"Apa kabar lo Ko? Makin sibuk aja nih gua liat-liat kayaknya jarang banget balik ke Bogor" ujar Sigit
"Namanya juga bapak arsitek, sibuk ngesketsa rumah dia mah hahahaha" ujar Bram dan yang lainnya ikut ketawa seolah-olah itu hal lucu.
"Gimana kabar Ane? Belum balik kerja lagi dia? Sayang banget loh pedahal" ujar Wahyu.
Wahyu ini adalah salah satu teman gue dan Ane. Ya bisa dibilang sebagai mak comblang gue lah. Wahyu kenal dengan Ane, karena Ane ini temenan sama adiknya Wahyu yang bernama Celine.
"Baik. Masih fokus urus Gale dia"
"Eh, emang bener ya Gladys mantan lu yang dulu sekarang kerja sama lu ko? Tanya Wayan penasaran
"Iya bener"
"Wah hati-hati loh nanti jadi cinta lama belum kelar hahaha" ujar Damar
"Ya nggalah gila kali lo pada. Punya satu aja ribet gimana punya dua"
"Kalau sampe si Niko macem-macem di belakang Ane udah pasti sih diamuk sama si Ane hahahha" ujar Wahyu sambil ketawa
"Hahahha bener juga ya. Secara kan bini lo rada bar-bar ya. Eh tapi gue bercanda kali ko, serius banget lo" kata Damar
Sebenarnya kami ber5 ini teman masa SMA waktu di Bogor. Semenjak lulus SMA kami ber5 berpencar melanjutkan pendidikan kuliah di tempat yang kami inginkan masing-masing tapi masih tetap menjaga hubungan baik sampai sekarang ini.
"Eh tapi pertemuan kita kali ini gue ada undangan Gladys, Nisya sama Dea" kata Sigit
"Ya gapapalah undang aja kalau mereka bisa dateng ya gapapa" kata si wahyu
Kami ber5 mengobrol layaknya teman lama yang sudah sangat lama sekali tidak bertemu, segala macam hal dibicarakan, mulai dari pasangan, anak, karier dan mengenang masa SMA dulu.
"Halo, aduh sorry ya telat bgt nih gue tadi jemput si Dea dulu nih. Btw si Nisya gajadi dateng sama lakinya gaboleh katanya" ujar Gladys terburu-buru tanpa di rem
"Sorry banget gais, tadi gue rempong banget ngurusin anak gue yang kedua. Mana laki gue ditinggalin sama gue kek ga ikhlas banget lagi mukanya haha"
Kami semua ketawa mendengar ocehan si Dea ini. Jadi dulu itu Dea pernah pacaran dengan Bram tapi terhalang oleh perbedaan keyakinan. Tapi untuk sekarang mereka udah berteman baik lagi sih."Bisa kali nih kapan-kapan kita ngumpul lagi tapi bawa keluarga masing-masing biar seru sekalian pada kenalan dah tuh anak-anak kita" usul sih Damar
"Jangan gitu dong lo mar, gue sama Gladys kan blm ada keluarga tega banget si lo" protes Bram
"Ya lo sama Gladys jadi keluarga aja uda biar ga iri ngeliat kita-kita nanti hahahha" ucap Sigit dengan entengnya
Tiba-tiba Gladys nyamperin gue dan duduk di kursi yang kosong di sebelah gue.
"Kamu uda dari tadi ko? Kata Gladys berbasa basi ke gue
"Iya"
"Ane ga cemburu kalau tau aku ada juga di pertemuan kali ini? Pas waktu itu dia ke kantor, keliatannya dia syok banget ada aku yang jadi sekretaris kamu"
"Gue emang ga bilang ke Ane, soal lo yang kerja di kantor. Lagian juga kita bersikap profesional. Semalem ngapain lo chat gue kayak gitu, udah jelas kita lembur karena emang kerjaan lagi banyak dan tolong untuk jangan chat yang macem-macem ke gue, lo tau sendiri kan Ane orang nya gimana"
"Jadi Ane baca chat aku buat kamu? Ga sopan banget si dia"
"Ini bukan soal sopan atau ga sopan, tapi ga seharusnya lo chat kayak gitu ke gue. Kita ini uda selesai cukup lama, jadi tolong lanjutin hidup masing-masing tanpa mengusik orang lain"
Ting!
Ting!
Ting!
Bunyi chat dari handphone Niko mengalihkan kesadaranku, lalu ku intip dari samping ternyata chat dari Ane.
Mamanya Gale
Kamu dimana Mas?
Ini Gale nanyain kamu daritadi, pusing aku jawabin anak kamu.
Uda aku bilang kan jangan pulang malem, kamu sendiri yang bilang ke Gale mau ada bakar-bakar.Gue lihat ada chat masuk dari Ane, dan ternyata sekarang uda jam 7 malam. Jelas aja si Ane uda marah-marah. Ga kerasa banget pertemuan gue dengan teman-teman yang lain sudah 4 jam.
"Gue harus balik duluan nih, anak gue uda nanyain terus daritadi. Kapan-kapan kalian lah yang main ke BSD. Jangan nunggu gue yang ke Bogor baru kumpul"
"Buru-buru amat lo ko, ini yang nyariin anak lo atau bini lo" kata si Wayan
"Anak gue, lagian gue mau ada acara lagi di rumah sama keluarga gue. Sorry banget nih"
"Oke deh. Hati-hati lo ko"
"Oke thanks yan"
"Duluan ya semuanya" setelah mengucapkan itu gue langsung pergi dari sana.
OKEE GAISS, jadi mulai dari bab 5 sampai seterusnya mungkin POV nya akan berubah-ubah ya semoga kalian ga bingung. Bisa nanti tiba-tiba POV ANE or POV MAS NIKO.
Biar kita juga bisa tau dari sudut pandang Mas Niko ini HAHAHAHA.Xosoxohe
07/07/23
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Marriage Life
ChickLitKaneishia Wijayakusumo atau yang seringkali dipanggil Ane, memulai kisah pernikahannya dengan cara yang tidak terduga. Ia menikah dengan seorang arsitek yang bernama Niko Atmajaya. Pernikahan mereka tidak dilandasi oleh cinta, mereka menikah karena...