodanya
"tanpa segalanya udah tau. Nda nda. Nabila suaranya udah khas. Lembut, lemah lembut." Sontak seluruh kontestan bahkan crew yang disana bertepuk tangan dan mulai meledeknya. Dan tentu saja hanya dibalas senyuman oleh Nabila. Ah memang dasar Nabila sulit sekali ditaklukkan.
♫♫♫
Malam Spektakuler Show 1 ditutup dengan result hasil voting terhadap masing-masing idol. Puji syukur Nabila, Paul dan Rony masih diberikan kesempatan oleh masyarakat Indonesia untuk melaju ke babak selanjutnya.
Seluruh kontestan diminta untuk segera kembali ke apartement sempat beristirahat mereka. Tapi bukan Paul namanya jika tidak mencari cara untuk melakukan jurus pendekatan terbarunya.
"Nab nab" panggilnya
"Iya?"
"Mau foto bareng ndak?" Tanya Paul sambil memberikan kode ke mas Lutfi fotographer idol yang berada tak jauh darinya
"oh boleh, ayo" jawab Nabila tersenyum
"Ayo mas Luthfi, tolong foto"
Beberapa gaya diarahkan oleh mas Luthfi untuk mendapatkan pose yang pas dan hasil terbaik. Tidak lupa beliau juga memberi taukan hasil jepretannya pada Paul dan Nabila.
"Bagus kak, terima kasih" puji Nabila pada mas Luthfi atas hasil fotonya
"Makasih Nabila" Paul mulai memberi ucapan terima kasih karena mau diajak berfoto dengannya yang diiringi anggukan oleh yang punya nama
"Aku kembali dulu ya kak" izin Nabila
"oke, hati-hati" ucap Paul sambil melambaikan tangannya sebagai tanda 'dadah'
♫♫♫
Holla readers, terima kasih buat pembaca yang etia nungguin update-an author. Semoga bisa enjoy the story yaa. Tungguin update selanjutnya ya😊💕
KAMU SEDANG MEMBACA
Melody In Love
Teen Fiction"Whatever happen next, you'll always be my favorite part" -P "I've never met person like u, i think i should be grateful that the universe let us meet" -R "Whatever will be, will be" -N