Ga (2204) (69,732)

3.4K 556 52
                                    

Begitu terbangun, ruangan tempat Langit dan Samudera dirawat sudah kosong tidak berpenghuni. Lelaki itu hilang tanpa jejak. Bahkan ranjang tempat tidurnya juga bersih tak bersisa. Bibirnya mendadak tersenyum, memikirkan kejadian seru yang mungkin menimpa Barat.

"Sudah dimulai, ya?"

Utara tertawa kencang, kemudian menahannya. Buru-buru dia merapikan pakaian, kemudian berlalu pergi meninggalkan ruangan.

Tenggara, Bumi, Atlas, Bintang dan Timur memutuskan kembali bersekolah dengan tenang meski tangan Tenggara terbalut perban, membuat Pak Arya panik. Dan tepat saat jam istirahat dimulai, mereka dipanggil pak Gunawan untuk membicarakan sesuatu.

"Lusa, perusahaan CAAIW akan mengadakan seminar untuk memperkenalkan proyek terbaru mereka. Dan mereka mengundang sekolah kita sebagai perwakilan dari seluruh sekolah di Indonesia. Nama kalian sudah dikenal CAAIW sejak kalian berhasil menggenggam belasan piala dan piagam olimpiade internasional. Maka, Bapak ingin mengajak kalian untuk menghadiri seminar tersebut."

Kelimanya saling pandang.

"Hanya kami berlima?" tanya Tenggara.

Pak Gunawan menggeleng. "Seharusnya kalian bersepuluh, tetapi peristiwa yang menimpa Barat, Langit, Selatan dan Samudera, mengharuskan mereka dihapus dari daftar.

"Bagaimana dengan Utara?" Timur kini angkat bicara.

Pak Gunawan menggeleng. "Utara tidak bisa dihubungi. Hari ini dia juga absen."

"Izin bertanya, Pak. Seminar ini sangat formal atau hanya seminar biasa?"

Pak Gunawan tersenyum. "Tentu sangat formal. Perusahaan CAAIW bahkan mengundang presiden Indonesia, raja Spanyol, presiden Amerika, raja Arab, ratu Inggris, presiden Rusia dan beberapa anggota PBB. CAAIW adalah salah satu cabang perusahaan AI yang berhasil mengharumkan namanya sejak dua tahun lalu."

Kelimanya menahan napas, CAAIW (Communication And Artificial Intelligence World)—salah satu perusahan AI yang bekerja sama dalam pembuatan AI Shopia dua tahun lalu.

"Lusa kita akan pergi bersama, tempatnya di The Casablanca Jakarta Selatan."

"Apa mungkin CAAIW ada hubungannya dengan organisasi WOLF’S HELL? Mereka membuat AI, kan?" Bumi mulai membuat spekulasi.

"Gue rasa, ini saatnya untuk mereka melakukan kudeta. Tadi kalian dengar sendiri, kan, jika presiden juga hadir dalam acara seminar itu?" jawab Bintang tak mau kalah.

Atlas memeluk tubuhnya sendiri. "Gila banget. CAAIW punya rencana melakukan kudeta? Akal manusia terlalu menyeramkan."

Timur mengetuk dagu. "Bukan CAAIW yang ingin melakukan kudeta. Tapi, orang-orang yang bekerja untuk WOLF’S HELL yang ingin melakukan kudeta."

Tenggara menatap lurus ke depan. "Kira-kira apa yang bakal dilakuin Barat kalau dia tahu, ya?"

"Udah pasti Barat bakal cegah acara seminar itu. Yang terpenting adalah, menyelamatkan para pemimpin negara."

[✓] Genius Dangerous 2023 : Alpha High School [Terbit]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang