Jujur saja sebenarnya setelah hyunsuk dan sang teman-temannya lulus dari sma hyunsuk manjadi sering mengurung diri di kamar nya. Ia tak memiliki teman sama sekali, ia juga kerap sekali merasakan bosan.
Walaupun hyunsuk sudah berkuliah, teman hyunsuk hanyalah Chiquita. Huhh malang sekali bukan?. Sekarang jam menunjukkan pukul 09.45 hyunsuk tengah menunggu teman-temannya di cafe. Ia dan teman-temannya mengutuskan untuk melakukan reuni. Meraka mengutuskan untuk berkumpul pada pukul 09.00. dan sekarang jamnya sudah lebih!? Kemana perginya mereka?.
Hyunsuk mendengus kesal, ia mengambil tasnya dan beranjak pergi dari cafe tersebut. Tetapi saat sampai di pinta keluar, "eitt mau kemana lo? Balik balik" cegat salah satu teman hyunsuk, karina. "Habisnya lama banget ka!" Kesal hyunsuk sambil mengpout kan bibirnya.
"Yaa maaf suk, namanya juga orang sibuk" balas Karina, "sibuk ngapain!? Orang tinggal kelas aj sok sibuk" . Ya Karina sempat tidak naik kelas, yang di karenakan nilainya yang anjlok. Dan yang memalukan adalah Karina sekelas dengan hyunsuk.
"Maaf suk, tapi beneran ini gue sibuk. Tugas kuliah gue juga banyak, bantu bunda buat jualan juga" melas Karina, "yaelah gitu doang Lo bawa serius". "Anjing ya Lo" maki Karina pada hyunsuk. "Yang lain mana?" Tanya hyunsuk.
"Itu masih di luar, lagi ngeributin uang parkir minta di mahalin katanya. Yaudah duduk dulu ayo" jelas Karina, hyunsuk mengangguk. Orang kaya ternyata aneh juga ya.
"Haii, apa kabar suk??" Sapa yeji saat hyunsuk duduk di kursinya, "haii, kangen banget gue sama lo ji!!" Hyunsuk memeluk yeji, yeji tersenyum lalu membalas pelukannya. Yeji dan hyunsuk memang terlihat tidak akur tetapi itulah cara mereka bersahabatan.
"Yoo wasap broo" sapa winter dari arah depan, "buset makin jamet aja Lo" ucap hyunsuk. Winter tersenyum, "itu harus, supaya kaga ada yg ngedeketin gue" titah winter diiringi dengan tawaan. "Lah bukan nya Lo lagi naksir orang ya? Btw orangnya siapa?" Tanya hyunsuk, winter tersenyum. Winter menunjuk Karina dengan bola matanya, hyunsuk mengangguk mengerti. "Udah punya pawang kali, ati ati" ucap hyunsuk, "yaelah. Kaya bakal gue tikung aja. Santai aja kali" balas winter sambil cengengesan.
"Hy ryu, gimana hubungan lo sama yeji?" Sapa hyunsuk pada ryujin, "baik-baik aja nih. Minggu depan gue mau lamaran sama yeji Dateng ya" balas ryujin, hyunsuk mengangguk "pasti itu mah gue bakal Dateng kok!!".
"By the way junkyu mana ya?" Tanya hyunsuk sambil celingak-celinguk mencari keberadaan junkyu, sampai sekarang batang hidungnya pun belum terlihat. Hyunsuk merindukan teman nya yang paling gentle itu dari temannya yang lain.
"Eh? Hallo. Maaf nunggu lama, gue habis dari kamar mandi soalnya" ucap junkyu, "wah! Ternyata Lo Dateng, gue kira Lo ga bakal Dateng" ucap hyunsuk gembira. "Gue pasti Dateng kok". "Mashiho mana nih? Kok ngga keliatan?" Tanya hyunsuk, junkyu tersenyum. "Lo belum dengar beritanya ya?" Tanya junkyu, hyunsuk menggeleng. Berita apa? Hyunsuk tidak mengetahui nya.
"Aa gitu ya?" Hyunsuk mengangguk, junkyu menghela nafasnya pelan. "Mashiho udah ga ada suk. Setelah lulus sebenarnya gue sama mashi mau lamaran, tapi tepat di malam sebelum acara tunangan gue sama mashi di mulai. Mobil ya—" nafas junkyu tercekat, "udah udah tenang jelasinnya tenang kyu. Jangan buru buru" Karina berusaha untuk menenangkan junkyu.
"Mobil yang di pake mashiho kecelakaan, ja-jadi mashiho hari itu juga akhirnya udah ga ada. Malam yang harusnya menjadi malam terindah bagi gue sama mashi harus menjadi duka. Dan hari ini, harusnya gue sama mashi nikah" ngga ngga bukan junkyu yang menangis tetapi hyunsuk , ya walaupun junkyu meneteskan air matanya tetapi hyunsuk yang lebih deras. Sang sahabat ternyata sudah meninggalkan nya, sendirian. "Gak ga gak itu ga bener gue gue" Ari mata hyunsuk terus menerus keluar, hyunsuk tak kuasa menahan tangisannya. Hingga di suatu titik hyunsuk mengalami sesak, panic attack
Dan di saat itu juga akhirnya Yeri datang, "eh maaf telat maaf maaf. Ini hyunsuk kenapa??!?!" Panik Yeri, "ngga ngga tau, ini kenapa tadi habis nangis." Ucap Karina panik setengah mati. "Hyunsuk sayang, hyunsuk. Bisa dengar aku kan? Bisa kan? Ayo tarik nafas pelan pelan dan hembuskan. Pelan pelan aja ya, tetap bangun jangan tidur" ucap Yeri memberi arahan dan hyunsuk melakukan arahan dari Yeri.
Pandangan hyunsuk benar² buram, pendengaran hyunsuk juga minim rasanya hyunsuk akan mati tepat hari ini juga.
—
Sekitar jam 15.45 mereka selesai dengan acaranya itu, "gue pulang ya" pamit junkyu, hyunsuk mengangguk. "Udah ya semuanya pulang aja, biar gue yang bayar" titah hyunsuk. "Thanks suk!" Ucap winter, "santai aja". "Makasih orang kaya" siapa lagi kalo bukan yeji. "Makasih ya sayang, jangan kangen mama. Mama bakal jarang hubungi kamu soalnya" ucap Yeri, hyunsuk mengangguk. "Gue perwakilan dari semuanya mengucapkan terimakasih ya suk" ucap ryujin, hyunsuk lagi² hanya mengangguk.
Setelah selesai melakukan pembayaran, akhirnya hyunsuk pulang.
"Hyunsuk pulang" ucap hyunsuk loyo saat memasuki rumahnya, tak ada sahutan. Ah mungkin jihoon belum pulang jadi hyunsuk mengmaklumi. Tetapi saat hyunsuk mulai menaiki tangga terdengar suara.
"Ahh"
"Nghh, pelan pelanhh"
Yoo wtf apaa apaan ini!? Kenapa hyunsuk harus mendengarkan suara itu?. Tetapi sebentar!! Siapa itu?! Seharusnya di rumah hyunsuk tidak ada siapa². "Yaa, siapa itu!? Keluar lah bedebah" teriak hyunsuk, lagi² tak ada sahutan. Ia mencari letak suara itu, aja di kamar tengah.
"Yaa!! Siapa itu!?" Teriak hyunsuk sambil menggedor-gedor pintu kamar itu, tak ada sahutan. "YA SHIBAL SIAPA ITU!??" Teriak hyunsuk sambil menendang pintu kamar.
"YA!! NGGA USAH LO TENDANG JUGA TOLOL. GUE KAGA BUDEG" teriak balik seseorang dari dalam kamar tersebut, "HEY!! KAU HANYA PERLU MENJAWAB KAU SIAPA" "YOONBIN" mulut hyunsuk berbentuk huruf o. Ah baiklah ternyata ada orang, tetapi sejak kapan ia datang? Entahlah.
Aaa biar aku kenalkan siapa itu yoonbin, HA YOONBIN atau yang kerap di panggil ben merupakan kakak sepupu hyunsuk.
Di rumah tak ada jihoon, ah yang artinya hyunsuk penguasa rumah kan?! Ia akan memakan ice cream sebanyak-banyaknya jika begitu.
Tbc
Idk, aku lupa kapan ngepublish ini yang jelas ada di tahun 2023.
5.6.24 :: REVISI
KAMU SEDANG MEMBACA
Mahasiswa • hoonsuk
De TodoSeason 2 dari 'murid • Hoonsuk' Di wajibkan membaca season 1! Kehidupan jihoon dan hyunsuk Yang sudah menginjak angka 3 tahun pernikahan, dan kehidupan hyunsuk saat sudah menjadi mahasiswa di kampus impiannya. Tapi.... Mereka belum mempunyai momonga...