"Kenapa lama sekali? Apa ada masalah di pasar? "
Pertanyaan dari Sonya, sahabat nya menyambut kedatangan wanita berparas kucing itu.
"Memang ada masalah, aku hampir di rampok"
"Apa! bagaimana bisa? Apa kau baik-baik saja? "
Sonya yang tadinya sedang fokus memasak kini menghentikan kegiatan nya dan menghampiri Ruby
"Seperti yang kau lihat, aku baik-baik saja. Beruntung ada seorang pria yang menyelamatkan ku"
Melihat kondisi Ruby yang baik-baik saja membuat Sonya bernafas lega. Wanita itu mengambil alih belanjaan yang di bawa Ruby dari pasar.
"Sudah ku bilang lain kali jika ingin ke pasar ajak Rosie atau Alice" Nasehat Sonya dan kembali melanjutkan aktifitas nya
Ruby mendekati Sonya berniat membantu sahabat nya memasak. Namun langsung di tegur wanita yang lebih tua setahun darinya.
"Tidak usah, memasak ini tugasku. Tugas mu hanya membeli bahan makanan saja"
Ruby mengangguk tidak ingin membantah, wanita itu duduk di kursi dapur melihat Sonya yang sibuk dengan kegiatan nya.
Pikiran Ruby berkelana ke masa beberapa jam yang lalu saat pertemuan tak terduga dirinya dengan seorang pria asing bernama Victor.
Victor
Nada bicara nya terdengar dingin. Namun mampu membuat sensasi aneh di dalam otaknya. Saat dimana netra kucing nya bersibobok dengan netra kelam nya. Saat dimana pandangan mereka terkunci beberapa detik. Di saat itu juga reaksi tubuh Ruby mengeluarkan sesuatu yang asing. Sesuatu yang tidak pernah ia rasakan sebelum nya.
Apa aku jatuh cinta pada pandangan pertama?
Last Night
Victor menunggangi kuda nya dengan santai, pria itu fokus mendengar ucapan seseorang yang juga sedang menunggangi kuda di sebelah nya.
"Ini sudah 7 tahun kau pergi, apa kau tidak ingin kembali? " Tanya seorang pria paruh baya
"Tidak, masih ada tugas yang belum ku selesaikan" Kata Victor
"Tugas apa? Setahuku tugasmu sudah selesai 3 bulan yang lalu" Tanya pria itu
Victor menghela nafas, memang tugas nya sudah selesai. Namun masih ada satu tugas lagi yang harus ia tuntaskan. Tetapi tugas ini bersifat rahasia, ia tidak bisa sembarang membagi informasi ini karena sangat berisiko.
"Pulang lah, kaisar sudah lama menunggu mu"
Last NightPagi ini semua orang di istana sangat sibuk, begitupun para pelayanan yang sibuk menyiapkan ini dan itu sesuai perintah Kaisar mereka.
"Ada apa ini? Kenapa semua orang terlihat sibuk sekali? " Tanya Ruby yang kebingungan melihat Sonya dan yang lain
"Segera lakukan tugasmu, hari ini pangeran mahkota akan pulang ke instana! "
Mendengar perkataan Sonya membuat Ruby kalang kabut. Astaga bagaimana ia bisa ketinggalan informasi yang begitu penting ini. Dengan segera ia bergabung bersama pelayanan yang lain untuk mempersiapkan acara penyambutan pangeran mahkota.
Ruby ke dapur membantu Sonya yang sedang memasak berbagai hidangan. Pelayanan yang lain juga ada di dapur membantu Sonya.
"Bagaimana bisa aku tidak tau kabar penting ini" Kata Ruby di sela kesibukannya mengaduk sup daging kaya rempah-rempah
"Aku pun baru mengetahuinya, itupun dari Rosie. Kedatangan pangeran terlalu mendadak" Ucap Sonya
Ruby mengangguk, ia tidak heran mengapa Rosie selalu tahu berita penting seputar istana. Karena wanita itu merupakan pelayanan pribadi putri agung.
Last Night
"PANGERAN MAHKOTA SUDAH TIBA! "
Gerbang istana terbuka lebar menyambut sang pangeran yang sedang memasuki istana sambil menunggangi kuda putih kesayangan nya. Para pengawalan,pelayanan dan para bawahan menundukkan badan mereka menghormati sang pangeran yang baru kembali setelah 7 tahun lamanya.
"Victor anakku"
Victor yang baru saja turun dari kuda langsung di hadiahi pelukan hangat dari permaisuri, alias ibu nya.
"Akhirnya kau pulang" Irena mengurai pelukan dan memandang wajah putranya yang sudah beranjak dewasa
Ruby yang sedang membungkukkan badannya bersama para bawahan yang lain mengernyitkan alisnya begitu mendengar permaisuri memanggil putra mahkota dengan nama Victor. Nama itu mengingat kan nya dengan seseorang.
Damn it!
Karena penasaran, Ruby mengangkat kepalanya dan menatap langsung wajah sang pangeran mahkota. Ajaibnya sang pangeran juga menatap ke arahnya. Dejavu, mereka seolah kembali ke beberapa hari yang lalu saat tidak sengaja bertatapan.
Saat itu juga Ruby ingin melompat dan berteriak histeris.
"pria bernama Victor yang menolong ku beberapa hari yang lalu adalah pangeran mahkota!" Jerit nya dalam hati
Main Character
Sonya Charlotte
Irena Xavier
KAMU SEDANG MEMBACA
last Night
خيال (فانتازيا)Langit jingga menghampar luas di negara pixabay, warna jingga keemasannya menyoroti sepasang kekasih. Di bukit seinna, keduanya merenung, memikirkan nasib, berbagai cerita dan memandu asmara. Langit senja nya yang indah begitu mendukung suasana r...