#Abang dan Istrinya

50 1 0
                                    

_BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM_
JANGAN LUPA TINGGALKAN JEJAK DENGAN VOTE AND KOMEN.
Follow my akun IG: sami_nurhsnh65.

Hari ini dimana abang akan pindah me rumah barunya.... Dia akan tinggal bersama istrinya.
Karena rumah yang abang buatkan diwaktu abang masih single sudah jadi sebelum abang menikah dengan kk Hira.

Ya abang bisa dibilang sangat mandiri. Tapi memang kenyataan sih😁.

Abang sudah merapihkan semua barang nya dan memasukkan nya kedalam bagasi mobil miliknya.

Kebetulan Ayah ada dirumah ya memang sekarang ayah lagi cuti.
Abang zai berpamitan pada ayah dan bunda karena akan meninggalkan rumah ini dan pindah kerumah yang sudah dibangunnya waktu itu.

"Ayah... Bunda... " panggil abang
"Iya sayang... Sudah semua barang nya? " jawab bunda
"Alhamdulillah sudah kok bund...Ayah Zainal izin untuk pergi meninggalkan rumah ini ya... Karena sekarang zainal sudah memiliki rumah tangga dan sekarang abang ingin menjalani kehidupan mandiri hehehe.. " izin abang pada ayah.
"Iya bang... Ayah dan bunda sangat bangga padamu... Kamu itu dari kecil emang mandiri teruss.... Ayah pesan sama abang... Bimbing istri abang dan anak abang kelak ya... Jangan pernah sakiti hati istrimu karena jika kamu menyakiti hati istri mu itu sama seperti kamu menyakiti hati bunda paham kan abang.. " perhatian ayah.
"Iya ayah.. Abang selalu ingat itu kok... Oh iya nanti bunda sama ayah jangan lupa main ya... Dan abang pasti kok sering² main kesini... " jawab abang dengan bibir tersenyum ramah.
"Eh iya salsa jangan nakal yaa... Harus jadi anak yang nurut.. Karena mba Zayra sebentar lagi kan akan menikah..." abang menasihati adik ku yang paling bungsu yaitu Salsabila.
"Iya bang... Abang jangan lupa lho kalo main kesini nanti bawain makanan kesuksesan salsa heheh.... heheh" canda salsa.
"Eh salsa... Kayak Zayra aja nih... Suka ngode... In'syaa'Allah iya nanti abang main kesini bawain... " balas abang.

Setelah selesai abang berpamitan pada ayah dan bunda.
Kini abang dan kk Hira menuju mobil yang sudah terisi barang-barang nya.

Aku dan keluargaku kini ikut keluar untuk mengiringi kepergian abang.
Aku tak lupa untuk salim sama abang dan Kk Hira.
Dan abang pun kini bersalaman pada ayah dan bunda.

"Bunda..... Ayah.... Abang pamit yaaa... Do'ain semoga istri abang cepet hamil dan cepet ngasih cucu buat kalian... " abang mencium kedua tangan orang tua kita.
"Bunda... Ayah... Shamira izin untuk meninggalkan rumah ini ya... Karena sekarang mas Zainal sudah memiliki rumah sendiri dan in'syaa'Allah kami akan hidup mandiri... Do'akan ya bunda... Ayah agar rumah tangga kami selalu diberikan kebahagiaan dan kebarokahan... Dan segera diberikan amanah oleh Allah.... " kini kk Hira yang bersalaman dan mencium kedua tangan ayah dan bunda.

Aku pun ikut sedih karena abang kesayangan ku sekarang sudah memiliki istri dan akan hidup dirumahnya sendiri.
Intinya sejahil-jahilnya tingkah laku abang, abang tetap abang kesayangan Zayra. 'Batinku berbicara'

"Oh.. Iya Salsa sama Zayra jangan lupa sering²kabarin mba sama mas... Nanti kalo ada apa²bilang aja yaa adik iparkuuu<3" Kak Hira kini memeluk aku dan salsa.
"Iya kakaku yang cantik ...yang baik yang intinya maa'syaa'Allah dehh<3" balasku.
"Iya kak Hira... Salsa janji kokk" balas salsa.
"Alhamdulillah... Yasudah Kakak sama Mas Zainal pergi dulu yaa... See you again adikku yang maniss<3.. "

Aku melambaikan tanganku dan Salsa pun begitu.
Bunda dan ayah tersenyum ringan karena melihat putra semata wayangnya kini sudah berumahtangga dan hidup mandiri tanpa menyusahkan keduanya.

Ayah dan bunda melambaikan tangan... Seperti nya dihatinya tersirat rasa sedih dan bahagia.
Sedih karena abang sudah tidak tinggal bersama kami lagi dan bahagia karena memiliki menantu yang baik seperti ini.

***

Sesampainya dirumah baru kini abang dan kak Hira merapihkan barang nya dan setelah itu mereka beristirahat.

Tidak terasa perjalanan yang cukup lama dari kota Jakarta kini sampai juga diBandung.
Bandung ya sekarang bang zainal sama kak Hira tinggal disana.

Abang pun mengirim pesan lewat whatsapp padaku.

Abang Zainal 🌻: "Assalamu'alaikum ra... Abang sama Kak Hira sudah sampai nih di
Bandung. "
Aku: "Alhamdulillah... Gimana bang perjalanannya lancar aja kan? "
Abang Zainal 🌻: "Alhamdulillah ra... Lancar aja kok.. Oh iya nanti ketika acara akad pernikahan kamu sudah dekat jangan lupa beritahu abang di hari jauh sebelum menjelang pernikahan kamu... Biar abang sama mbak mu bisa datang lebih awal. Oke!! "
Aku:" Alhamdulillah kalo gitu bang... Iya bang in'syaa'Allah aku akan kabarin abang kok.... Nanti pokoknya abang wajib nginep di rumah Jakarta yaa. "
Abang Zainal 🌻: "in'syaa'Allah iya ra.. Adiku yang cantik yang bawelll<3"
Aku:"ih abang mahhh... "

Chat pun berakhir.

***
Jangan lupa sholat and jangan lupa baca sholawat yaw.
"اللهم صل على سيدنا محمد وعلى آل سيدنا محمد
_jangan lupa vote and komen ya shalih and shalihah 💟💟💋_

***

Setelah selesai kita sarapan ya aku dan istriku selalu sarapan dulu.
Aku akan berangkat bekerja.
Istri ku aku biarkan agar tidak bekerja dulu dia aku izinkan untuk bercuti dulu saat ini.
Karena dia sudah menjadi istriku aku wajib menafkahkannya lahir dan batin.
Dan rencananya suatu saat aku ingin membuat kan dia klinik kesehatan di daerah tempat tinggal ku yaitu Bandung.

Eh setelah sarapan tiba-tiba istriku mual-mual.

" Huek... Huek... Huekkk. " istriku sedang mual
"Sayang kamu kenapa? Sakit? Sini biar aku obati.... " tanyaku gelisah.
Istriku pun berlari ke kamar mandi.
____
Istriku kini sudah kembali lagi ke tempat dimana aku berada.
Alangkah terkejutnya aku mendapatkan kabar bahagia dari istriku Shamira Almayhira.

Dia berlari kecil menghampiriku dengan mimik wajah berbinar kegembiraan.
Aku pun pura-pura tidak tahu.
"Sayang... Kamu kenapa?... Kok senyum²* begitu... Hmmm? " tanyaku penasaran
"Alhamdulillah mas... Aku hamil.. Nih lihat.. " jawaban istriku.
"Maa'syaa'Allah alhamdulillah... Aku seneng banget sayang... Kita periksa kedokter ya.. Biar kita tahu sudah berapa minggu... "
"Iya mas... "
***
Setelah sampai dirumah sakit.
"Bagaimana dok? Hasilnya? " aku bertanya.
"Alhamdulillah pak... Kandung nya sehat dan sudah memasuki 3 minggu... "=jawab bu dokter.
" Alhamdulillah.. Terimakasih dok... "
"Iya sama-sama Pak. "

----

Sesampainya di rumah..
Aku mengabarkan berita ini pada keluarga ku.
Aku:"Assalamu'alaikum bunda... Aku punya kabar baik nih buat bunda sama ayah... "
Bundaku sayang 💟: "wa'alaikumusaalam warahmatullahi wabarakatuh... Kabar baik apa nih sayang... Bunda penasaran nih"
Aku:" Alhamdulillah bunda... Hira lagi hamil sudah memasuki 3 minggu.. "
Bundaku sayang 💟: "Maa'syaa'Allah ... Bunda senang sekali sayang... Ayah kamu pun bahagia nak... Bilang sama istrimu jangan terlalu capek.. Dan banyakin makan buah dan sayuran ya sayang... "
Aku:"siap bundaku sayang 💟💟💟💟💟.... Oh iya nanti in'syaa'Allah aku main kerumah ya bunda... Sekalian pengen ketemu nih kangen... "
Bundaku sayang 💟:"iya sayang.... "




                                 ********

"𝐁𝐮𝐤𝐚𝐧 𝐭𝐮𝐠𝐚𝐬𝐦𝐮 𝐮𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐦𝐞𝐦𝐛𝐚𝐡𝐚𝐠𝐢𝐚𝐤𝐚𝐧 𝐬𝐞𝐦𝐮𝐚 𝐨𝐫𝐚𝐧𝐠 𝐭𝐞𝐭𝐚𝐩𝐢 𝐭𝐮𝐠𝐚𝐬𝐦𝐮 𝐚𝐝𝐚𝐥𝐚𝐡 𝐛𝐞𝐫𝐮𝐬𝐚𝐡𝐚 𝐮𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐭𝐢𝐝𝐚𝐤 𝐦𝐞𝐧𝐲𝐚𝐤𝐢𝐭𝐢 𝐨𝐫𝐚𝐧𝐠 𝐥𝐚𝐢𝐧."


Menjauh Untuk Menjaga

"
Karya;Sami_ Nur Hasanah

𝗝𝗔𝗡𝗚𝗔𝗡 𝗟𝗨𝗣𝗔 𝗧𝗜𝗡𝗚𝗚𝗔𝗟𝗞𝗔𝗡 𝗝𝗘𝗝𝗔𝗞 𝗗𝗘𝗡𝗚𝗔𝗡 𝗩𝗢𝗧𝗘 𝗔𝗡𝗗 𝗞𝗢𝗠𝗘𝗡. 𝗗𝗔𝗡 𝗝𝗔𝗡𝗚𝗔𝗡 𝗟𝗨𝗣𝗔 𝗙𝗢𝗟𝗟𝗢𝗪, 𝗦𝗘𝗠𝗢𝗚𝗔 𝗬𝗔𝗡𝗚 𝗦𝗨𝗗𝗔𝗛 𝗙𝗢𝗟𝗟𝗢𝗪, 𝗩𝗢𝗧𝗘 𝗗𝗔𝗡 𝗞𝗢𝗠𝗘𝗡 𝗥𝗘𝗭𝗘𝗞𝗜𝗡𝗬𝗔 𝗟𝗔𝗡𝗖𝗔𝗥 𝗧𝗘𝗥𝗨𝗦.

𝗧𝗛𝗔𝗡𝗞 𝗬𝗢𝗨 𝗘𝗩𝗘𝗥𝗬𝗕𝗢𝗗𝗬 🙌🏻🤗.

Menjauh Untuk MenjagaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang