Gale

5.3K 179 10
                                    

"huaa papa gaboleh ke kantor.. huaaa"

"Papa kan harus kerja sayang, katanya Gale nanti mau liat-liat binatang kan? Nah papa sekarang kerja dulu ya sayang.." ucap gue ke Gale sambil memeluk tubuh dia yang lagi nangis.

Pagi ini Gale ngedrama nangis gamau gue tinggal kerja, gue gatau kenapa. Mungkin dia uda keenakan selama 3 hari ini gue ga kerja karena Ane yang mual cukup parah di pagi hari. 

"Gale kok gitu si, kan papa mau kerja. Kata nanti mau ke kebun binatang, papa nya harus kerja dulu biar bisa jalan-jalan." ucap Ane memberi pengertian ke Gale.

"Gamau, papa gaboleh kerja. Gale mau main sama papa." Pelukan Gale makin kuat di badan gue

"Papa gasuka ya kalau Gale kayak gini." ujar gue ke Gale penuh penekanan.

"Gale kan bisa main sama mama, yuk sayang biarin papa kerja ya." kata Ane dengan lembut

"Mama ga asik, mama kan lagi sakit."

"Ngga sayang, mama kan uda sembuh ini sekarang."

"Bener ma?" kata Gale dengan mata yang berbinar

"Iya sayang, uda ya biarinin papanya kerja."

"Gale main sama mama aja. papa boleh kerja."

"Tapi Gale gaboleh buat mama capek-capek ya, nanti kasihan adiknya Gale di perut mama."

"Oke papa"

Jadi ini alesan Gale gamau gue tinggal kerja, dia takut kalau gue kerja gabisa main sedangkan yang dia tau mama nya lagi sakit. Tapi memang gue akuin kehamilan Ane yang sekarang lebih parah sih. Akhirnya gue pun pamit ke Gale dan Ane buat ke kantor.


"Mama, Gale mau berenang."

"Boleh, tapi sarapan dulu ya. Kan Gale belum makan apa-apa nanti sakit loh."

"Oke mama.." ucap Gale dengan semangat

Gale ini emang sebenernya anak yang penurut, tapi mungkin dia masih kaget aja karena mau punya adik, walaupun dia yang bilang sendiri uda siap mau punya adik. Buktinya tadi pagi dia gabolehin Mas Niko buat ke kantor, karena dia beranggapan aku yang lagi sakit sampai gabisa main sama dia. 

"Gale hati-hati ya, mama liatin kamu dari sini."

"Oke mamaa"


Sore ini, Mas Niko kasih kabar dia bakalan pulang cepet dan dia bilang mau beli makan sore biar aku gausah masak. Aku sih oke-oke saja apa mau dia haha.
Jam 17.30 Mas Niko uda sampe di rumah.

"Gale mana?"

"Ada di kamarnya, lagi main."

"Biasa dia main di bawah."

"Iya, tadi habis tidur siang dia terus baru bangun jam 4an di kamar aja. Kecapean keknya Mas habis berenang tadi."

"Ohh, hari ini aman? Ga mual?"

"Aman, kayaknya dia kasihan sama kakaknya deh Mas. Pedahal Gale bilang uda siap punya adik, tapi mungkin dia masih syok aja ga si gara-gara kemarinan itu aku muntah-muntah terus."

"Saya juga mikir gitu. Gapapa, nanti juga Gale ngerti lama-lama. Yaudah, saya mau mandi dulu."


__________________________________________________________

Halo semuanyaaa, apa kabar? aku seneng banget cerita ini uda lumayan banyak yg bacaa. Semoga kalian gaakan bosen ya sama ceritanyaa. Hehee, aku ga janji bakalan update setiap hari, tapi kemungkin aku bakalan update seminggu sekali dehh. jangan lupa buat votee dan komen ya biar aku makin semangat nulisnya huhu...


Xosoxohe

24/07/2023




Our Marriage LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang