Namaku Zayra Adira Khadijah, aku adalah siswi di SMK Al Ihsan dan sekarang aku menempati kelas 12 di SMK itu..
Aku memiliki kakak laki-laki dan adik perempuan .Oke aku mau kenalin dulu nih ya nama-nama keluarga kuu.
Nama ayahku Candra Aditya, nama ibuku Zahrrotul Lailinnur, nama kk ku Zainal Abidin dan nama adikku Salsabila Nur Rahmah.***
Awalnya aku tuh gk tau hijrah itu apa tapi setelah aku mencari tahu ternyata hijrah itu merubah diri agar menjadi lebih baik.
Aku sering membuka Facebook dan aku scroll di FB aku nemuin.. Tentang hijrah yaituNah dari situ aku belajar ternyata kita itu sebagai muslimah harus bisa berprilaku yang baik terhadap sesama dan membantu sesama muslim.
***
~Cintya dan Zayra~Aku: "Assalamu'alaikum cintya, kamu lagi ngapain sih? "
Cintya : "Wa'alaikumusaalam, ini aku lagi belajar dulu buat ujian nanti"
Aku: "oh iya ya, kan kita bentar lagi menghadapi ujian nasional"
Cintya: "iya ra, makanya aku banyak belajar biar aku bisa ngerjain soalnya ujian nanti, yaudah ya aku off dulu mau lanjut baca²buku nih bye² assalamu'alaikum"
Aku: " iya wa'alaikumusaalam okee"Chat Berakhir-
***
Oke aku harus giat belajar dan jadi anak yang berbakti kepada bunda dan ayah.Aku harus bisa jadi anak baik.
Oke Zayra putri dari Bpk Candra."Zayra lagi apa nak? " suara ayah memangilku dari luar pintu kamar.
"Oh ini ayah zayra lagi belajar, soalnya kan bentar lagi ujian nasional" balas ku dengan ramah dan membuka pintu kamar dan ayah pun masuk.
"Oh belajar yang bener ya anak ayah, kamu harus jadi anak yang banggain ayah sama bunda, kan cita-cita kamu pengen jadi Dosen . " ayah memeberikan support agar aku lebih semangat
"Iya yah, pasti ko in syaa Allah Zayra bisa mewujudkan mimpi nya Zayra biar kaya abang Zainal dia bisa jadi Dokter kaya ayah" aku membalas percakapan ayah, dengan semangat.
"Yaudah lanjutin belajar nya ya sayang, ayah mau liat salsa dulu ke kamarnya.. " ayah mengakhiri percakapan nya dan kembali menutup pintu kamar ku agar aku fokus belajar nya.
"Iya ayah" aku pun mengangguk dan membalas ucapan ayah tadi.***
"𝐉𝐢𝐤𝐚 𝐤𝐢𝐭𝐚 𝐦𝐞𝐦𝐢𝐥𝐢𝐤𝐢 𝐜𝐢𝐭𝐚-𝐜𝐢𝐭𝐚 𝐦𝐚𝐤𝐚 𝐫𝐚𝐢𝐡𝐥𝐚𝐡 𝐬𝐞𝐛𝐢𝐬𝐚 𝐦𝐮𝐧𝐠𝐤𝐢𝐧 𝐝𝐚𝐧 𝐣𝐢𝐤𝐚 𝐬𝐮𝐝𝐚𝐡 𝐭𝐞𝐫𝐰𝐮𝐣𝐮𝐝 𝐣𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐩𝐞𝐫𝐧𝐚𝐡 𝐛𝐞𝐫𝐥𝐚𝐤𝐮 𝐬𝐨𝐦𝐛𝐨𝐧𝐠"
_𝐙𝐚𝐲𝐫𝐚 𝐀𝐝𝐢𝐫𝐚 𝐊𝐡𝐚𝐝𝐢𝐣𝐚𝐡_𝐊𝐚𝐫𝐲𝐚: 𝐒𝐚𝐦𝐢_𝐧𝐮𝐫𝐡𝐬𝐧𝐡
Ini berarti kalo 2³ hasilnya berarti jadi 8 hasilnya, oh berarti bilangan berpangkat itu cara menemukan hasilnya dengan cara mengakalikan bilangan nya dengan pangkat nya. 'Aku yang tengah memahami mata pelajaran matematika yang sudah dibahas oleh pak guru, karena aku yakin ini pasti akan muncul'
Oke Mtk udah lanjut lagi ke mapel yang lain.
Istirahat dulu aja deh lelah nih, jangan dipaksain.***
"Assalamu'alaikum dek ini abang bawain kamu martabak makanan kesukaan kamu nih " abang zainal yang membuka pintu kamar ku dan membawa sesuatu untuk ku"Wa'alaikumusaalam iya bang makasih banyak yaa, abang baik bngtt deh" akupun menerima yang abang zainal bawa dan aku pun memeluk abang ku itu
"Iya sama-sama dek, yaudah kalo gitu abang mau kebawah ya dan kamu makan aja martabak nya trus abis itu bentar lagi kan sholat ashar nah kamu sholat dulu aja baru lanjut in kerjaan yg belum kamu selesai in" abang memberikan ku saran agar aku semangat kembali. Dan abang pun baik bngt dia selalu membawakan ku martabak love you abang..
"Iya bang pasti itu mahh dehh,,Zayra akan selalu dengerin kata ayah bunda sama abang " aku terkekeh menimpal ucapan abang tadi
" etss---" abang mencubit pipiku pelan dan membuat ku merengek aduhh
"Kenapa abang cubit rara? " tanyaku sambil memegangi pipi yg tadi.
"Abis kamu masa nurut nya sama ayah bunda dan abang doang, seharusnya kamu itu nurut selalu sama ayah, bunda, abang, guru kamu dan orang yang memberi kamu arahan hal hal yg baik atuh rara "
" ohh iya bang Oke siap rara nurut nih" aku mengacungkan jempol buat abang
"Yaudah ya abang keluar ya"
"Iya".****
16.05Salsa punya pr tapi salsa gk ngerti ah minta bantuan ke kakak aja deh.
Mumpung ada bang zainal sama kak zayra lagi di ruang tamu dan kayaknya mereka enggak sibuk.
"Abang zainal bantu in salsa kerjain pr ya bang" adikku mendekati sofa ruang tamu
"Pr apa dek?, sini abang bantu"
"Ini nih bang kalo arti dari Surah Al-Baqarah apa? "
"Oh arti dari Surah ini, jadi artinya itu 'Sapi Betina' adek "
"Oh itu makasih bang"
"Trus satu lagi nih Hukum menuntut ilmu itu wajib kan bang? "
"Iya dek, itu kamu tau, pintar adek abang"
"Siapa dulu dong orang tuanya hehe" adikku terkekeh menjawab ucapan nya bang zainal.***
Quotes dulu'Kagumi sesukamu tapi jadikan itu sebagai motivasi untuk kamu agar bisa lebih baik 🦋.'
_Zainal Abidin_
𝐊𝐚𝐫𝐲𝐚:𝐒𝐚𝐦𝐢_𝐧𝐮𝐫𝐡𝐬𝐧𝐡Mengagumi itu boleh boleh aja ko, asalkan kita bisa pandai dalam menjaga perasaan tersebut.
Jangan lupa vote yaa guys..
TERIMAKASIH
KAMU SEDANG MEMBACA
Menjauh Untuk Menjaga
Random⚠️ FOLLOW DULU BARU BACA⚠️ Bantu baca dan jangan lupa follow and vote sebanyak-banyaknya.. #BarakallahFiikum #Happy Reading Ini adalah kisah keluarga cemara. Kisah gadis terlahir dari keluarga yang faham agama... Sangat bersyukur bukan? Ya begitu...