O6

158 15 1
                                    

— 🌼 —

Blackpink lagi makan malem, mereka makan sushi yang dibeli Lisa lewat online. Rose biasanya semangat 45 kalo tentang makanan, tapi kali ini malah dibongkar-bongkar sushinya.

Semua temennya cuma bisa ngehela nafas. Mereka kalo nanya, Lo kenapa? Pasti cuma dijawab, Gapapa.

"Kak..."

Jennie sama Jisoo langsung ngeliat Rose yang lesu. Mereka saling tatap, sebelom balikin pandangannya ke Rose lagi.

"Gue mau cerita," lanjut Rose yang masih maenin sushinya.

"Cerita aja." Ini lisa yang jawab.

Rose ngambil nafas, trus dibuang. Dia ngelakuin itu sampe 10 kali, yang bikin temen-temennya males.

"Pas lagi balikin jas, kayaknya kak Jimin ngeliat walpapper gue..."

Jennie natap Rose bingung. "So?"

"Waktu itu gue ke kamar mandi, Lisa sama Jungkook ke resto seberang, dan Jimin duduk di meja cafe. Gue ninggalin handphone gue di meja. Trus pas balik dari kamar mandi gue udah dapet notif chat dari Jisoo, kan handphone gue kalo ada notif auto nyala..." Rose narik nafasnya lagi.

"Dan kalo nyala, pasti nampilin lockscreen gue. Nah, walpapper gue... mukanya kak Jimin... Tapi pas gue balik dari kamar mandi, handphone gue layarnya mati. Dan itu juga ketutupan gelas Lisa. Menurut kalian, dia ngeliat gak?"

Semuanya shock, udah pasti ngeliat lahhhh

"Dan pas ngobrol, muka kak Jimin agak merah," lanjut Rose.

Rose natap temen-temennya yang lagi nga-nga semua. Rose kan nanya, kenapa malah pada mangap gitu?

Jisoo udah gak mau boong lagi, akhirnya dia jawab pertanyaan Rose, "Ngeliat."

"Emangnya kalo dia ngeliat, kenapa?" Tanya Jennie.

"Malu lah. Nanti disangka gue suka banget sama dia."

Lisa keselek, "uhuk, kan emang iya."

"Jiminnya juga suka sama lo, kalo menurut gue," ucapan Jisoo bikin Rose gelengin kepala.

Rose ngeliat Jennie senyum miring ke arah dia. "Kenapa sih, kak?"

"Gapapa, aku gapapa kalo kamu juga gapapa."

Itu ucapan Jimin tadi pagi, Rose yang denger itu langsung nutupin mukanya yang merah. Lagian, kenapa tuh cowok ngomong kayak gitu? Masa kabarnya sesuai kondisi Rose?

Jennie berdiri buat naro buang bungkus sushinya, trus dia ketawa yang bikin Jisoo sama Lisa bingung. Orang-orang pada kenapa?

"Makan, se. Gak usah mikirin hal yang gak penting."

Rose ngangguk dan langsung nyuap sushi yang lumayan ancur ke mulutnya. Lisa yang ngeliat itu, senyum.

Ini kenapa perasaannya jadi gak enak, ya?

Rose nepuk kepalanya pelan, dia kenapa jadi pusing gini.

Walaupun perasaannya gak enak, tapi makanannya tetep abis. Perut sama hati jangan disamain. Kita boleh pusing, tapi jangan laper.

Rose buang bekas makanannya, trus jalan ke arah sofa buat gabung nonton film bareng temen-temennya.

— 🌼 —

Anak Bangtan lagi dinner di ruang tamu sambil nonton film komedi. Meja makan? Pajangan doang. Mereka makan sambil ketawa-ketiwi, karena film yang ditayangin.

Iklan.

"Yah, iklan."

Suga nepak pala Namjoon yang lagi manyunin bibirnya. "Yeu, gua bilang juga nonton di Netflix aja."

"Irit wifi temen-temen," kata Namjoon yang mulai nyuap nasinya lagi. Suga yang denger itu cuma bisa muterin matanya.

Jungkook berdiri dan jalan ke dapur buat naro piringnya. Pas balik duduk ke sofa, dia ngendus-ngendus sofa, J-hope yang ada di kanannya, dan Jin yang ada di kirinya.

"Siapa nih yang wangi banget?"

Dengan pd-nya, Taehyung berdiri ala superman. Jungkook yang ngeliat itu langsung bangun nyamperin Taehyung buat ngebuktiin. Dia ngendus-ngendus baju Taehyung.

"Eh, iya. Kok tadi gak kecium?" Jungkook balik lagi ke tempatnya.

"Idung lo kesumpel ikan asin kalih," bales Jimin pake nada ngeledek. Semuanya ketawa kecuali Jungkook.

Jimin ditimpuk tisu.

"Ji. Kata Jennie, parfumnya udah gak ada. Dan gak bakal ada PO lagi," kata Taehyung yang sekarang udah jalan ke dapur buat naro piring.

J-hope yang bingung, akhirnya nanya, "Parfum apaan?"

"Tadi si Jennie ke sini bawa parfum. Katanya sih, sepupunya yang jual. Nah, karena gue suka sama wanginya, jadi gue mesen." Jelas Jimin sambil ngunyah suapan terakhir.

"Suka wanginya apa suka temennya?" Bales Suga pake muka datarnya.

Jimin ketawa, "Opsi kedua."

"WUUUU." Semuanya nyurakin Jimin, kecuali Namjoon yang lagi fokus sama handphonenya.

Namjoon kaya lagi ngetik sesuatu di handphonenya, trus ngomong ke Jimin, "Besok abis photoshoot, lo disuruh temui Papih."

"Ngapain?"

"Gatau."

Semuanya tatap-tatapan. Taehyung yang dari dapur juga ikut natap temennya yang pada diem. Ngapa tuh.

Jin buka suara, "Jimin doang?"

Namjoon ngangguk sebagai jawaban untuk bang Jin.

Kali ini pikiran Jimin udah jelek. Apa ini tentang rumor sama kakak-kakak itu? Jimin gak ada apa-apa sama dia, hey. Apa tentang...

Gak mungkin, Jimin udah percaya sama orang-orang di sana.

"Gak usah dipikirin, mending lo temuin Papih besok." J-hope nepuk-nepuk pundak Jimin.

Kalo semisal firasat kedua Jimin bener, gimana? Jimin gak mau Rose keseret skandal kayak gini. Rose itu masih dibilang rockie. Rose belom genap tiga tahun debut, masa udah dapet masalah perdatingan.

Jimin emang suka sama Rose dan Rose juga suka sama Jimin, kayaknya. Tapi kalo semisal ada foto yang bakal diluncurin tentang hubungan mereka berdua, apa gak too much? Gak semua orang yang ketemuan itu pacaran, walaupun Jimin emang pengennya pacaran.

Pokoknya yang Jimin pikirin bukan karirnya, tapi karir si cewek.

Tapi kayaknya gapapa, deh? Kebetulan shipper dia sama Rose lumayan banyak, gak masalahkan? Kayaknya bakalan banyak yang dukung.

Kok pikirannya jadi gini?

— 🌼 —

SMITTENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang