✩‧₊°mᥲһᥲsіsᥕᥲ ; 020 new year 𓂃꙳⋆ ˖

168 6 2
                                    

plak

"cepetan angkat, kamu ini lelet banget" omel hyunsuk pada jihoon sambil memukuli pundak jihoon, jihoon hanya bisa meringis. jujur nih ya ada senengnya sebenarnya, soalnya hyunsuk pake aku kamu tapi minusnya hyunsuk jadi makin agresif semenjak ngurus haruto.

"iya-iya sayang ku, ini di taruh di mana?" tanya jihoon sambil mengangkat tempat bbq, "di sana aja, enak kalo hujan ngga kehujanan" ucap hyunsuk sambil menunjuk teras belakang rumah hoonsuk, jihoon cuma ngegangguk.

"udah ni, kaka harus ngapain lagi?" tanya jihoon pelan, "bantu itu, siapa lagi namanya? eh, iya bantu bunda ngurus haruto aja sana udah ga becus kamu di perdapuran" lagi-lagi jihoon kena omel, padahal cuma nanya harus ngapain lagi.

jihoon menghela nafasnya pelan, "iya sayang". "asik bisa ngebakar junkyu" ucap hyunsuk girang, "hah? maksud lo apaan gila?" tanya junkyu tak terima, "apaan kocak? lo kaga jelas" tanya hyunsuk sok tak tau apa-apa.

"badjingan".

yaa pada akhirnya mereka semua kembali pada tugas nya masing-masing, hyunsuk sibuk memasak, jihoon sibuk mengurus haruto bersama bunda hyunsuk dan junkyu sibuk, eee? entah.

hyunsuk melakukan hal ini hanya untuk merayakan tahun barunya bersama keluarga kecilnya, teman-temannya, keluarga besar nya, dan tentu juga dengan para bibi² nya!.

"utututu gemass, halutoo anak nya mami sukkiee lutuuu. cucunya siapa sih inii?? cucunya Jennie halmoni dongg" asik Jennie sambil bermain berasama haruto, haruto tampaknya tertawa-tawa dan tersenyum, sepertinya dia menyukai nya...

"ekhm, jadi ini daddy ngga di ajak main²nya? asik bener tu nda" ucap jihoon sambil kepalanya di sender kan pada pintu, Jennie hanya membalasnya dengan side eye. "gue kaya ga di terima banget anjir di sini" keluh jihoon.

"kenapa di sini!?" tanya jennie tak suka, "nge gym, ya ngebantuin ngurus haruto lah!" balas jihoon sewot, "dih, kaga usah lo mah pengacau" tolak Jennie mentah-mentah.

"lah, ngapain siapa lo ngatur-ngatur!? anak gue ini" ucapan jihoon sambil mengambil haruto dari gendongan Jennie. Jennie Jadi sebel deh!

"oke! fine! jaga haruto sana gue mau ke dapur bantu hyunsuk!, awas nanti kalo panggil-panggil minta tolong gue potong pala Lo" ancam Jennie sambil memperagakan kepala yg akan di potong.

"yaelah! gue bisa jaga sendiri, kaga usah ada bantu-bantuan dari lo sialan!" balas jihoon yang ngebuat Jennie benar-benar kesal, ga sopan banget anjir, dengan cepat Jennie langsung keluar kamar dan menutup pintu dengan keras.

bruak

karena suara benturan yang keras tersebut membuat haruto menangis, "NENEK-NENEK SIALAN!" maki jihoon dari dalam kamar, dengan cepat ia memenangkan haruto yang tengah menangis itu.

"gue doain lo nanti kepleset ya nenek-nenek peyot!" oke jangan di tiru ya ges ucapan jihoon, ga boleh!!.

sementara itu di tempat lain... "ehhh!"

bruak

jennie terpleset karena menginjak air saat hendak mengambil buah-buahan di meja, "eh bunda gapapa? aw" hyunsuk hendak menolong sang bunda tetapi tak jadi karesa luka bekas operasi sesar hyunsuk belum terlalu smebuh, "udah -udah gapapa bunda, udah sana lanjut²".

lalu Jennie bangun dan mulai menghampiri hyunsuk, "temen-temen mu mana? ko yang Bu da lihat dari tadi cuma si junkyu? mana molor mulu di sofa ruang tengah?" tanya jennie, hyunsuk tersenyum. "nanti, yeri, winter, ryujin, yeji kesini" balas hyunsuk, "loh? yang itu sama itu kemana?" tanya jennie heran.

"yang satunya di panggil tuhan, yang dua nya kuliah di luar negeri bun" "ahh yang sabar ya sayang ku" hyunsuk cuma ngangguk aja buat ngebales ucapan bunda nya.

"Yeri ma junkyu ngga bosen apa ke sini mulu dek? rumah orang serasa rumah sendiri" "gapapa lah Bun, kita kan prenn. rumah jadi rame juga kan gapapa" balas hyunsuk yang ngebuat Jennie tersenyum, "anak bunda udah dewasa ternyata.".

tiba-tiba bel rumah berbunyi menandakan ada orang yang menekannya, "eh? kayaknya mereka tuh Bun, nyariin kan? bukain dong" tolong hyunsuk pada Jennie, Jennie mengangguk "iya tunggu ya, kalo ada apa-apa panggil bibi".

hyunsuk cuma ngacungin jempolnya.

cekrek

"eh si ganteng si geulis" ucap jennie menyambut teman-teman hyunsuk, semuanya terdiam "si ganteng siapa Bun?" tanya winter, "itu ryujin" oke ryujin ga bisa nahan senyuman nya "alah² si bunda mah bisa aja ya" malu ryujin, Jennie tersenyum.

akhirnya teman-teman hyunsuk tertawa, "wih malah ketawa-ketawa" ucap jennie heran, "aduhh maaf bunda cantik" ucap Mereka ber empat bersamaan, "aduh kalian mah bisa aja", "sini-sini ayo masuk ydah daripada di luar gini, buruan itu si hyunsuk di temuin lagi di dapur dia" semuanya hanya mengangguk.

"hello hyunsuk, apa kabarr" sapaan winter untuk hyunsuk, "WEYOYO WASSUP MAN!!" oke yang ini Yeri, "annyeong hyun-ah!" oke yeji normal-normal aja ya, "hyunsukk lagi ngapain?" ryujin mah nanya ini bukan ngesapa. hyunsuk tersenyum, "annyeong, baik, lagi masak nih, Yeri bisa stop teriak-teriak ga? di rumah gua ada bayi ini" protes hyunsuk, Yeri cuma cengar-cengir.

"eh ini suk" juniyu menyodorkan se kantong plastik yang berisi full Snack, "lah kapan lu belinya? perasaan tidur mulu" tanya hyunsuk, yaa gitu-gitu masibdi terima itu plastiknya.

"tadi pas mau kesini, lupa gue untung belum gue makan. si Yeri berisik anjir kebangun gue" kesak junkyu, "hehehe" Yeri cuma ketawa ketiwi.

"eh, ke belakang ayo?" ajak hyunsuk, "eh tapi lo bisa jalan kan suk?" tanya Yeri hyunsuk ngegangguk mantap, "gue ga yakin, jun gendong" peribtah Yeri, dengan cepat junkyu langsung ngegendong hyunsuk ala bridal style, hyunsuk cuma bisa pasrah ini. amann jihoon ga cemburu kok, soalnya ga lihat 🙈🙈.

"gue kaga di hantam suami lo kan nyet?" hyunsuk tertwa pelan, "ngga² Jun, aman biar gue yang urus" balas hyunsuk, junkyu ngangguk-ngangguk paham.

akhirnya mereka sampai di belakang rumah hyunsuk, tetapi dari arah belakang terdengar suara bayi menangis, "aduhh kaaa ruti nya kamu apain siii!!!?" tanya hyunsuk sedikit keras, "bunda ini, nutup pinyu keras-keras" ucao jihoon membela diri nya sendiri, hyunsuk menghela nafasnya kasar, "mana siniin ruto nya" dengan cepat jihoon memberikan haruto ke hyunsuk.

"bakar tuh dagingnya bentar lagi mau jam duabelas, semuanya aja bikin bad mood" semuanya langsung aja ngejalanin perintah hyunsuk, setelah 37 menit akhirnya jam menunjukkan pukul 00.00.

"happy new year!" ucap Mereka yang berada di laman belakang rumah hyunsuk, "jadi anak yang baik ya ruto.. sayang papa sayang Daddy" ucao hyunsuk pada haruto, setelah itu mengecup kening haruto, "kamu jadi suami yang baik, jangan selingkuh" pita hyunsuk pada jihoon, jihoon mengangguk, "ngga akan itu".

akhirnya mereka semua makan-makan dan bermain, terimakasih sudah menjadi tahun yang baik 2019...

di cerita ini emang lagi di tahun 2019, tapi umurnya aku samain pas di tahun 2023 ya... tolong kerja samanya. tapi kebetulan lagi new year jadi di book ini 2020 ya.. tapi klo di rl 2024.





















Tbc

happy new year sayang-sayang nya ella..

31/12/23 :: D/P
20.8.24 :: REVISI

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 20 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Mahasiswa • hoonsuk Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang