Gue jadi kepikiran sama omongan Ane pas tadi bbq an yang dia bilang ga masalah kalau Gale ga punya adik. Sebenernya kita berdua emang belum pernah bahas masalah ginian, karena gue mikirnya Gale masih kecil jadi yauda cukup fokus ke Gale aja. Tapi bukan berarti gue juga gamau nambah anak ya, gue juga mau punya little Ane biar pas gitu. Satu mirip gue, satu mirip Ane. Tapi kalau semisalnya Ane emang bener gamau nambah anak, yauda gapapa karena kan itu semua ngaruh ke bentuk badan dia yang harus hamil dan melahirkan.
"Mas, aku uda selesai. Kamu cepetan mandi, uda malem banget ini"
"Iya"
Lalu tanpa basa basi lagi, gue langsung ke kamar mandi ninggalin Ane dan Gale yang lagi bersiap untuk tidur.
"Gale kenapa si susah banget tidurnya, mau apa susu?"
"Gamau, susah tidur Gale" ucapnya sambil cemberut, pedahal matanya uda merah karena ngantuk
"Ini uda malem banget loh, emang ga capek seharian main terus. Kalau susah tidur dimeremin aja mata nya nanti lama-lama bisa kok tidur"
"Papa kok lama si ma mandinya"
"Papa kan baru masuk ke kamar mandi sayang"
"Udah tidur ya, nanti klo papa tau Gale blm tidur diomelin papa loh"
Ku lihat mata Gale langsung merem, aku juga langsung pok-pok pantat dia, biar cepet pules. Setelah Gale uda tidur pules, Mas Niko baru keluar dari kamar mandi.
"Tumben mas kamu lama, berendem dulu?"
"Iya, badan saya pegel"
Setelah gue jawab pertanyaan Ane, gaada lagi pertanyaan Ane yang lainnya. Gue liat dia uda mulai meremin matanya, mungkin kecapean juga seharian ini ngejagain Gale disini. Dan gue juga memutuskan untuk menyusul mereka tidur.
Pagi hari di kota Bogor, disambut oleh hujan deras sejak subuh hari tadi. Rencananya kami mau pulang sekitar jam 10 pagi, tapi harus kami urungkan karena hujan yang sangat deras. Gale masih tidur nyenyak belum ada tanda-tanda akan bangun. Ku biarkan saja dia tidur, karena semalem juga dia susah tidur.
"Ne, saya mau bicara"
Aku mendadak bingung, ga seperti biasanya nada bicara Mas Niko ketus gitu. Emang si dia tuh pendiam kalau sama aku, tapi kali ini tuh beda. Ada masalah kah...
"Kenapa mas?"
"Tentang yang semalem Mba Nancy dan Mami tanyain masalah adiknya Gale. Kamu beneran gamau nambah?"
HAHH, jujur aku kaget dengar omongan Mas Niko yang kayak gini karena dia gabiasanya ngebahas masalah beginian. Apa maksud dia nanya kayak gini mau bilang cukup punya Gale aja gitu? Hmm....
"Kamu serius nanyain itu Mas? Aku tuh semalem ngomong kayak gitu biar kita ga dicecer terus-terusan sama mereka. Lagian aku mah terserah kamu aja Mas. Kalau kamu mau bikin adiknya Gale sekarang ya ayokkk hahaha" kata ku sambil tertawa dan ekspresi muka Mas Niko yang menatap ku horor haha
"Saya kan cuma nanya aja ke kamu Ane. Saya emang mau punya anak lagi tapi nanti dulu, kamu fokus aja jagain Gale"
"Hahaha iya mas, lagian aku juga cuma bercanda kali. Gimana kemarin pertemuan kamu sama temen-temen SMA? Bang wahyu ikut juga ya? Aku liat tuh foto kalian ber5 yang diupload sama dia"
"Iya dia ikut"
"Terus mantan kamu ikut?"
"Ikut"
"Pantes kemarin betah ya disana sampe lama bgt" kata ku kesal
"Dia dateng telat, ga lama dia dateng saya langsung pulang. Kamu bawel chat in saya"
"Ya kamu kalau ga di chat gatau deh pulang jam berapa. Yauda aku mau turun ke bawah, kamu mau kopi ga?"
"Boleh, nanti saya turun"
"Pagi pi"
"Pagi Ne, Gale masih tidur?"
"Masih pi, papi uda sarapan?"
"Uda, nunggu kalian kelamaan papi uda ga tahan"
"Hahha dasar papi, mami kemana pi?"
"Ada, lagi di kamar Nila"
"Ohh, papi mau kopi? Aku mau bikin buat Mas Niko"
"Papi ngga ne"
Ga lama setelah berbasa basi, Mas Niko turun nyamperin papi sambil ngobrol. Langsung saja ku kasih kopi yang sudah ku buat.
"Nih Mas kopi nya"
"Iya"
"Aku ke atas dulu ya pi, takut Gale kebangun terus nangis gaada siapa-siapa diatas"
"Oke Ne"
"Gimana kerjaan di kantor ko?" Tanya papi
"Baik pi, lagi rame ngesketsa rumah buat pejabat saya"
"Keren kamu ko, rumah yang di BSD uda lunas kan?"
"Udah pi, baru tahun kemarin"
"Syukurlah, jadi uda enak kamu gaada beban kalau rumah uda lunas. Gale juga uda mau sekolah kan?"
"Iya pi, tahun ini sekolah. Saya sama Ane uda daftarin sekolah buat Gale"
"Omongan Mba Nancy sama Mami gausa kamu masukin ke hati yang minta kamu kasih adik buat Gale. Mereka kek gitu karena ngeliat Gale manja banget sama Ane dan kamu. Dengan adanya Adik bisa buat Gale makin dewasa"
"Iya pi, ga masalah kok"
HAPPY WEEKEND SEMUANYAA, aku balik lagi nihh sesuai janji hehhehe. Boleh yuk di komen sama vote kalau kalian suka sama cerita inii ❤️
Xosoxohe
08/07/2023
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Marriage Life
ChickLitKaneishia Wijayakusumo atau yang seringkali dipanggil Ane, memulai kisah pernikahannya dengan cara yang tidak terduga. Ia menikah dengan seorang arsitek yang bernama Niko Atmajaya. Pernikahan mereka tidak dilandasi oleh cinta, mereka menikah karena...