13. About Time

271 33 2
                                    

"Apakah kamu pernah berpikir untuk melarikan diri? Dari Zhang Ji ataupun Junhao."

- 13 -

"Zhang Ji, aku punya sesuatu untuk dibicarakan— ..."

" ... —Aku punya jawaban untuk perasaanmu," lanjut Zeyu yang juga tidak melepas pandangan nya dari Zhang Ji.

Detak jantung Zhang Ji semakin cepat, dan dia tanpa sadar menjadi gugup. Di bawah terang nya bulan dan bintang, Zhang Ji diam-diam menyiratkan harapan sekali lagi.

"Untuk perasaanku?" tanya Zhang Ji berusaha menyembunyikan kegugupannya.

"Bagaimana jika jawabanku sama dengan jawabanmu?"

Zhang Ji masih tidak mengerti kata-kata Zeyu, jadi dia tetap menunggu pemuda di depannya untuk terus berbicara.

"Zhang Ji, bagaimana jika aku juga mencintaimu?" Kalimat ini jelas merupakan kalimat pertanyaan, kenapa lebih terdengar seperti kalimat pernyataan.

"Apakah kamu yakin dengan apa yang kamu katakan?" Zhang Ji hanya merasa bahwa dia akan mati lemas oleh suasana di sekitar mereka berdua.

"Bagaimana jika iya? Apa yang akan kamu lakukan untukku?"

"Zeyu, kamu?..."

Zeyu terkekeh dan mengusap ujung hidungnya. "Aku sudah memilih, aku meninggalkan Junhao, sekarang giliranmu ..."

"... Pilihannya adalah aku atau balas dendam mu."

Meski sekarang saling mencintai, Zeyu tidak akan pernah lupa bahwa pertemuan mereka dipicu oleh rasa saling benci.

"Ah tidak, mungkin pilihanmu adalah aku atau tunangan Zhang Junhao, Mu Zhicheng."

Melihat Zhang Ji tidak bergerak atau menjawab, Zeyu menghela nafas. "Pasti sulit untuk memilih, baiklah, aku akan menunggu."

Zeyu memalingkan muka dari Zhang Ji dan melihat kembali ke langit, kali ini sudut bibir nya terangkat membentuk senyum paksa. Rupanya Zhang Ji belum terlalu menyukainya.
























"Kamu ditolak?"

Mendengar suara yang dikenalnya, Junhao menoleh dan menemukan Zuo Hang berdiri di belakangnya.

"Kamu tahu sesuatu, kan?" Junhao mengabaikan kata-kata Zuo Hang dan mulai bertanya.

"Iya." Zuo Hang mengangkat sebelah alisnya.

Penampilan Zuo Hang hari ini terlihat lebih dewasa, berbeda dengan seragam sekolahnya yang biasa dia pakai, Zuo Hang mengenakan kemeja hitam dan kacamata di pangkal hidungnya.

"Kamu bilang kamu ingin memberitahuku." Junhao tetap diam di tempat.

Tepat kemarin, sebelum Junhao bertemu Zeyu, nomor tak dikenal yang mengirimi Junhao pesan adalah Zuo Hang.

Zuo Hang meminta Junhao untuk bertemu di sebuah gudang kosong. Itu adalah pertemuan kedua antara Zuo Hang dan Junhao setelah hari di mana mereka mengejar Zhang Ji.

Awalnya Junhao mengira Zuo Hang hanya ingin bersenang-senang, tapi ternyata Junhao salah, Zuo Hang lebih tahu tentang mereka berdua.

Survive In Chess - [Zhang Ji x Zhang Zeyu] [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang