BBQ

3.4K 172 0
                                    

Sore ini kami sedang menyiapkan acara bbq an untuk nanti malam. Mba Nancy sudah datang dari jam 5 sore, dengan membawa banyak bahan makanan.

"Halo Mba, banyak banget ini bawaannya"

"Eh halo Ne, iya nih kata mami kamu nginep jadi yauda aku bawain makanan yang banyak"

"Denis, tolong bantuin mami jagain dulu adik-adik kamu"

"Siap mami" ujarnya dengan penuh semangat

Dennis ini anak pertama Mba Nancy dan Mas Jason masih berumur 8 tahun tapi terlihat sudah dewasa mungkin karena sudah memiliki 2 adik yang harus dia jagain. Anak kedua nya perempuan bernama Daisy yang umurnya sepantaran dengan Gale. Terakhir, anak ketiga mereka laki-laki bernama Dustin yang masih berumur 2 tahun.

"Tante, Gale dimana?"

"Ada di kamar Om Niko, kamu samperin gih ajakin main sama adik-adik kamu dia mainin tab melulu"

"Oke tante"

Kan lihat betapa dewasanya si Dennis ini.

"Mba, Dennis pedahal baru umur 8 tahun kan? Kok bisa ya dia keliatan dewasa gitu"

"Hahahha mba juga kaget awalnya tapi kayaknya gegara dia punya 2 adik deh jadi mau ga mau harus dewasa sebelum waktunya gitu"

"Bener juga si ya mba"

"Kamu kalau mau Gale dewasa ga manja terus, kasih aja adik buatnya hahaha"

"Aduh, jangan dulu deh mba. Aku urus Gale aja uda kewalahan sendiri mba"

"Niko emang belum mau nambah anak lagi? Nanti keburu ketuaan loh dia, umur uda tua anak baru 1" aku hanya bisa meringis mendengar ucapan Mba Nancy

"Belum si mba, kayaknya Mas Niko juga masih mau fokus di Gale dulu"

"Eh terus ini Niko kemana kok ga keliatan dari tadi?"

"Dia pergi mba, katanya mau ketemu temen-temen SMA nya. Tapi uda aku bilangin sih jangan pulang malem-malem"

"Oh gitu, iya uda biarinin aja dia ketemu temen-temennya uda lama juga kan kalian ga pulang ke Bogor"

"Iya mba"

Waktu sudah menunjukan jam 7 malam, tapi Mas Niko belum juga ada tanda-tanda pulang. Memang sih acara bbq an nya jam 8 malam, tapi kan uda dibilangin jangan pulang kemaleman. Aku chat Mas Niko aja deh.

Mas Niko
Kamu dimana Mas?
Ini Gale nanyain kamu dari tadi, pusing aku jawabin anak kamu.
Udah aku bilang kan jangan pulang malem, kamu sendiri yang bilang ke Gale mau ada bakar-bakar.

Mamanya Gale
Iya, ini saya otw pulang.

Kan capek banget loh ngadepin Mas Niko ini, dia kayaknya kalau ga di chat suruh pulang gabakalan pulang kali ya. Hadeh hadeh memang harus dibanyakin sabar.

"Ma, papa mana lama banget dari tadi kok ga sampe-sampe sih" ntah sudah pertanyaan keberapa kali yang Gale tanyakan tentang keberadaan papa nya

"Sabar sayang, ini papa bilang lagi di jalan, bentar lagi sampe pasti"

"Gale, sini deh nih tante Nila punya sesuatu buat kamu"

"Apa tante?"

"Waahhh, it is candy right?

"Yeah, of course "

"Ma, Gale makan candy boleh ya?"

"Boleh, asal jangan banyak-banyak ya"

Untung ada Nila yang mengalihkan perhatian Gale. Tidak lama setelah itu, muncul lah sosok yang ditunggu-tunggu oleh Gale. Papa nya muncul sambil membawa 4 buah gulali.

"Papaaaa" teriak Gale seperti di dalam hutan

"Om Nikooooo" teriak Daisy tidak mau kalah dari Gale

Bingung kadang sama bocah-bocah ini, pedahal Mas Niko tipe orang yang cuek tapi keponakannya demen banget sama dia.

"Halooo Kids, nih papa bawain gulali buat Gale. Om juga bawain gulali buat Dennis, Daisy dan Dustin"

"Yeahhh, thankyouuuu om" ucap Dennis dan Daisy barengan.

"Lama banget kamu Mas? Udah ditanyain tuh sama Mba Nancy kamu"

"Tadi saya mampir beli gulali dulu"

"Saya ke halaman belakang dulu, bantuin beberes buat bbq an. Kamu disini aja jagain anak-anak kasihan kalau harus Dennis yang jagain sendiri"

"Iya Mas"

Setelah menunggu cukup lama, aku mengajak anak-anak untuk ke halaman belakang, karena gulali mereka pun sudah habis.

"Butuh bantuan ga mi?"

"Ngga, ini juga uda selesai. Biarin aja suruh papi, Niko sama Jason yang bakar. Kita tinggal nunggu sambil curhat-curhat"

"Haha mami bisa aja"

Anak-anak lagi pada main lari-larian. Sedangkan si kecil Dustin duduk dipangkuan Mba Nancy karena sudah kecapean. Tiba-tiba Mba Nancy nyeletuk ke Mas Niko.

"Niko, Mba liat Gale udah cocok buat punya adik. Kamu ga mau kasih dia adik?

"Mami juga mikir gitu sih Nan, soalnya kalau ditunda-tunda takutnya si Gale makin manja ke mama papa nya"

"Gale masih kecil Mba, mi. Lagian baru juga umur 4 tahun, saya mau fokus sama Gale dulu sekarang ini" aku menyimak yang dibicarakan Mas Niko, karena memang benar bagi kami Gale masih terlalu kecil untuk punyak adik.

"Umur kamu tuh makin tua loh ko, sedangkan anak aja baru 1. Ane juga nanti makin lama makin tua, kamu tau sendiri kan perempuan ada batas reproduksinya. Lagian kamu nikah ketuaan si ko"

"Ane ga masalah si mba, kalau ga nambah anak lagi. Gale uda cukup kok buat kami"

"Cukup buat kamu kali maksudnya, pasti Niko juga mau punya anak lagi yang bisa mirip sama kamu Ne"

"Hehe mami bisa aja deh" jujur aku bingung harus ngejawabin apa. Ditambah Mas Niko yang diem aja memperhatikanku. Karena klo boleh jujur, Gale saja pun sudah cukup untuk aku apalagi Gale benar-benar copyan Mas Niko

"Gale nih sosis kamu nak" panggil Mas Niko

"Makasi papaaa"




HOLAAA! Hari ini aku update 3 bab lohhh. Sungguh keren sekali. Pedahal real life aku tuh kek lagi capek2nya tapi aku tetep bisa nulis. Salut banget sama diri sendiri ini :).

Moga kalian suka ya sama part ini, jujur aku rada bingung nulisnya di part ini karena melibatkan banyak orang :(

See youu tomorroww, besok aku bakalan balik lagi mungkin bawa 2 bab hehehehhe.

GOOD NIGHT GAIS >_<

Xosoxohe
07/07/23

Our Marriage LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang