16

147 19 0
                                    

— 🌼 —

Di perjalanan, Jimin sama Rose lumayan banyak ngobrol. Mereka ngobrolin hal random dan kerennya... Rose gak malu-malu buat nyeritain Alice si fan berat Jimin.

"Serius, kak... Alice tuh suka nangisin lo, kalo lo update." Rose nunjuk ke kaca depan sambil ketawa.

"Mana mungkin orang penting dan sibuk kayak dia nangisin foto gue," kata Jimin malu-malu.

"Lo kenapa gak percayaan banget sih, kak?" Rose buka handphonenya buat nunjukin sesuatu. "Nih liat, kamar dia isinya lo semua!"

"Liat dulu, ih..." kata Rose agak ngerengek, sebenernya dia sadar gak?

Karena denger suara Rose yang agak manja, Jimin nengok sebentar. "Nanti, gue kan lagi nyetir..."

Rose narik nafasnya, astagaaa gue kenapaaaaa. Dia mukul-mukul jidatnya pelan, kenapa dia jadi se excited itu buat nunjukin foto kamar kakaknya... mana tadi pake nada ngerengek lagi, arghhh. Kalo udah nyaman emang suka oversharing nih anak.

"Hehehe, iya juga ya," bales Rose pake kekehan canggung.

"Di depan ada lampu merah, gue bakal liat di sana." Rose ngelirik ke arah Jimin, matanya membola. Padahal gak diliat juga gapapa, Rose gak bakalan marah ataupun sedih, kok. "Mana?"

Mereka udah sampe lampu merah dan masih setengah menit lagi buat jalan. Rose kaget pas tangan Jimin nyolek-nyolek pundaknya, tuh cowok kayaknya pengen banget ngeliat. Yaudah deh, Rose langsung nunjukin layar handphonenya yang ada foto kamar Alice.

Di foto nampilin kasur kecil dan banyak lemari di sebelahnya. Lemari itu isinya beberapa photocard, boneka, dan album-album Bangtan. Alice maniak BTS.

Lampu mulai hijau, Jimin cepet-cepet jalanin mobilnya lagi. Tuh cowok senyum dan bikin Rose bingung, beneran murah senyum banget dia ni...

"Ternyata kakak lo beneran searmy itu," ucapan Jimin bikin Rose merengut.

"Jadi dari tadi gue cerita, lo gak percaya?" Tanya Rose pake nada kesel. Cerita sepanjang dan sedetail itu gak dipercaya? Buang-buang suara aja.

Suara ketawa Jimin lewat di kuping Rose, ayoyo manalah kuat. "Bukan gitu. Pas lo cerita, gue kira dia ngefans sekedar ngefans aja."

"Perasaan cerita gue udah detail banget deh, waktu, tempat, dan latar suasana, udah gua terangin? Apa perlu gue kasih orientasi, komplikasi, resolusi, sama koda?" Rose naro kepalanya di kaca sebelahnya, mulutnya masih nyerocos aja.

Hari ini emosinya lagi gak stabil, maklum pas pagi tamunya dateng. Makanya sekarang hatinya amburadul gak jelas, kadang mau marah, kadang mau nangis, kadang mau ketawa. Nih lagi, kenapa Jimin malah mancing emosi dia? Gak tau apa kalo emosi Rose lagi gak stabil?

Bukannya kata maaf, yang didapetin Rose malah pat-pat di kepala. Stop bikin gua mau nangis!

"Boleh, coba lo cerita dari orientasi, komplikasi, resolusi, dan koda," bales Jimin yang tangannya masih di kepala Rose.

Tangan Jimin disingkirin, gak usah pegang-pegang. "Awas, ih. Jangan pegang-pegang gue!"

"Mau pegang, ah..." Jimin naikin tangannya lagi buat megang rambut Rose, tapi buru-buru Rose tahan.

"FOKUS KE JALANAN BISA GAK? LO MAU KITA NABRAK?" Rose naikin oktaf suaranya, aih kelepasan. Lagi sih, si Jimin ngeledek.

"Maaf." Jimin narik tangannya dan fokus ke jalanan lagi. Suara Jimin bikin Rose ngerasa bersalah, tapi Jimin juga salah. Tapi, Rose gak enak sama Jimin. Yang bentakan malem itu aja belom minta maaf, masa sekarang udah ngebentak lagi?

SMITTENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang