Meet up

3.2K 150 0
                                    

Kami sudah pulang dari Bogor, dan sampe rumah jam 9 malam. Gale ketiduran di mobil dan ga kebangun sama sekali kalau kita uda sampe di rumah. Papa nya menggendong Gale sampe ke kamar dan menidurkannya. Aku membereskan pakaian kotor dan oleh-oleh dari Bogor.

"Mas, besok aku mau meet up sama Celine di cafe tempat biasa nongkrong. Gale aku bawa aja biar gausah dititipin di rumah mama"

"Perginya siang?"

"Iya jam makan siang mungkin"

"Yaudah, besok hati-hati"

Jadi, biasanya itu kalau aku mau meet up sama temen-temen, Gale aku titip di rumah mama ku. Soalnya rumah mama dekat sama rumah ku cuma beda blok aja. Dan biasanya Mas Niko juga jarang bolehin Gale ikut pergi sama aku, takut rewel.

Setelah beberes segala macem, kami naik ke atas untuk bersiap tidur.

Pagi ini, aku dan Mas Niko bangun kesiangan. Gale kayaknya belum bangun, biasanya kalau uda bangun dia pasti jalan ke kamar kami. Aku langsung membangunkan Mas Niko karena sekarang uda jam set 8 pagi.

"Mas bangun, uda siang nanti makin macet kamu pergi ke kantornya"

"Kok bisa kesiangan si" katanya kesal

"Aduh sorry mas, pedahal aku uda nyalain alarm biar ga kesiangan tapi kayaknya ga bunyi deh" ucap ku menyesal

"Yauda saya mandi dulu"

Aku pun langsung bergegas ke dapur, bikinin roti dan susu buat sarapan Mas Niko. Kalau urusan makan siang, biasanya Mas niko beli di kantin kantornya atau aku yang datang ke kantor bawain bekal buat seperti waktu itu.

"Saya berangkat dulu, nanti kamu hati-hati kalau ajak Gale ke cafe"

"Sarapan dulu, uda aku buatin Mas"

"Kamu pindahin ke tempat aja, biar saya makan di mobil"

"Eh tapi cuma roti sama susu aja si Mas" kata ku kikuk

"Yaudah gapapa"

Buru-buru langsung ku pindahkan roti dan susu ke tempat bekal. Dan langsung ku hampiri Mas Niko yang lagi panasin mobil.

"Hati-hati Mas"

Tidak ada kecupan dan jawaban mesra yang ku dapat dari Mas Niko.


Siang ini, aku jadi ketemuan dengan Celine. Kami janjian di vafe tempat biasanya kami nongkrong sebelum menikah dulu. Ya, Celine juga sudah menikah dan sekarang sedang hamil anak pertama.

"Haloo bumil, uda lama ga ketemu"

"Hahaha iya nih Ne, apa kabar lo?"

"Haha baik gue, lo apa kabar? Makin gede aja ni perut"

"Iya nih, kembar dong hahha"

"Serius loh, wah gila si nunggu lama sekaliannya dapet langsung 2 lo yaa"

"Hahhaa kan lo tau laki gue kembar, eh ternyata gue kebagian hamil kembar juga nih haha. Btw, Gale makin tembem aja nih pipinya Ne"

"Tante perutnya gede banget" ujar Gale memperhatikan perut Celine

"Di dalem perut tante Celine ada adik bayi nak" jelas ku lembut ke Gale

"Gale mau punya adik?" Tiba-tiba Celine nanya ke Gale

"Adik bayi kayak kakak Dennis dan Daisy yang punya adik Dustin? Tanya Gale serius

"Iya Gale, kamu mau?"

"Mau tante lucu"

"Coba bilang ke papa mama nanti ya sayang" kata Celine sambil tertawa ke arah ku

"Lo ye bener-bener ngeracunin anak gue"

"Loh racun gimana, orang gue tanya dia jawab mau"

"Terus ini tumben lo ngajakin ketemuan ada apa?"

"Ohhh yaa sampe lupa, gue tuh mau ajakin lo join di butik gua yang disini"

Fyi, Celine ini udah punya 2 butik, 1 butik di daerah Gading Serpong dan 1 lagi di daerah Jakarta.

"Hmm gimana ya, gue kan uda lama banget nih ga kerja semenjak hamil Gale. Udah 4 tahun juga lagi. Gue takut nanti desain-desain gua uda ga sebagus dulu Cel"

"Yaelah santai aja sama gue mah, gue percaya bakat lo kok. Soalnya butik gue yang di Gading ini desainernya resign soalnya mau lanjut sekolah ke Paris katanya. Terus gue inget punya lo haha, yauda deh langsung aja gue kontak lo"

"Yeeh dasar lu, inget gue pas lagi ada maunya doang. Nanti deh gue kabarin tapi gue ga janji ya. Soalnya gue juga ga yakin dibolehin sama Mas Niko. Lo tau sendiri gue disuruh jagain anaknya seharian"

"Lagian kalau lo kerja sama gua, fleksibel kok lo ga harus ke butik gue setiap hari. Paling seminggu 2 kali aja buat ngecek. Aman lah bisa pasti"

"Hahhaa boleh juga si, jujur gue juga kangen ngedesain. Ya lo tau sendiri lah alesan kenapa dulu gue resign"

"Iya si, tapi kali ini gabakal bikin lo kecapean kayak dulu deh"

Jadi waktu itu, pas aku sudah menikah aku masih bekerja di kantor ku yang lama. Terus setahun lebih setelah menikah aku dinyatakan hamil. Disitu Mas Niko masih memperbolehkan aku bekerja. Tapi, karena tekanan kerja yang di forsir aku beberapa kali mengalami flek bahkan yang paling sampe pendaharan. Dari situ Mas Niko minta aku untuk resign dan fokus urus Gale.

"Oke, nanti coba gue pertimbangkan. Gale makannya yang bener dong nak"

"Gale uda sekolah belum? tanya Celine

"Belum tante, bentar lagi. Ya kan ma?" Kata Gale bertanya ke pada ku. Lalu ku angguki dengan senyuman

Setelah mengobrol panjang lebar tentang Gale, kehamilan Celine dan tawaran kerja. Kami pun akhirnya pulang karena hari sudah makin sore.

"Yauda lo take care ya Cel. Nanti gue kabarin lo di approved apa ngga sama Mas Niko"

"Siapp, semoga yang gua dapet kabar baik ya Ne. Gale hati-hati ya, dadah Galeee"

"Dadahhh tantee" ucap Gale dengan semangatt

                                                                                         

HALOOOO, aku balikk lagi nihhh. Btw, di kota kalian hujan aja gaa? Disini lagi hujan terus dari siangg. Tetap jaga kesehatan yaa buat kaliaann.
Salam sayanggg dr akuu 🤩

Xosoxohee
08/07/2023

Our Marriage LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang