•
•
•
Mereka kembali masuk setelah dua hari lamanya memutuskan untuk libur sekolah. Utara bahkan sudah berada di UKS pagi-pagi sekali, membaca map petunjuk hasil curian dari ruang kepala sekolah. Namun, tak kunjung menemukan jawaban, Utara berniat menonton video yang berasal dari DVD hasil curian serupa. File itu sudah dia pindahkan ke ponsel, jadi seharusnya tetap aman.
Di dalam video, terdapat enam orang memakai topeng serigala seperti sedang mengadakan rapat. Utara memang tidak memiliki kemampuan bahasa asing, jadi yang penting dia diam dan mendengarkan.
"Liberal harus ada di negara ini."
Utara mengernyit ketika salah satu dari keenam orang itu bersuara dan menggunakan bahasa Indonesia. Utara menambahkan volume ponselnya dan menggunakan earphone untuk mendengarkan lebih jelas.
"Negara ini terlalu demokrasi dan memegang teguh nepotisme, orang-orang kecil selalu tertindas. Kita di sini, berdiri untuk membebaskan orang-orang lemah dan membuang sistem konyol yang dianut oleh negara ini!"
"Tenanglah. Kita hanya menunggu beberapa waktu lagi untuk menggulingkan presiden dan menteri luar negeri. Jika uji coba manusia robot yang kita buat sudah sempurna, kita bisa menggulingkan mereka."
"Sudah saatnya paham liberalisme masuk ke kawasan macan Asia. Dengan adanya liberalisme di negara ini, kita bisa memajukan negara ini dan menjadi sang sejarah untuk negara."
Beberapa orang terlihat masuk dan membawa dua orang remaja perempuan di hadapan mereka. Salah satu orang bertopeng, yang berperan sebagai ketua berjalan mendekati dua remaja perempuan itu dan tersenyum.
"Selamat pagi AI 023"
"Selamat pagi, Sir."
Utara mengerutkan dahi. Remaja itu robot?
"Bukankah mereka adalah murid AHS yang berusaha membocorkan rencana kita? Kenapa mereka bisa di sini? Bukankah kamu sudah membunuhnya?"
Pria itu tertawa dan bertepuk tangan.
"Memang, aku baru saja mendapat sebuah ide. AI 023, aku menamainya begitu karena aku akan meluncurkan AI ini pada tahun 2023 mendatang. Kita harus mencoba sesuatu yang baru. Menggabungkan manusia dengan robot akan menjadikan perpaduan yang sempurna. AI adalah kecerdasan buatan yang berdasarkan pada pergerakan kompute—."
"Dan kau menjadikan manusia sebagai robot, agar kecerdasan buatanmu semakin sempurna?"
Pria itu mengangguk dan bertepuk tangan."Ada sesuatu lagi yang ingin aku perlihatkan kepada kalian."Ruangan berganti, mereka berada di dalam ruangan laboratorium dengan sebuah tabung raksasa terpampang jelas di depan mata. Terdapat banyak sekali manusia-manusia dalam tabung disekitarnya. Pria itu menekan salah satu tombol dan menarik tuas.
Manusia yang berada di dalam tabung mulai bereaksi seolah mereka merasakan kesakitan luar biasa. Selang transparan yang terhubung jadi satu mengeluarkan asap menuju tabung raksasa. Dari dalam tabung ada manusia lain yang terletak. Sepuluh menit berlalu, manusia itu mulai bergerak dan tak lama manusia itu berhenti mendadak.
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓] Genius Dangerous 2023 : Alpha High School [Terbit]
Mystery / ThrillerPanduan baca bisa cek akun ini! Alpha High School adalah sekolah bergengsi yang terletak di Jakarta pusat. Di sekolah ini bukan orang yang punya uang yang berkuasa, melainkan yang jenius lah yang berkuasa. Simpelnya lo jenius o berkuasa. Sekolah ini...