2O

162 20 4
                                    

— 🌼 —

Siang ini, Rose tiduran di kasur. Dia menggulir instagram mencari rekomendasi masakan buat nanti malem. Rose ngetok dagunya tanda berfikir.

"Hm, tadi kan udah yang ditumis. Nanti malam yang dikukus aja kali, ya?" Dia sekarang ngebuka google buat nyari rekomendasi.

Soalnya di instagram dia cuman ada cara bikin cemilan, coba kita tanya babang.

Dia hari ini lagi semangat buat masak, karena Jimin pas makan siang muji masakan Rose enak. Rose ini tipe yang gampang termotivasi, makanya dia langsung semangat buat nyari masakan lagi.

"Siomay... hm..." gumam Rose, "Emang enak kalo pake nasi?"

Dia ngejatohin handphonenya dan berguling-guling di kasur, pusing ah dia. Mending masak sup aja, kayaknya di kulkas ada daging ayam. Rose nenggelemin mukanya ke bantal dan goser-goser kayak sliter io.

Rose berhenti berguling, karena denger handphonenya bunyi. Dia duduk dan ngeliat layar handphonenya, ganggu orang lagi pusing aja.

Jisoo nelepon.

"Woi, dah sampe ke tu?" Suara Jisoo dari seberang sana.

Rose menjawab pake nada yang sama. "Dah, lah. Aku dah tidur ni kat kasur."

Suara ketawa Jisoo dari seberang, bikin Rose mau ketawa juga. Mereka lagi ngomong logat upin-ipin, aneh emang.

"Bareng Jimin?" Rose melotot, stress. Yakali dia tiduran bareng Jimin, Papanya bisa ngamuk. "Beneran bareng Jimin, ya..."

"Gak! Gue sendirian di kamar," sela Rose pake nada galak, tegas gitu.

"Trus Jimin kemana?" Tanya Jisoo bikin Rose senyum aneh. Kemana ya...

"Ke hatiku..." jawab Rose sambil ketawa. Rose ngebayangin muka jijik Jisoo kalo ngedenger Rose ngomong gini, pasti lucu banget.

"Kak, lo denger kan barusan?"

Hah?

Kak? Kak yang panggil Jisoo itu siapa? Jennie? Tapi kan Jennie yang seharusnya manggil Jisoo 'kak'. Atau lagi ada tamu di dormnya? Rose mikir sebentar sebelom sadar siapa yang dimaksud Jisoo.

Astaga, Rose lupa kalo semalem ada anak Bangtan di dormnya, pasti mereka belom pulang. Jisoo tadi sempet ngomong 'kak', bikin Rose kelabakan.

"Soo, kak Jisoo... itu ada siapa?" Suara Rose gemeter, dia malu banget sekarang. Ih pasti Jisoo lagi loudspeak teleponnya, soalnya suara dia mantul.

Rose melotot pas denger suara Jungkook di telepon. "Gue, se."

Sudahlah, Rose udah pasrahkan kehidupan dia sekarang ini. Tapi kok Jisoo manggil Jungkook pake embel-embel 'kak'?

"Ada gue juga," suara Namjoon dari seberang telepon. Rose pegangan seprai sekuat tenaga, sialan.

Rose ngemaki dirinya sendiri dalem hati, kenapa harus ngomong kayak gitu coba? Niatnya mau bercanda sama Jisoo, ternyata Jisoo gak sendirian. Lupa banget dia kalo anak Bangtan abis nginep.

SMITTENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang