chapter 15

1.6K 117 6
                                    

Menjadi hokage tidak semudah yang di lihat apa lagi jika sudah berumur sama seperti kakashi sang hokage keenam. Ia dilantik menjadi hokage setelah perang dunia shinobi berakhir menggantikan hokage kelima Tsunade senju. Ia ingin menikmati masa tua nya dengan tenang  tapi mungkin itu hanya angan  angan saja karena ia harus menjalani tugas nya sebagai hokage.

"Pagi  ini cukup tenang  tidak seperti biasanya" ucap kakashi sambil menikmati secangkir ocha hangat.

Tok tok tok

"Nah ini dia kali ini apa yang akan terjadi" gumamnya.

Setelah mengucapkan kata 'masuk'
Tampak lah seorang wanita.

"Kakashi-sama ada surat untuk anda" ucap shizune pelaku pengetukan pintu dan orang yang telah merusak pagi  yang indah  sang hokage.

"Ayo lah shizune sudah ku bilang jangan panggil aku dengan sebutan itu. Tapi yang lebih penting ada apa kau datang kemari?" ucap tanya kakashi.

"Ada surat untuk anda kakashi-sama.
Surat ini dari salah satu calon Raikage desa kumo." ucap shizune sambil memberikan gulungan berisi surat dari desa kumo.

Kakashi mengeryit kan alisnya.
"Untuk apa calon Raikage mengirimi ku surat?" gumam kakashi sambil menerima gulungan surat itu.

Setelah itu ia membuka ikatan tali  gulungan itu dan membacanya.
Ia langsung membelalakkan matanya setelah membaca bagian akhir  dari surat itu.

"Ada apa kakashi-sama? Apa isi surat nya?" tanya shizune ia penasaran apa yang membuat sang hokage terkejut.

"Aku tidak tau apa tujuan nya menulis surat ini. Apa yang ada dipikirannya saat ia menulis surat ini?. Dia ingin menjadikan naruto sebagai istri nya shizune." ucap kakashi sambil memijit pangkal hidung nya.

"Apa maksud anda? Calon Raikage itu ingin menjadikan naruto sebagai istri nya? Tapi apa alasan nya? Dan saya yakin naruto pasti tidak akan setuju dengan ini apa lagi dia sekarang sedang menjalin hubungan dengan sasuke." ucap shizune

"Kau benar shizune apa lagi kita tahu jika uchiha sudah mencintai seseorang mereka akan menjadi sangat posesif dengan pasangan nya. Termasuk sasuke semenjak mereka menjadi kekasih sasuke sangat protektif dengan naruto" ia tahu seperti apa uchiha jika dengan orang yang mereka cintai apa pun akan mereka lakukan demi orang itu.

Bahkan sampai berperang dengan aliansi shinobi hanya demi orang yang dicintai😏.

"Anda benar kakashi-sama. Lalu apa yang harus kita lakukan?"

Sang hokage tampak berpikir apa yang harus dilakukan.

"Shizune perintahkan salah satu anbu  untuk memanggil sasuke dan naruto kemari. Apa pun yang terjadi kita harus memberi tahu mereka mereka harus tahu soal ini." perintah kakashi

Shizune pun langsung pergi setelah pamit dengan sang hokage.

"Aku rasa aku harus bersiap menghadapi kemarahan bungsu uchiha" gumam kakashi sambil menghela nafas panjang.

Setelah ini ia harus menghadapi amukan  dari bungsu uchiha.
.
.
.

Pagi ini adalah pagi terbaik bagi nya begitu lah pikirnya. Sasuke sangat bahagia  setelah kemarin ia dan sang kekasih pergi kencan di festival desa sebelah. Ia masih ingat ekspresi naruto yang menggemaskan saat makan  siang dengan ramen. Bagaimana mulut itu mengunyah ramen yang membuat pipi chuby itu menggembung dengan lucu. Ah~ memikirkan nya saja membuat sasuke jadi gemas sendiri. Apa lagi tadi malam saat ia melamar naruto di bawah langit yang penuh dengan kembang api jawaban naruto membuat nya merasa puasa. Lalu saat ia tahu naruto bisa mengandung layaknya perempuan membuat nya jadi tambahan senang.

My SunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang