The Camp

1.4K 108 5
                                    

"Karna pernah bersamamu aku jadi tak tahu perasaan ini apa namanya"

Shin hye berjalan menyeret kopernya.Matanya tampak menyapu seluruh bagian dilorong yang ia lewati.Sesekali ia memeriksa secarik kertas ditangannya.Kemudian kembali memeriksa seluruh kamar dilorong itu.Ia mencari nomor kamar yang akan ia huni selama 1 bulan ini.207.Shin hye yang belum menemukan kamar nya pun tampak kelelahan.Koper yang ia bawa sungguh merepotkannya.Harusnya ia menuruti oppanya untuk membawa baju sedikit saja.Toh shin hye pasti akan sibuk berlatih ketimbang mengganti baju untuk acara-acara tertentu nantinya."207!"pekik shin hye menatap senang pintu kamar berwarna putih dengan angka 207 dibadan pintunya.Akhirnya ia menemukan kamarnya juga.Hampir saja ia menyerah dan meminta tolong jung shin untuk membantunya.Tangan shin hye terulur hendak memegang handle pintu namun seseorang dari dalam kamar tersebut membuka pintu mendahuluinya.Didepannya berdiri seorang yeoja yang tampak kebingungan mencari sesuatu.Badan nya sedikit membungkuk membuat rambut panjang gadis itu menutupi separuh wajahnya.Mata gadis itu bergerak liar mencari sesuatu dilantai.Shin hye mengernyitkan dahinya.Sepertinya gadis ini tidak tahu kalau ada shin hye dihadapan.Gadis itu baru sadar ada seseorang didepannya ketika ia mendongakan kepalanya kearah shin hye.Shin hye tersenyum tipis.Gadis itu tersipu malu karna ternyata ia tak sendiri."eung..kau...sekamar denganku ya?"tanya gadis didepan shin hye malu-malu."ah sepertinya iya.Kamar 207 kan?"ucap shin hye."Ah syukurlah sepertinya teman sekamarku asik juga."gumam gadis itu pelan."nde?"ucap shin hye merasa salah dengar."ah bukan apa-apa kok.Ayo masuk biar kubantu."sahut gadis itu sambil membantu membawakan koper shin hye.Mau tak mau shin hye menurut juga.Meskipun shin hye tergolong orang yang malas bersosialisasi setidaknya teman sekamarnya ini cukup baik."ah iya aku hampir lupa siapa namamu?"tanya gadis itu begitu ia meletakkan koper shin hye didekat ranjang milik shin hye."Park Shin Hye imnida.Kalau kau?"kata shin hye yang sekarang duduk di tepi ranjang."ah,namaku kim sohe.Kau bisa memanggilku sohe,shin hye."kata gadis yang bernama sohe itu.Bibirnya melengkung membentuk sebuah senyuman.Shin hye menatap sohe lekat-lekat gadis didepannya tampak cantik saat tersenyum.Tanpa sadar shin hye pun ikut tersenyum kearah sohe.Setelah perkenalan singkat tadi tak ada lagi percakapan antara mereka.Shin hye dan sohe sama-sama sibuk dengan pikiran mereka.Mereka terlalu canggung untuk saling mengobrol.Mata shin hye mengamati setiap sudut kamar barunya.Tatapannya menilai.Tidak terlalu buruk untuk ukuran kamar seorang gadis.Apalagi untuk dihuni 2 orang.Sepertinya shin hye akan betah.Shin hye menatap sohe yang sedang sibuk dengan ponselnya.Wajahnya sedikit gelisah.Sesekali sohe melirik kearah pintu.Seperti teringat sesuatu shin hye bertanya pada sohe,"sohe-ya ada apa?kau sedang menunggu seseorang?"tanya shin hye mencoba memecah hening antara mereka.Sohe tersentak kaget.Ia tadi melamun makanya ia sampai lupa kalau ia tidak sendiri."bukan, sebenarnya aku menghilangkan sesuatu tadi.Aku sudah mencarinya dikamar ini tapi tidak ketemu juga."jawab sohe dengan wajah murung."Bagaimana kalau kubantu mencarinya disekitar penginapan?"tawar shin hye ramah.Aneh sekali kenapa tiba-tiba shin hye menjadi bersahabat dengan orang asing?Bukankah shin hye yang sesungguhnya selalu cuek dan mencoba menjauhi orang asing?Tapi sepertinya sohe menjadi pengecualiannya.Wajah murung sohe seketika berubah menjadi senang mendengar tawaran shin hye.Sohe mengangguk cepat memandang shin hye dengan senyuman bahagia."Jadi benda apa yang hilang?"tanya shin hye yang sudah berdiri dari ranjangnya.

Shin hye berjalan membungkuk menelusuri tangga yang mengarah keruang auditorium.Matanya masih sibuk mencari benda milik teman sekamarnya,sohe.Sudah sekitar 2jam ia hampir menelusuri semua tempat dipenginapan.Sesekali ia menegakkan tubuhnya, merenggangkan pinggangnya yang pegal.Sepertinya benda itu sangat berharga karna sohe sangat sedih saat benda itu tak kunjung ketemu,pikir shin hye.
Hampir saja shin hye berteriak mengeluarkan sumpahserapahnya saat melihat jong hyun tiba-tiba muncul dibelokan auditorium."shin hye?"pekik jong hyun yang sama kagetnya dengan shin hye.Shin hye yang tampak canggungpun hanya bisa tersenyum konyol sambil menggaruk tengkuknya yang tak gatal.Wajar saja jong hyun kaget melihat shin hye berjalan ditempat yang sepi.Apalagi rambut panjang shin hye ia biarkan tergerai.Otomatis posisi membungkuk tadi membuat wajahnya tertutupi rambut.Bagaimana jong hyun tidak kaget melihat shin hye? "Sedang apa kau malam-malam begini?"tanya jong hyun bingung."Aku sedang mencari sesuatu jong hyun-ssi."sahut shin hye pelan.Matanya ia edarkan kearah yang lain.Ia tak berani menatap langsung kemanik mata jong hyun.Bisa-bisa ia terhipnotis lagi nanti."memangnya apa yang kau cari?Ini kan sudah malam.Sebentar lagi pasti lampu penginapan dimatikan shin hye-ya."ujar jong hyun mengingatkan. "Itu sebuah kalung dengan bandul cincin dengan ukiran mawar didalamnya.Kau melihatnya tidak?"terang shin hye sambil menerawang mengingat-ngingat yang diucapkan sohe.Jong hyun tampak tertegun menatap shin hye tak percaya.Bagaimana bisa shin hye mencari benda itu?"Jong hyun,kau baik-baik saja?"tanya shin hye khawatir.Jong hyun mengerjapkan matanya berulang-ulang"gwenchana,itu milikmu?"tanya jong hyun menatap lekat shin hye."aniya itu milik teman sekamarku.Aku hanya membantu mencarinya."sahut shin hye heran."benarkah?kemana temanmu?"tanya jong hyun penasaran.Shin hye mengernyitkan dahinya dalam.Merasa aneh dengan pertanyaan jong hyun
Belum sempat shin hye berkata seseorang memanggilnya dari belakang."Shin hye-ya.."teriak suara itu.Shin hye dan jong hyun menoleh kebelakang bersamaan.Mata jong hyun membulat kaget melihat sosok gadis yang menuruni tangga kearah shin hye.Tampaknya gadis itu belum menyadarinya."Shin hye-ya aku sudah menemukannya.Ternyata kalung itu ada didekat toilet."ocehnya panjang lebar.Shin hye tersenyum lega mendengar perkataan sohe.Akhirnya ia bisa istirahat juga.Seolah baru sadar ada orang lain disana,sohe menoleh menatap jong hyun.Matanya pun terbelalak kaget melihat jong hyun ada dihadapannya."Jong hyun-ah.."gumam sohe pelan.Jong hyun tampak terdiam namun beberapa detik kemudian ia tersenyum melihat sohe yang masih mengingatnya.Bahkan sohe masih menyimpan benda yang diberikan olehnya.Shin hye yang tak tahu apa apa pun hanya menatap sohe dan jong hyun secara bergantian.Mereka saling kenal?pikirnya dalam hati.

kimchi is love?✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang