بسم الله الرحمن الرحيم
اللهم صل على سيدنا محمد وعلى آل سيدنا محمد
~𝐉𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐥𝐮𝐩𝐚 𝐛𝐚𝐜𝐚 𝐬𝐡𝐨𝐥𝐚𝐰𝐚𝐭 𝐝𝐚𝐧 𝐣𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐥𝐮𝐩𝐚 𝐤𝐞𝐫𝐣𝐚𝐤𝐚𝐧 𝐬𝐡𝐨𝐥𝐚𝐭🤗 🙌🏻~𝐉𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐥𝐮𝐩𝐚 𝐭𝐢𝐧𝐠𝐠𝐚𝐥𝐤𝐚𝐧 𝐣𝐞𝐣𝐚𝐤 𝐝𝐞𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐯𝐨𝐭𝐞 𝐚𝐧𝐝 𝐤𝐨𝐦𝐞𝐧 𝐬𝐲𝐮𝐤𝐫𝐨𝐧🤗🤗..
***
Hari ini adalah hari dimana Zayra sangat bahagia, bagaimana dia tidak bahagia bahwa hari ini adalah hari dimana dia lahir kedunia...
Yaa hari ini adalah hari Ulang tahun Zayra.
Tanggal lahir Zayra yaitu 06 Mei 2003 hari Jum'at dia dilahirkan oleh bunda nya di Jakarta.Pada saat pagi hari Zayra diberi kejutan dengan diberikan sebuah kue berwarna cokelat saja.
Kalo ada yg tanya kok gk tiup lilin?
Zayra terlahir dari keluarga yang faham agama walaupun zayra baru hijrah beberapa bulan lalu.
Ayah dan bunda nya zayra itu sama-sama faham agama jadi ulang tahun nya sekedar memotong kue saja walaupun zayra tidak sama sekali meminta.Terus kalo ada yang tanya emang perayaan ulang tahun gk haram?
Jadi saya pernah baca di Facebook kaya gini:Yang haram itu Tasabbuh (meniru ritual agama lain) dan bersikap mubadzir (pesta2 menghabiskan materi secara berlebihan) .
Ulang tahun nya mubah(boleh) yang sunnah adalah merayakan ulang tahun dengan cara puasa pada hari kelahiran.Imam Muslim meriwayatkan (no.1162) dari Abu Qatadah Al-Anshari radhiallahu anhu , sesungguhnya Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam ditanya tentang puasa pada hari Senin, beliau bersabda,
فِيهِ وُلِدْتُ وَفِيهِ أُنْزِلَ عَلَيَّ"Pada hari itu aku dilahirkan dan pada hari itu diturunkan kepada (Al-Quran)."
والله أعلم بالصواب.
_Semoga bermanfaat yaa🤗🙏🏻_
***oke lanjut
"Barakallah fii'umrik anak bunda... Sekarang kamu sudah dewasa semoga apa yang kamu inginkan tercapai yaa nak aamiin" bunda zahra wanita bercadar yaitu bunda Zayra.
"Barakallah fii'umrik anak ayah doa yang terbaik buat kamu ya nakk"ayah candra mengucapkan selamat
" Barakallah fii'umrik kakak.... Barakallah fii'umrik adek abang yang cantik semoga apa yang kamu semogakan tersemogakan " ucap salsa dan abang zai bergantian."Maa'syaa'Allah bunda ayah, makasih banyak yaa, padahal Zayra enggak minta loh, Zayra gk mau ngerepotin kalian" Zayra terharu dan menangis bahagia karena dihari ulang tahun nya ini.
Zayra pun memeluk bunda dan ayahnya.
"Sama-sama sayang, gak ko, zayra enggak ngerepotin bunda sama ayah" bunda membalas dengan pelukan hangat dan ayah pun mengelus kepala Zayra.
"Iya sayang kamu gk ngerepotin sama sekali"
Ayah candra membalas
"Ini kak kado dari salsa semoga kakak suka yaa" adikku salsa memberi ku hadiah yang lumayan istimewa walaupun bungkus tidak terlalu besar dan aku yakin isinya luar biasa.
"Makasih adekk... " Zayra masih menangis terharu, sambil menerima hadiah pemberian adiknya yaitu salsabila.Kebetulan abang sama ayah lagi cuti sebentar lagi abang sama ayah tugas lagi.
