19

130 17 0
                                    

— 🌼 —

Setelah parktour, Jimin sama Papa Rose masuk ke ruang tamu. Di sana gak ada orang, cuman ada keranjang berisi album-album Bangtan. Jimin senyum pas ngeliat keranjang itu.

"Tuh, koleksi dua anak om." Papa Rose duduk di sofa diikuti Jimin yang duduk di sebelahnya.

Mereka nengok ke arah tangga pas denger langkah kaki dari atas. Di tangga nampilin Alice pake baju formal.

"Mau kemana kamu, be?" Tanya Papa Rose ke Alice yang keliatan buru-buru banget.

Alice nyamperin mereka pake langkah yang lumayan cepet. Dan nunduk nyapa Jimin.

"Alice lupa kalo ada sidang hari ini, Pah." Papa Rose ngedecak. "Tenang, masih ada waktu 2 jam lagi."

"Ck, kebiasaan kamu."

"Ji, tolong urus itu ya..." Jimin bingung pas Alice nunjuk ke keranjang. Urus? Apa yang harus diurus? Karena takut, Jimin ngangguk aja.

Mungkin nanti dia mau nanya Rose tentang maksud Alice itu apa. Jadinya dia santai aja, gak terlalu musingin maksud Alice.

"Alice pamit!" Cewek itu keluar dari rumah.

"Hati-hati!" Kayaknya, itu suara Rose dari arah dapur.

Suasana sepi, karena Papa Rose lagi fokus sama cemilannya. Selain kerandoman mood, ternyata hobi makan juga termasuk genetik. Jimin ngalihin pandangannya ke ikan yang ada di samping televisi.

Jimin nengok pas denger ucapan Papa Rose. "Kenapa kamu, min? Suka ikan?"

"Eih, enggak. Saya kaget aja ada ikan di sana." Jimin senyum tipis.

"Ikan itu dari dulu gak pernah dipindahin, Rose sama Alice kalo nonton kartun dan ada iklannya, suka marah. Jadilah om taro ikan di sana, supaya pas iklan mereka jadi nonton ikan."

Genius.

Bibir Jimin ngebulet, unik juga pemikiran si Om ini. Pantesan konsep party yang dibikin tadi malem cukup bagus, ternyata buatan anak dari keluarga kreatif.

"Yah, ajak Jimin ke meja makan." Jimin sadar dari lamunannya pas disuruh berdiri sama Papa Rose.

"Min, ayok makan siang dulu."

Papa Rose sama Jimin duduk di meja makan, meja itu gak jauh dari dapur. Bahkan, dari meja makan bisa ngeliat Rose sama Mamanya lagi masak.

Indahnya...

Jimin gak pernah ngeliat cewek selain Mamanya, masak di dapur. Bahkan, dia gak pernah ngeliat Mantannya masak di dapur. Yaiyalah, wong pacarannya jaman SMA. Ternyata, ngeliat cewek cantik lagi masak, seperti dapet cahaya rembulan.

Alay banget emang si Jimin.

Matanya masih natap Rose yang lagi goreng sesuatu, ahli banget kayaknya. Dulu, cewek bisa masak emang bukan tipe Jimin. Em, maksudnya— Jimin kalo punya cewek yang gak bisa masak, ya gapapa. Tapi semenjak ngeliat Rose masak, tipe cewek idamannya ini bakalan berubah.

Dia bakalan nambahin 'bisa masak' ke dalem tipe cewek idealnya. Menurut dia, ngeliat cewek masak itu... indah.

Dan jangan lupa tambahin 'Park Chaeyoung' ke dalem tipe cewek idealnya. Karena cewek indah pas lagi masak yang dimaksud Jimin, ya Rose.

Rose dan Mama Jimin, lebih tepatnya.

Mama Rose? Gak deh, nanti dia adu jotos sama calon mertuanya ini. Ya masa kalian mau muji istri orang? Jangan dong, nanti pawangnya ngamuk.

SMITTENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang