Waktu sudah menunjukkan pukul 10 malam, biasanya Mas Niko sudah pulang dari jam 6 sore. Tapi hari ini dia pulang telat, katanya si ada lembur di kantor. Maklum lah ya bapak arsitek satu ini kan memang agak banyak kerjaannya.
Gale masih anteng main di kamarnya, tentu saja ditemani oleh mamanya ini.
"Mama, papa belum pulang?" Ucapnya sambil memainkan mobil-mobilannya"Belum sayang, kayaknya sebentar lagi pulang. Gale udah ngantuk belum? Yuk kita bobo sekarang aja sayang, gausah nungguin papa nak"
"No no no, aku mau tunggu papa" aku hanya bisa menghela nafas saja.
Ku temani Gale yang masih asyik bermain mobil-mobilannya walaupun aku sudah sangat mengantuk. Ku lirik jam ternyata sudah pukul 11 malam. Aku merasa heran tumben sekali sudah larut begini Mas Niko belum pulang. Biasanya jam 10 sudah termasuk paling malam jika ia pulang telat.
Terdengar suara deru mobil dari arah samping rumah ku, sudah dipastikan itu suara mobil milik Mas Niko. Akhirnya pulang juga tuh orang, kirain sudah lupa kalau di rumah ada yang menunggu.
Ku hampiri Mas Niko di lantai bawah sambil mau berbasa basi dengannya, kan aku juga kangen dengannya walaupun tadi siang udah ketemu. Tapi kan kalau yang tadi siang lebih ke Gale dan Mas Niko yang menghabiskan waktu bersama.
"Kok malem banget si Mas pulangnya, nih anakmu gamau tidur kalau belum ngeliat papanya"
"Papa, Gale ngantuk huaaamm ayo temani Gale bobo" ucapnya sambil menguap
"Iya sayang, nanti papa temani tidur ya" Lalu tiba-tiba arah pandangan mata Mas Niko mengarah kepada ku dan berkata
"Kenapa ga kamu tidurin aja si Ane, kenapa harus nungguin saya pulang" decaknya kesal kepada ku. Pedahal jelas-jelas tadi anaknya sendiri loh yang uda bilang kalau mau tidur di temani sama papanya hadeh. Sabar sabar, orang sabar pasti disayang ya kann ucapku dalam hati tentu saja.Langsung saja aku alihkan pertanyaan yang lain
"Kamu udah makan belum mas?""Udah, yasudah saya mau mandi dulu kamu temani Gale tidur dulu nanti saya nyusul"
"Gale, kamu ditemani mama dulu ya nak tidurnya nanti papa nyusul, papa mau mandi dulu oke sayang?"
"Oke papa, cepetan yaaaa"
"Iyaa Gale sayang" sambil tersenyum manis, manis sekali tapi kepada Gale loh ya, gausah kepedean deh aku. Lalu langsung ku ajak Gale masuk ke kamarnya sesuai perintah papanya untuk tidur.
Selesai Mas Niko mandi dan beberes, ia langsung ke kamar Gale untuk menemani Gale tidur. Aku langsung pindah ke kamar kami, biarkan saja Mas Niko yang menemani tidur Gale. Memang sih Mas Niko uda capek seharian kerja terus tadi juga lembur ditambah hari ini Gale maunya ditemenin tidur sama papanya, tapi yaudahlah ya gapapa kan namanya juga sayang anak.
Ku rebahkan badan ku diatas ranjang yang empuk ini, enak sekali rasanya bersentuhan dengan ranjang setelah seharian ini menjaga si kecil copy paste an Mas Niko.
Ting!
Ting!
Ting!
Bunyi suara pesan dari handphone Mas Niko. Siapa sih yang chat malam-malam begini pikir ku. Karena penasaran ku beranikan diri untuk bangun dari tempat tidur dan mengambil handphonenya yang diletakan di atas meja rias.
Gladys
Kamu udah sampai rumah mas?
Makasih ya udah temenin aku lembur hari ini, sebenernya kamu ga perlu ikutan lembur juga gapapa loh tadi. Tapi aku tetep seneng kok.
Selamat beristirahat yaa dan selamat malam. See you tomorrow.Apa-apaan ini, jadi maksudnya Mas Niko sengaja nemenin mantan pacarnya itu lembur dan ngorbanin Gale gitu?!
Atau ini chat memang sengaja Gladys buat untuk manas-manasin aku? Gabisa nih diginiin,
Aku ga terima ya, kalau emang bener kayak gitu.Cekrek
Masuk juga nih orang yang ditunggu-tunggu langsung saja ku tanyakan apa maksud chat dari mantan pacar kesayangannya ini
"Jadi kamu hari ini emang sengaja lembur buat deket-deket sama mantan pacarmu itu? Kamu ga liat tadi Gale nungguin kamu sampe ngantuk kayak gitu?" Ucapku sambil emosi, ya gimana ga emosi coba malem-malem liat chat begituan."Apa-apaan sih kamu, tiba-tiba langsung marah-marah kayak gitu, bukannya tidur ini tuh udah malem"
"Terus ini apa, kenapa mantan kamu bisa chat kayak gini. Dia tuh kan tau kamu uda berkeluarga udah punya anak lagi, bisa-bisanya masih godain kamu kayak gitu" ku kasih handphonenya yang sedang ku pegang.
"Astaga Ane, jadi kamu marah-marah kayak gini tengah malem karena chat dari Gladys? Saya tadi beneran lembur, ngapain juga sengaja saya lembur-lemburin buat dia. Saya juga masih inget kali di rumah ada Gale yang nungguin saya. Jadi stop mikir yang aneh-aneh"
Tuhkan liat, dia pedulinya cuma sama Gale aja, tapi gapapa setidaknya dia sayang anaknya.
"Kamu kan tau aku itu cemburuan ngapain lagian dia chat kamu begitu, apa emang sengaja mau bikin aku cemburu""Saya mana tau Ane, kalau dia bakalan chat saya kayak begini. Udahlah sekarang tidur udah malem, saya capek mau istirahat gabisa ladenin kamu yang lagi ga jelas ini"
WHATTT, dia bilang aku ga jelas? Capek banget hidup sama manusia dingin begini, kalau bukan karena Gale mungkin aku gaakan sanggup.
Hari ini aku update 2 bab, tiba-tiba banget otak aku lagi encer nih. Jadi yauda dehhh. Semoga kalian suka yaa. Seee youuu >_<
Xosoxohe
05/07/2023
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Marriage Life
ChickLitKaneishia Wijayakusumo atau yang seringkali dipanggil Ane, memulai kisah pernikahannya dengan cara yang tidak terduga. Ia menikah dengan seorang arsitek yang bernama Niko Atmajaya. Pernikahan mereka tidak dilandasi oleh cinta, mereka menikah karena...