Kalo abang bertugas menjadi dokter di jogja dan ayah menjadi dosen di Bogor untuk mengajar mahasiswa/i nya ayah,
Ayahku adalah seorang dokter yang sekaligus menjadi dosen ilmu kedokteran di kampus tersebut."Ra ini hadiah dari abang, semoga kamu suka ya" abang zai memberi sebuah hadiah kepada zayra.
"Makasih ya abang zai" zayra menerima kadonya dan memeluk abangnya.
"Iya sama-sama ra"
***
Di kampus.
Aku kira Sahabat lupa sama hari ini ternyata mereka juga memberi ku kejutan berupa hadiah yang lumayan besar.Saat aku membuka isinya aku sangat terharu... 🥺🥺
Bahwa isinya adalah sebuah abaya Turkey impian ku satu set dengan hijab dan cadar berwarna hitam dan coksu."Barakallah fii'umrik ya sahabat kuu Zayra " ucap kedua sahabat yaitu Cintya dan khairunnisa.
"Aaa maa'syaa'Allah makasih sahabat kuu" Zayra memeluk kedua sahabat nya
"Iya sama-sama bestie kuu"jawab nisa dan cintya.
" jangan lupa di pake yaaa " ucap cintya.
"In'syaa'Allah pasti aku pake koo, sekali makasih banyak yaa aku sayang kalian"
Ya zayra dan kedua sahabat nya mereka adalah tiga orang remaja yang hijrah bersama dan saling mendukung.__Jangan lupa vote and komen_
بسم الله الرحمن الرحيم
اللهم صل على سيدنا محمد وعلى آل سيدنا محمد
Jangan lupa sholawat dan jangan lupa kerjakan sholat ya temen".
Jangan lupa follow akun IG :sami_nurhsnh65.🌻🌻
Dari kejauhan Rayhan Al-Baihaqi melihat Zayra dan kedua sahabat nya.
Ray tau hari ini adalah hari ulang tahun nya Zayra...
Tetapi Ray adalah laki-laki yang faham agama yang pasti dia lebih memilih untuk menjauh dan menjaga jarak dengan yang bukan mahram."Barakallah fii'umrik ya ra, doa terbaik ku selalu ada untuk kamu" ray mengucapkan selamat dalam hati.
Maaf aku gak bisa ngasih langsung tapi in'syaa'Allah atas izin Allah aku akan menghalalkan mu ra.
𝘉𝘢𝘵𝘪𝘯𝘯𝘺𝘢 𝘳𝘢𝘺 𝘣𝘦𝘳𝘬𝘢𝘵𝘢."Eh ray ngapain lu? " ucap Reno Reynand Alvaro sahabat ray.
"Iya ray ngapain lu diem bae? " tanya sahabat nya lagi yaitu Zayyan Alvarezha Azhari.
"Eh kalian ini aku lagi duduk aja ko" jawab Rayhan.
"Ohh daripada kita disini mending kita ke ruangan aja yuk"ajak Zayyan Alvarezha Azhari.
" ayok yan, ren" jawab ray.Mau bikin kata-kata dulu nihh dari Zayyan.
"𝑱𝒂𝒅𝒊𝒍𝒂𝒉 𝒍𝒂𝒌𝒊-𝒍𝒂𝒌𝒊 𝒚𝒂𝒏𝒈 𝒎𝒂𝒎𝒑𝒖 𝒎𝒆𝒎𝒃𝒊𝒎𝒃𝒊𝒏𝒈 𝒅𝒂𝒏 𝒎𝒆𝒎𝒃𝒂𝒉𝒂𝒈𝒊𝒂𝒌𝒂𝒏 𝒘𝒂𝒏𝒊𝒕𝒂 𝒏𝒚𝒂 𝒃𝒖𝒌𝒂𝒏 𝒋𝒂𝒅𝒊 𝒍𝒂𝒌𝒊-𝒍𝒂𝒌𝒊 𝒚𝒂𝒏𝒈 𝒎𝒖𝒅𝒂𝒉 𝒎𝒆𝒏𝒚𝒂𝒌𝒊𝒕𝒊 𝒉𝒂𝒕𝒊 𝒘𝒂𝒏𝒊𝒕𝒂 𝒏𝒚𝒂 𝒇𝒂𝒉𝒂𝒎!! "
__𝘡𝘢𝘺𝘺𝘢𝘯 𝘈𝘭𝘷𝘢𝘳𝘦𝘻𝘩𝘢 𝘈𝘻𝘩𝘢𝘳𝘪__𝘑𝘢𝘯𝘨𝘢𝘯 𝘭𝘶𝘱𝘢 𝘷𝘰𝘵𝘦 𝘢𝘯𝘥 𝘬𝘰𝘮𝘦𝘯 𝘺𝘢𝘢 𝘴𝘺𝘶𝘬𝘳𝘰𝘯 𝘬𝘢𝘵𝘴𝘪𝘳𝘰𝘯 🙌🏻🙌🏻😍😍!! ..
𝘒𝘢𝘭𝘪𝘢𝘯 𝘵𝘢𝘶 𝘨𝘢𝘬 𝘡𝘢𝘺𝘺𝘢𝘯 𝘬𝘢𝘨𝘶𝘮 𝘴𝘢𝘮𝘢 𝘴𝘪𝘢𝘱𝘢??
𝘈𝘬𝘶 𝘬𝘢𝘴𝘪𝘩 𝘵𝘢𝘶 𝘺𝘢𝘢𝘢.
𝘑𝘢𝘥𝘪 𝘡𝘢𝘺𝘺𝘢𝘯 𝘈𝘭𝘷𝘢𝘳𝘦𝘻𝘩𝘢 𝘈𝘻𝘩𝘢𝘳𝘪 𝘪𝘵𝘶 𝘴𝘦𝘥𝘢𝘯𝘨 𝘮𝘦𝘯𝘨𝘢𝘨𝘶𝘮𝘪 𝘒𝘩𝘢𝘪𝘳𝘶𝘯𝘯𝘪𝘴𝘢 𝘴𝘢𝘩𝘢𝘣𝘢𝘵 𝘯𝘺𝘢 𝘡𝘢𝘺𝘳𝘢.
𝘋𝘢𝘯 𝘙𝘦𝘯𝘰 𝘙𝘦𝘺𝘯𝘢𝘯𝘥 𝘈𝘭𝘷𝘢𝘳𝘰 𝘥𝘪𝘢 𝘬𝘢𝘨𝘶𝘮 𝘴𝘢𝘮𝘢 𝘊𝘪𝘯𝘵𝘺𝘢 𝘑𝘦𝘯𝘯𝘢𝘪𝘳𝘢 𝘍𝘢𝘺𝘺𝘢𝘯𝘢 𝘴𝘢𝘩𝘢𝘣𝘢𝘵 𝘡𝘢𝘺𝘳𝘢 𝘫𝘶𝘨𝘢..
𝘈𝘢𝘢𝘸 𝘤𝘰𝘤𝘰𝘬 𝘺𝘢𝘢𝘢 𝘮𝘦𝘳𝘦𝘬𝘢, 𝘴𝘦𝘮𝘰𝘨𝘢 𝘣𝘪𝘴𝘢 𝘴𝘢𝘮𝘱𝘦𝘦 𝘢𝘬𝘢𝘥 𝘬𝘢𝘳𝘦𝘯𝘢 𝘮𝘦𝘳𝘦𝘬𝘢 𝘪𝘵𝘶 𝘵𝘪𝘥𝘢𝘬 𝘣𝘦𝘳𝘱𝘢𝘤𝘢𝘳𝘢𝘯 𝘰𝘬𝘦𝘺𝘺𝘺!!!!.
𝘋𝘶𝘬𝘶𝘯𝘨 𝘵𝘦𝘳𝘶𝘴 𝘺𝘢𝘢 𝘤𝘦𝘳𝘪𝘵𝘢 𝘢𝘬𝘶𝘶𝘶.
#S𝘢𝘮𝘪_𝘕𝘶𝘳𝘩𝘴𝘯𝘩
KAMU SEDANG MEMBACA
Menjauh Untuk Menjaga
Diversos⚠️ FOLLOW DULU BARU BACA⚠️ Bantu baca dan jangan lupa follow and vote sebanyak-banyaknya.. #BarakallahFiikum #Happy Reading Ini adalah kisah keluarga cemara. Kisah gadis terlahir dari keluarga yang faham agama... Sangat bersyukur bukan? Ya begitu...