Move On

1.3K 105 2
                                    

Yong hwa dan shin hye berjalan bergandengan tangan menuju ruang latihan.Wajah mereka terlihat bahagia.Begitu mereka memasuki ruang latihan.Didalam sudah ada jong hyun dan min hyuk yang menunggu mereka.Kedua dongsaengnya itu menatap yong hwa dan shin hye dengan mulut menganga.Senyuman miring menghias diwajah tampan jong hyun.Akhirnya kedua orang ini saling terbuka juga.Usahanya tadi pasti membuahkan hasil sekarang.Hanya min hyuk yang masih terheran."Hei ada apa ini?Apa semalam ada badai?"tanya min hyuk tampak tak percaya.Jong hyun terkekeh pelan mendengar ocehan hyung keduanya."Hyung seharusnya kau tak usah syok seperti itu.Dari awal hyungnim kita sudah menyukai shinji."kata jong hyun mewakili yong hwa.Yong hwa tersipu malu mendengar perkataan adik tirinya.Ternyata jong hyun tahu semuanya.Shin hye hanya terbelalak tak percaya mendengar ucapan jong hyun barusan."Ja-jadi kalian sudah berpacaran?"ucap suara seseorang yang baru saja masuk ke ruang latihan.Ia berdiri mematung menatap keempat orang yang sedang berbincang tadi.Jung shin tak percaya mendengar semuanya.Jadi selama ini benar yong hwa menyukai shin hye?Pantas saja yong hwa terlihat khawatir waktu itu.Buktinya sekarang mereka berpacaran.Lagi-lagi gadis yang ia sukai lebih memilih hyungnim nya.Sial sekali hidup jung shin.Yong hwa menatap jung shin merasa bersalah.Bodohnya dia melupakan dongsaengnya,jung shin.Seharusnya ia memikirkan perasaan jung shin juga.Jong hyun dan min hyuk gelagapan menjawab pertanyaan jung shin barusan.Shin hye yang tak tahu apapun hanya menatap bingung kearah jung shin.Ia tak tahu harus menjawab apa sekarang.Yang jelas tatapan jung shin begitu terluka.Melihat semua orang tampak diam bingung menjawab pertanyaannya jung shin pun memutuskan untuk meninggalkan ruang latihan.Kali ini lagi-lagi ia ditolak.Bahkan sekarang ia ditolak sebelum ia sempat menyatakan perasaannya.

Begitu jung shin pergi shin hye menatap ketiga namja didepannya dengan tatapan menuntut penjelasan.Yong hwa tertegun begitu juga kedua dongsaengnya.Jadi selama ini shin hye tak tahu jung shin menyukainya?Astaga pantas saja shin hye hanya terdiam tadi.Kasihan sekali jung shin lagi-lagi cintanya tak terbalas.Min hyuk menghela napas frustasi memikirkan bagaimana terlukanya jung shin.Akhirnya setelah cukup lama terdiam jong hyun memberitahu shin hye bahwa jung shin mempunyai perasaan khusus padanya.Awalnya shin hye mengira jung shin menyayangi nya karna menganggap shin hye dongsaengnya.Tapi hal itu disanggah oleh namja chingunya,Yong hwa.Tubuh shin hye menegang seketika.Pantas saja tatapan jung shin begitu terluka tadi.Shin hye benar-benar bersalah sekarang.Ia merutuki dirinya yang begitu polos karna tak menyadari perasaan orang lain.Rasanya shin hye ingin menangis dan meminta maaf pada jung shin.Tapi yong hwa menahan tangannya.Ia menahan shin hye untuk berlari menyusul jung shin
Shin hye menatap yong hwa dengan mata berkaca-kaca.Yong hwa meremas lengan shin hye pelan.Berusaha membuat shin hye untuk tetap kuat."Tak apa ini bukan salahmu.Kali ini biarkan aku saja yang akan berbicara.Kau disini dulu bersama yang lain,arra?"gumam yong hwa menatap lekat shin hye.Shin hye membisu ia menatap mata yong hwa dalam.Mata yong hwa memancarkan kesungguhan disana.Tanpa sadar pun shin hye mengangguk lemah menjawab perkataan yong hwa.Entah kenapa ia percaya yong hwa bisa menenangkan jung shin.

Yong hwa berlari kesana kemari.Hampir semua ruangan dipenginapan sudah ia jelajahi tapi jung shin tak terlihat juga.Yong hwa khawatir jika nanti jung shin akan nekat.Tapi perasaan yong hwa ditepisnya jauh-jauh.Ia percaya dongsaengnya masih begitu waras.Hati yong hwa menjadi lega saat ia menemukan jung shin sedang duduk termenung dirooftop penginapan.Yong hwa lupa jung shin pasti akan mencari tempat yang sepi untuk menenangkan perasaannya.Selalu begitu sejak dulu.Yong hwa sangat hafal kebiasaan jung shin.
Yong hwa berjalan perlahan kearah jung shin.Tanpa menoleh jung shin tahu bahwa yong hwa sekarang berada dibelakangnya.Ia sangat hafal bau parfum mint hyungnya.Hyung yang paling menyebalkan tapi ia begitu menyayanginya.Jung shin yang masih kesal pun menghiraukan kedatangan yong hwa.Yong hwa tetap berjalan mendekati jung shin.Ia duduk disamping namja itu dan berdeham pelan.
"Lagi-lagi ketempat sepi eoh?"gumam yong hwa membuka obrolan.Jung shin mendengus kesal,basa basi yang sudah basi pikirnya.Yong hwa tersenyum tipis mendengar dengusan jung shin."Maafkan aku."kata yong hwa lirih.Akan tetapi 2 kalimat itu berhasil membuat jung shin menoleh kearah yong hwa dengan tatapan tak yakin.Bagaimana bisa seorang Jung Yong Hwa mengatakan maaf kepada orang lain?Apa hyungnya ini habis terbentur sesuatu tadi?
Yong hwa menatap lekat kemanik wajah jung shin .Tatapannya penuh dengan rasa bersalah.Yong hwa tahu pasti jung shin tak percaya jika dirinya meminta maaf.Tapi semenjak ia mencintai shin hye ia merasa kembali menjadi yong hwa yang ramah.
"Kau pasti herankan karna aku mengatakan maaf padamu?"ujar yong hwa mengalihkan pandanganya menatap langit biru yang bergelanyut dilangit.Lagi-lagi ia tersenyum.Jung shin mengerutkan dahinya heran ia tak percaya sekarang hyungnya menjadi luar biasa seperti ini.Apa jatuh cinta dapat membuat orang lain menjadi seperti yong hwa?Ah sepertinya iya apalagi yong hwa tidak pernah 'benar-benar' jatuh cinta sebelumnya.Wajar saja sekarang yong hwa berubah.Jung shin tersenyum ,entah kenapa ia begitu senang melihat hyungnya seperti sekarang.Padahal ia tahu yong hwa berpacaran dengan gadis yang ia sukai.Yong hwa menaikan sebelah alisnya melihat jung shin yang tersenyum."Yak kau tersenyum?Bukankah tadi kau marah?"tanya yong hwa bingung.Mendengar itu jung shin malah terkekeh pelan ,semakin membuat yong hwa bingung."Aku juga tak tahu hyung.Aku memang kecewa padamu sekarang, tapi setelah melihat kau yang berubah entah kenapa aku begitu senang.Rasanya jatuh cinta benar-benar bisa membuat orang yang bertemperamen buruk menjadi baik seperti hyungnim ini."ujar jung shin menatap yong hwa.Yong hwa terbahak mendengar perkataan jung shin tapi detik selanjutnya yong hwa menatap kesal kearah jung shin.Jung shin pun hanya membalasnya dengan mengangkat bahunya acuh.Lalu matanya menerawang kearah langit yang begitu tenang.
"Jadi kau tak marah padaku dan shin hye kan?"tanya yong hwa memastikan.Jung shin menatap yong hwa dengan sebelah alis terangkat."memangnya kalau aku sekarang bilang marah dan menyuruhmu meninggalkan shinji ,hyung akan melakukannya?"ujar jung shin yang sontak membuat yong hwa melongo."Yak mana mungkin tentu saja aku takkan melakukan hal itu."sahut yong hwa cepat.Jung shin terkekeh mendengar jawaban yong hwa.Ia sudah menebak apa yang akan hyungnya katakan."Maka dari itu percuma sajakan aku mengatakan marah kalau kalian tetap bersama.Jadi aku putuskan untuk merelakan kalian.Sepertinya shinji juga menyukai hyung sudah lama tapi ia begitu bodoh untuk menyadarinya."kata jung shin santai.Yong hwa kembali melongo ia tak percaya dongsaengnya benar-benar sudah dewasa sekarang.Yong hwa tersenyum tulus kearah jung shin."Tapi hyung-"ucap jung shin tiba-tiba.Senyuman diwajah yong hwa memudar.Ia menatap gusar kearah dongsaengnya.Jangan bilang...
"Aku tidak akan memaafkan mu jika kau juga menyakiti shinjiku seperti gadis-gadis bodohmu yang lain.Awas saja kau."ancam jung shin menatap yong hwa tajam.
Fyuuuuuh...yong hwa menghela napas lega.Untung apa yang ia pikirkan tadi tidak nyata.Yong hwa kira jung shin akan tetap mengejar-ngejar shinjinya.Ia tersenyum lebar kearah jung shin.
"Tenang saja aku tak kan melakukan itu pada Mrs.Puffku."ucap yong hwa lembut.Jung shin mendengus geli melihat sikap sok manis hyungnya
"Dasar jangan sok imut kau hyung.Menjijikan."gerutu jung shin keki.Yong hwa terkekeh mendengar perkataan jung shin.Mendengar yong hwa terkekeh jung shin pun ikut terkekeh geli.Huh...perasaannya begitu lega setelah melihat hyungnya bisa seperti dulu lagi.
"Hai maknae terimakasih yaa."kata yong hwa disela tawanya.Jung shin hanya membalasnya dengan senyuman tulus.Ya ia harus merelakan shinjinya untuk yong hwa.Sekarang yang harus ia lakukan adalah moveon!

kimchi is love?✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang